6 Orang Terkaya Indonesia 2023 Versi Wikipedia

Posted on

Segala hal mengenai kekayaan tentu membuat mata kita langsung merespon. Kekayaan merupakan harta yang dimiliki seseorang dalam jumlah besar. Dan di Indonesia juga banyak terdapat orang kaya.
tidak tanggung-tanggung harta yang mereka miliki pun mencapai ratusan triliun rupiah.


6 Orang Terkaya Indonesia, Salah Satunya YouTubers




Nah kali ini kita akan membahas orang terkaya yang ada di Indonesia, Siapa sajakah orangnya. Apakah ada salah satu dari mereka yang menjadi inspirasi Anda. Dan fakta yang menarik salah satunya ada seorang y

outuber.


Berikut adalah 6 Orang Terkaya Indonesia 2023 Versi Fosbes :



1.  R. Budi & Michael Hartono



Nah diposisi pertama kali ini ada Robert Budi Hartono dan Michael Budi Hartono, mereka berdua adalah dua bersaudara pemilik perusahaan rokok PT Djarum. Dikutip dari laman Forbes, keluarga Hartono bersaudara ini memiliki kekayaan sebesar $ 35 miliar atau sekitar Rp 503,7 triliun.



Selain pemilik perusahaan PT. Djarum mereka juga merupakan pemegang saham terbesar  di Bank BCA. Dan tidak hanya itu keluarga Hartono juga menggulati bisnis properti seperti Puri Cugni, Graha Padma Internusa, Nagaraja Lestari, Cipta Bumi Indah dan juga bisnis elektronik.



2. Susilo Wonowidjojo


Diperingkat kedua kali ini ada Susilo Wonowidjojo yang merupakan seorang pengusaha rokok yaitu PT Gudang Garam Tbk. Perusahaan ini sudah dirintisnya sejak tahun 1958 dan berhasil menghantarkan Susilo berada di peringkat kedua dalam daftar orang terkaya yang ada di Indonesia dengan kekayaan yang dimiliki mencapai $ 9,2 miliar atau sekitar Rp 132,2 triliun.



3. Eka Tjipta Widjaja



Eka Tjipta ini merupakan salah satu orang terkaya yang ada di Indonesia yang memiliki kekayaan sebanyak $ 8,6 miliar atau sekitar Rp 123,7 triliun. Eka Tjipta merupakan seorang pendiri Sinar Mas Group.



Tapi Eka Tjipta ini pasalnya sudah meninggal dunia, sosok pengusaha kali ini sangat cocok untuk dijadikan inspirasi. Pasalnya, Eka Tjipta ini merintis usahanya dari nol dan bahkan pernah bekerja serabutan sejak lulus SD.



Eka Tjipta ini memiliki nama lengkap Oei Ek-Tjhong merupakan pengusaha dalam bidang bisnis tersebar yang ada di seluruh Indonesia. Seperti kelapa sawit, perbankan, kertas dan masih banyak lagi.



4. Sri Prakash Lohia


Sri Prakash Lohia merupakan seorang pendiri dan juga ketua Indorama Corporation, yaitu sebuah perusahaan petrokimia dan tekstil yang sukses di Indonesia, tetapi tidak hanya  di Indinesi namun juga sudah mendunia.



Sri Prakash Lohia diperkirakan memiliki kekayaan mencapai $ 7,2 miliar dan jika dirupiahkan sekitar  Rp 103,5 triliun sehingga membuatnya di peringkat ke-4 orang terkaya yang di Indonesia.


5. Anthoni Salim



Anthoni Salim ini sangat tidak asing ditelinga masyarakat. Anthoni merupakan seorang pembisnis dalam bidang mie instan. Dikatakan bahwa Anthoni memiliki kekayaan mencapai $ 5,3 miliar atau atau sekitar Rp 76,3 triliun yang dirangkup dari Fosbes. Anthoni ini merupakan seorang Direktur Utama di PT. Indofood Sukses Makmur Tbk dan juga PT. Bogasari Flour Mills.


6. Dato’ Sri Tahir


Pengusaha Sukses kali ini merupakan seorang pria lahiran dari Surabaya pada 26 Maret 1952. Dato’ Sri Tahir ini merupakan seorang pendiri Mayapada Group yaitu sebuah Holding Company yang memiliki banyak unit usaha di Indonesia.
Dato’ Sri Tahir ini sangat dikenal sebagai pengusaha sukses dan juga seorang investor.


Dato’s Sri Tahir memiliki usaha yang sangat banyak diantaranya di bidang perbankan, media cetak, TV berbayar, properti, rumah sakit hingga duty free shopping store.
Dato’ Sri Tahir diperkirakan memiliki kekayaan sebanyak $ 4,4 miliar atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 63,3 triliun.



Berikut adalah orang terkaya yang ada di Indonesia. Adakah salah satu dari mereka yang memotivasi diri Anda. JIka ada berikan jawaban dan pendapat Anda di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *