7 Pedang Paling Mematikan, Aneh dan Legendaris di Dunia

Posted on

Pedang merupakan benda tajam yang memiliki bentuk panjang dan disalah satu sisinya ada yang tajam dan ada yang tidak dan bisa juga dikedua sisinya tajam. Pedang pada umumnya terbuat dari logam keras seperti besi, baja, emas dan juga meteorit. Menurut para sejarah pedang sudah ada sejak zaman perunggu sekitar 2 milenium sebelum Masehi


Tapi tahukah kamu bahwa di dunia ada pedang yang diyakini memiliki aura mengerikan dan  melegenda. Dikatakan mengerikan karena pedang ini juga memiliki beragam kisah bagi para penggunanya dan juga memiliki bentuk yang aneh.

7 Bentuk Pedang Aneh dan Paling Legendaris di Dunia



Berikut adalah 7 bentuk pedang aneh dan paling legendaris di dunia :


1. Pedang Bilah Tujuh


Nah diurutan pertama ada pedang bermata tujuh, Pedang ini di buat pada abad ke 4. Pada umumnya pedang ini digunakan pada kekaisaran kerajaan Dinasti Baekje. Menurut legenda kerajaan satu ini terletak di sepanjang Korea dan juga China. Nah, di masa dinasti ini pernah ada sebuah pedang unik yang mempunyai bilah sebanyak tujuh buah. 


Pedang yang satu ini terlihat sangat aneh bila dibandingkan dengan pedang pada umumnya. Konon menurut legenda pedang bermata tujuh ini dibuat dari 100 pedang milik sekelompok pasukan yang mati di medan perang. Dan menurut sejarah pedang ini belum pernah sekalipun digunakan untuk menebas musuhnya dalam arti kata pedang ini masih suci. Dan beredarnya kabar pedang ini digunakan sebagai pelengkap upacara adat dan menurut rumor pedang ini ada di Jepang namun tidak diperlihatkan untuk umum.


2. Pedang Urami


Nah pedang Urumi ini merupakan pedang yang cukup mengerikan tidak hanya sebagai senjata namun juga penggunanya. Dikatakan mengerikan karena modelnya yang sangat unik dan tidak seperti pedang pada umumnya yang hanya memiliki satu bilah. Pedang Urami ini memiliki bilah sebanyak 10 buah dan harus memiliki kemampuan khusus untuk penggunanya dalam arti ahli pedang.


Dan fakta yang menarik lagi pedang ini sangat lentur tidak kokoh seperti pedang pada umumnya. 
Pedang Urami ini sering disebut pedang Surul Pattakahthi, pedang ini merupakan senjata perang yang digunakan oleh orang di Kerala dan juga India. Pedang ini memiliki panjang sekitar 122  – 168 cm. 


3. Hook Sword


Hook Sword merupakan pedang yang memiliki banyak sebutan diantaranya yaitu Twin Hooks, Fu Tao, Hu Tou Gou atau juga disebut Shuang Gou. Pedang Hook Sword ini merupakan pedang tradisional yang berasal dari Tiongkok sebelah utara. Pedang kembar ini memiliki wujud yang juga sangatlah unik di bagian genggaman dan juga ujung runcing melengkung. Dan pedang ini biasanya digunakan oleh orang orang yang menggeluti martial arts dan juga wushu.


Dan menurut kabar jika penggunanya sangat ahli menggunakan pedang ini maka pedang ini mampu digunakan untuk membelah lawannya dengan sangatlah mudah. Dan menurut rumor pedang Hook Sword ini masih tetap digunakan sampai saat ini, walaupun bukan sebagai senjata, namun sebagai alat bantu olahraga wushu.


4. Pedang Zulfikar


Nah pedang yang satu ini merupakan pedang peninggalan nabi. Nama pedang ini identik dengan riwayatnya Nabi Muhammad serta Ali bin Abi Tholib bukan. Pada awalnya pedang memang miilik Rasulullah hingga akhirnya diberikan kepada Ali karena Rasul terkesan melihat keahlian Khalifah ke empatnya itu. Dan di tangan Ali bin Abi Tholibl lah pedang ini menjadi saksi perang dan jadi bukti kuat akan kebesaran Islam.


Pedang Zulfiqar ini juga memiliki bentuk yang aneh pasalnya pedang ini melengkung dengan bagian ujung bercabang dua yang sangat tajam. Ciri khas dari pedang yaitu terdapat tulisan kaligrafi yang panjang di bagian bilah pedangnya. Dan setelah Ali bin Abi Tholib meninggal kemudian pedang ini diwariskan kepada putranya yaitu Husain bin Ali. Dan menurut kebanyak orang bahwa pedang ini nantinya akan digunakan oleh Imam Al Mahdi untuk membawa kembali kejayaan Islam di akhir zaman.


5. Pedang Flammard


Pedang yang satu ini  sangat dikenal saat era Renaissance. Pedang ini juga memiliki bentuk yang unik jika dibandingkan dengan pedang lainnya. Secara fisik pedang Flammard ini memiliki bentuk yang miri seperti pedang anggar dengan bilah meruncing dan tipis seperti bilah yang ada pada keris.


Pedang ini memiliki tiikal pedang Eropa yaitu para penggunanya harus menggunakan kedua tangannya saat mengayunkan agar tebasan yang dihasilkan lebih kuat dan maksimal selain itu pedang ini juga memiliki bobot yang cukup berat.


6. Pedang  Ngombe Executioner’s


Pedang ini juga merupakan salah satu pedang yang berasal dari Eropa. Pedang ini benar benar memiliki ciri  khas orang-orang di Kongo. Pedang Ngombe Executioner’s Sword ini populer di Eropa saat para penjelajah memilikinya sebagai cendera mata.


Ngombe Executioner’s Sword memiliki bentuk yang sangat unik di tengah tengah pedangnya memiliki bentuk seperti celurit. PEdang ini sering digunakan oleh para tentara di Eropa.


7. Pedang Kilij


Pedang Kilij ini pertama kali dibuat di Turki pada abad 400 Masehi. Kilij merupakan pedang yang sering mengalami perombakan dari tahun ke tahun. Di era Ottoman pedang Kilij ini digunakan oleh tentara dan prajurit tingkat atas.


Pada dasarnya Kilij digunakan oleh para penunggang kuda untuk membunuh musuh dengan bantuan kecepatandan didukung oleh kecepatan kuda. Menurut beredarnya kabar jika Kilij digunakan oleh penunggang kuda yang berpengalaman, Kilij mampu menebas tubuh lawan dengan sangat mudah.






Berikut itulah pedang pedang yang memiliki bentuk aneh dan juga sangat legendaris yang ada di penjuru dunia. Pada dasarnya pedang pedang tersebut dibuat bukan untuk mematikan, namun untuk melindungi. Dan para penggunanya biasanya mengemban kekuatan dan juga tanggung jawab yang luar biasa. Menurut kalian pedang manasih yang paling unik, Berikan pendapat dan jawaban kalian di kolom komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *