8 Orang Terkaya di Dunia Yang Bisa Dijadikan Tauladan Bagi Anak Muda

Posted on

Tahukah kamu siapa orang terkaya saaat ini? Di dunia ini ada begitu banyak seorang pegusaha yang amat sangat sukses baik dalam urusan bisnis ataupun yang lainnya. Kekayaan mereka bisa mencapai jutaan bahkan miliaran dollar Amerika. 


Dan menurut kebanyakan orang, orang terkaya sudah pasti memiliki berprofesi sebagai pengusaha atau pebisnis. Baik dalam bidang teknologi, perdagangan, fashion, industri, hiburan, jasa, olahraga dan yang lainnya


8 Orang Terkaya di Dunia dan Patut di Contoh





Nah dalam pengetahuan kali ini kita akan membahas mengenai orang terkaya yang ada di dunia dan patut di contoh. Kira kira siapa sajakah orang yang termasuk ke dalam top 8 orang terkaya dunia.


Berikut 8 orang terkaya  di dunia tahun 2023 :


1. Jeff Bezos


Nah diurutan pertama ada Jeff Bezos siapa sih yang tidak tau orang ini orang terkaya di dunia yang berprofesi sebagai pendiri  CEO Amazon yang menjadi situs e-commerce terbesar di dunia. Jeff sudah mencatatkan namanya sebagai orang terkaya nomor 1 didunia sejak tahun 2018 yang dulunya di pegang oleh Bill Gates yakni seorang pendiri Microsoft. 


Jeff Bezos lahi di Alburquerque, New Mexico, Amerika Serikat pada 12 Januari 1964. Selain sebagai pendiri CEO Amazon ia juga merupakan seorang pengusaha dan investor di bidang teknologi digital. Kekayaan yang dimiliki Jeff Bezos saat ini bisa mencapai 131 miliar dolar Amerika dan akan terus bertambah hingga saaat ini.


Jeff Bezos dinobatkan sebagai centi-billionaire pertama menurut Forbes yang ditaksir bahwa ia memiliki kekayaan dengan nominal diatas 100 juta US dollar. Dan kekayaan tersebutlah yang membuatnya dianggap sebagai yang terkaya di era modern.


2. Bill Gates


Nah diurutan kedua sudah pasti ada Bill Gates ya. Siapa di dunia yang tidak tahu Bill Gates, yaitu seorang pendiri Microsoft. Bill Gates merupakan orang terkaya nomor 2 didunia setelah Jeff Bezos. Bill Gates dilahirkan di Seattle, Washington, Amerika Serikat pada 28 Oktober 1955.


Kekayaan yang dimiliki Bill Gates ditaksir bisa mencapai 96,5 miliar dolar Amerika. Selain itu Bill Gates juga ikut dalam berinvestasi di perusahaan lain seperti Cascade Investment, TerraPower dan Branded Entertainmet Network dan masih banyak lagi.



3. Warren Buffett


Dan diurutan ketiga kali ini ada Warren Buffett yang merupakan seorang pengusaha asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai CEO Berkshie Hathaway. Warren Buffett dilahirkan di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat pada 30 Agustus 1930. Warren Buffett diperkirakan memiliki kekayaan mencapai 82,5 miliar dolar Amerika.


Warren Buffet juga termasuk orang yang memiliki usaha sangat banyak yitu sekitar 60 perusahaan, termasuk Geico, Duracell dan Dairy Queen dan masih banyak lagi. Dan fakta yang menarik dan menghirukan hati adalah Warren Buffett mendonasikan 99% hartanya untuk kegiatan amal. Benar benar patut di contoh buka.


4. Bernard Arnault


Diurutan keempat orang terkaya di dunia ada Bernard Arnault. Ia merupakan seorang pengusaha sukses yang basal dari Prancis. Bernard Arnault dilahirkan di Roubaix, Prancis pada 5 Maret 1949.Bernard Arnault diperkirakan memiliki kekayaan sekitar 76 miliar dolar Amerika.



Bernard Arnault memiliki kekayaan tersebut karena memiliki banyak sumber dari LVMH dan juga Brand Fashion ternama yang ada dunia. Diperkirakan Bernard Arnault memiliki brand sebanyak 70 brand dan bahkan bisa lebih.


5. Carlos Slim Helu


Orang terkaya selanjutnya ada Carlos Slim Helu yang merupakan seorang konglomerat  yang bergerak di bidang telekomunikasi dan ia juga merupakan orang terkaya di Meksiko yang juga pernah menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 2010 hingga 2013.


Carlos Slim dilahirkan di Mexico City, Meksiko pada 28 Januari 1940. Total kekayaan yang dimiliki Carlos Slim saat ini mencapai 64 miliar dolar Amerika bahkan akan terus bertambah. Carlos Slim juga merupakan seorang CEO Telmex dan Grupo Carso serta serta juga berinvestasi di bidang konstruksi dan jasa di Meksiko.


6. Amancio Ortega


Orang terkaya di peringkat keenam dunia kali ini ada Amancio Ortega. Amancio merupakan seorang pelopor dalam dunia fashion. Dia merupakan menjadi orang terkaya di Spanyol dan peringkat kedua di benua Eropa.


Amancio Ortega dilahirkan di Leon, Spanyol pada 28 Maret 1936. Amancio ditaksir memiliki kekayaan sekitar 63,7 miliar dolar Amerika. Amancio merupakan seorang pendiri Zara yaitu brand fashion ternama di dunia. Selain itu Amancio juga merupakan seorang penjual retail terkaya yang ada di dunia.


7. Larry Ellison


Nah orang terkaya kali ini adalah Larry Ellison. Larry juga merupakan orang terkaya dunia dalam bidang teknologi yaitu di bidang software komputer. Larry merupakan seorang pendiri Oracle Corporation, perusahaan software untuk database digital. Larry Ellison dilahirkan di New York, Amerika Serikat pada 17 Agustus 1944. Total kekayaan  yang dimiliki Larry Ellison ditaksir mencapai 62,5 miliar dolar Amerika.


8. Mark Zuckerberg


Nah diurutan terkhir ini ada pengusaha muda kaya yang sangat terkenal yaitu Mark Zuckerberg yang merupakan seorang pendiri facebook. Mark dikatakan memiliki kekayaan sekitar 62,3 miliar dolar Amerika dan akan terus bertambah hingga saat ini.


Mark Zuckerberg dilahirkan di White Plains, New York, Amerika Serikat pada 14 Mei 1984. Dan Mark juga termasuk kedalam 10 pengusaha termuda yang ada di dunia. Waw benar benar sangat memotivasih banget ya sang pengusaha kali ini.






Nah berikut itulah 8 orang terkaya yang ada didunia dan patut untuk dijadikan panutan atau contoh ya teman teman. Menurut kalian pengusaha manasih yang menjadi inspirasi kalian, Berikan pendapat dan juga jawaban kalian di kolom komentar. Semoga bermanfaat ya bagi teman teman sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *