Rekomendasi 10+ Game RPG Andorid Terbaik dan Terpopuler 2023

Posted on

 

RPG adalah pemain tunggal yang  dapat membawa Anda ke dunia lain dan menawarkan pelarian pada level yang berbeda dari banyak genre game lainnya. Mengambil tempat Anda sebagai satu-satunya karakter yang dikendalikan pemain dalam permainan, Anda mengambil bagian dalam cerita saat Anda naik level, terlibat dalam pencarian, dan biasanya meningkatkan keadaan dunia melalui tindakan Anda.

Ada begitu banyak game RPG yang dapat Anda mainkan baik itu online maupun offline, nah dalam pembahasan kali ini kami akan merekomendasikan 110 game RPG terbaik 2022 yang bisa Anda mainkan di Mobile, Android atau PC Anda. Tentunya game ini sangatlah menarik dan mampu membuat Anda terhibur dan senang dalam memainkannya.

Rekomendasi 10+ Game RPG Andorid Terbaik dan Terpopuler 2023, Paling Banyak Dimiati :

1. Game RPG Android/Mobile Terbaik 2022 :

1. Star Wars Knights of the Old Republic


Knights of the Old Republic adalah salah satu game paling populer sepanjang masa. Secara luas dianggap tidak hanya sebagai game Star Wars terbaik tetapi juga salah satu game terbaik yang pernah ada, game ini sangat populer sehingga Sony membuat ulang untuk Playstation 5.

Dengan mekanika lightsaber yang menyenangkan dan replayability yang mengesankan, Knights of the Old Republic dikemas dengan cerita kaya yang memperluas keseluruhan pengetahuan Star Wars. Jika Anda adalah penggemar Star Wars dan RPG pemain tunggal, yang satu ini tidak perlu khawatir.

2. Persona 5 Royal


Persona 5 Royal mungkin tidak sepopuler RPG pemain tunggal terbaik lainnya dalam daftar ini, tetapi ini benar-benar patut dicoba jika Anda penggemar genre tersebut. Game yang diakui secara kritis ini menawarkan kepada Anda kisah yang menggugah pikiran yang berubah berdasarkan pilihan dialog Anda.

Persona 5 Royal memaku elemen RPG Jepang yang disukai penggemar genre ini, dan tidak mengherankan jika itu masih menduduki puncak tangga lagu teratas Playstation 4 di situs kritikus seperti Metacritic.

3. Fallout New Vegas

Jika Anda adalah penggemar Fallout, Anda mungkin tahu bahwa seri ini mencapai puncaknya ketika New Vegas keluar. Dibangun di atas mekanik dan mesin yang diterima dengan baik yang digunakan untuk Fallout 3, New Vegas menawarkan tampilan lain di dunia Fallout di era Fallout 3, dengan mekanika dan fitur yang disempurnakan yang memberi Anda kesenangan selama berjam-jam.

Fallout tidak lagi disukai dalam beberapa tahun terakhir dengan rilis Fallout 76 yang mengecewakan, tetapi itu tidak mengurangi pengalaman yang diberikan New Vegas kepada para gamer ketika pertama kali dirilis hampir satu dekade lalu.

4. Divinity Original Sin II


Divinity: Original Sin II dianggap sebagai salah satu RPG terbaik sepanjang masa. Anda dapat bermain sendiri atau dengan tiga pemain lain saat Anda bertempur melawan monster dan faksi lain di tanah Rivellon.

Gim ini memiliki sistem pertarungan yang kompleks dan banyak konten, dengan peta yang luas dan berbagai monster untuk bertarung dan bertani untuk item tertentu. Anda pasti akan bersenang-senang di Divinity II, baik sendiri atau bersama teman, dan jika Anda menganggap diri Anda sebagai penggemar RPG, maka itu layak untuk dicoba.

5. Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed tidak dikenal sebagai RPG sepanjang sejarahnya yang panjang dan populer. Assassin’s Creed Odyssey adalah tempat permainan mulai condong ke RPG, dengan Valhalla membangun di atasnya dan mengambil lebih banyak lompatan langsung ke genre untuk seri yang telah lama dipatok sebagai aksi-petualangan siluman.

Dengan visual sinematik, cerita yang menyenangkan, dan pertarungan yang mudah, Anda dapat bersenang-senang selama berjam-jam sebagai Viking di Valhalla. Gim ini memainkan banyak mitologi Nordik kuno dan bahkan memperluas alur cerita masa kini. Penggemar sejarah dan RPG akan menyukai ini, dan jika Anda sudah menyerah pada Assassin’s Creed, ada baiknya melompat kembali ke dalamnya dengan entri ini.

2. Game RPG PCTerbaik 2022 :

1. The Elder Scrolls V Skyrim

Skyrim telah merupakan game klasik yang telah bertahan dalam ujian waktu di beberapa generasi dan masih bertahan hingga hari ini. Ini adalah salah satu RPG terbaik di Steam. Mengambil peran sebagai Dragonborn, Anda bertarung di seluruh Skyrim saat Anda mengambil bagian dalam banyak jalur pencarian. Ada banyak konten berbasis cerita, pencarian sampingan, dan koleksi untuk Anda temukan.

Skyrim memiliki alur cerita yang menyenangkan, mekanisme yang menyenangkan, dan dunia yang imersif. Ini memiliki nilai replay yang sangat besar karena berbagai build yang dapat Anda lakukan, dan game ini menangkap perasaan bahwa Anda benar-benar memegang kendali atas pengalaman bermain game Anda.

2. The Witcher Wild Hunt


The Witcher adalah waralaba yang sangat mainstream sekarang dengan merilis seri Netflix, tetapi The Witcher 3: Wild Hunt adalah game yang menempatkan waralaba di peta. Dengan sederetan monster berbeda untuk dihancurkan, mantra untuk digunakan, dan mekanisme pertarungan berbasis pedang yang menakjubkan, Witcher 3 adalah RPG pemain tunggal yang luar biasa.

Menerima pengakuan universal dan memenangkan penghargaan profil tinggi, The Witcher 3: Wild Hunt layak mendapat tempat di daftar RPG pemain tunggal terbaik. Karena usia gim ini, Anda dapat mengambilnya dengan harga murah di semua platform atau toko ritel bekas. Jika Anda penggemar RPG pemain tunggal dan cerita fantasi, maka game ini sangat cocok untuk Anda.

3. Dark Souls


4. Mass Effect: Legendary Edition


Game Mass Effect adalah RPG sci-fi pemain tunggal dengan cerita kaya yang menawarkan banyak variasi dalam cara memainkannya. Anda memiliki pohon bercabang yang mengubah cerita tergantung pada pilihan Anda sampai ke opsi dialog yang memberikan nilai replay game yang sangat besar.

Mass Effect Edisi Legendaris mencakup versi remaster dari Mass Effect 1, 2, dan 3, lengkap dengan semua DLC. Jumlah konten yang tersedia dalam edisi ini menjadikannya salah satu RPG pemain tunggal terbaik sepanjang masa.

5. Elden Ring


Elden Ring adalah judul terbaru dari FromSoftware, pengembang di balik judul-judul terkenal seperti Dark Souls, Bloodborne, dan Sekiro: Shadows Die Twice. Game ini melihat Anda melakukan perjalanan ke Lands Between untuk mencari cincin tituler. Raksasa besar, naga bernapas api, goblin, dan banyak lagi semuanya ada untuk menghalangi perjalanan Anda.

Jika Anda menikmati seri Dark Souls, Anda pasti akan jatuh cinta dengan game ini. Mekanik umum terbawa dari judul FromSoftware sebelumnya, tetapi Elden Ring mengambil pendekatan dunia terbuka yang lebih non-linear yang memberi Anda kendali penuh atas apa yang Anda lakukan dan kapan Anda melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *