7 Tips/Cara Menjual NFT di OpenSea Gratis dan Cepat Laku

Posted on

 

Mencetak dan menjual NFT adalah hal yang populer akhir-akhir ini. Jika Anda seorang seniman digital, membuat NFT dan mencetaknya di pasar populer seperti OpenSea dan Marketplace kemungkinan akan menjadi pilihan yang menarik.

Namun, penting untuk dipahami bahwa mencetak NFT saja tidak cukup, Anda juga perlu mempelajari cara mempromosikan koleksi NFT Anda. Di zaman sekarang ini di mana koleksi NFT baru diumumkan secara teratur, penting bagi Anda untuk mempromosikan dan membangun hype untuk koleksi Anda.

Koleksi NFT yang paling sukses melakukan promosi dengan cukup serius, merilis seluruh peta jalan untuk apa yang akan datang. Berikut adalah cara palin mudah untuk Menjual NFT Anda Agar Cepat Laku di OpenSea ataupun Marketplace.

1. Promosikan Melalui Instagram

Instagram adalah platform untuk berbagi seni dan foto digital, menjadikannya platform yang sempurna untuk mempromosikan koleksi NFT Anda. Beberapa artis terkemuka dunia menggunakan Instagram untuk membangun sensasi dan mendapatkan lebih banyak perhatian pada rilis mendatang mereka.

Lebih penting lagi, berpromosi di Instagram juga lebih nyaman. Anda hanya perlu menemukan tagar yang relevan dan mulai mengunggah foto bersamanya.

Pastikan Anda menambahkan beberapa kata kunci untuk setiap gambar yang Anda unggah, dan yang lebih penting, tambahkan keterangan yang relevan. Jika Anda benar-benar ingin memaksimalkan jangkauan Anda, mungkin ide yang bijaksana untuk berpikir tentang menjelajahi posting yang meningkatkan di Instagram.

Ada juga Reel, Sorotan, dan Cerita Instagram yang dapat Anda gunakan untuk menawarkan semacam cuplikan kepada pengikut Anda. Coba buat ide-ide unik Reel Instagram untuk mendapatkan lebih banyak daya tarik.

2. Menggunakan Hashtag yang Sesuai

Hashtag tidak hanya untuk Instagram. Mereka digunakan di hampir semua platform media sosial utama, dan merupakan cara yang bagus untuk menentukan topik yang sedang tren dan informasi terbaru.

Ada beberapa cara untuk mengidentifikasi dan menggunakan hashtag yang tepat. Sebagai permulaan, Anda dapat mengawasi pembuat dan pemberi pengaruh NFT terbesar di dunia. Ada banyak di Twitter dan Instagram, termasuk yang populer seperti:

  • @digitalartchick
  • @EllioTrades
  • @alexisohanian

Anda juga dapat menjalankan pencarian untuk berbagai tagar dan melihat yang paling populer. Saat menambahkan postingan baru, selalu gunakan tagar tersebut untuk menjangkau lebih banyak orang.

3. Bergabung dengan Discord Server

Jika Anda ingin mempromosikan koleksi NFT Anda sebelum orang-orang yang secara aktif ingin berinvestasi dalam proyek besar berikutnya, Anda tidak dapat meninggalkan Discord dari strategi Anda.

Ada sejumlah server publik yang dapat Anda ikuti, baik yang berkaitan dengan proyek yang sudah ada maupun yang hanya didedikasikan untuk mempromosikan koleksi NFT baru. Sebagian besar pengguna Discord umumnya cukup bersedia untuk berinvestasi dalam NFT yang akan datang, sehingga audiens Anda kemungkinan akan lebih siap di sini.

Anda bahkan dapat membuat dan menghadiri acara Discord untuk menghasilkan sensasi untuk NFT Anda yang akan datang. Meskipun server publik sangat bagus untuk mempromosikan NFT Anda, tujuan utama Anda adalah masuk ke salah satu server investasi eksklusif tersebut.

Ini hanya undangan, dan Anda harus menjadi anggota aktif dari beberapa server publik, dan berteman dengan beberapa orang sebelum Anda dapat mendapatkan undangan. Beberapa komunitas populer antara lain :

  • NFT
  • OpenSea
  • NFT Hideout
  • Marketplace
4. Promosikan Melalui Reddit

Platform fantastis lainnya tempat Anda dapat mempromosikan NFT Anda adalah Reddit. Dikenal sebagai “halaman depan internet”, Reddit adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan koleksi NFT Anda, terutama karena jumlah orang yang menggunakannya.

Investor NFT aktif sering menjelajahi subreddit yang berbeda untuk melihat proyek NFT yang menjanjikan lebih awal dan masuk ke dasar, sebelum harga meroket. Jika Anda benar-benar ingin menjadi besar sebagai pembuat NFT, Anda tidak dapat mengabaikan Reddit dari strategi promosi Anda.

Beberapa subreddit populer tempat Anda dapat membeli, menjual, dan mempromosikan NFT meliputi :
  • NFT
  • NFTsMarketplace
  • NFTExchange
  • NFTmarket
  • Marketplace
Jika Anda telah menggunakan Reddit untuk sementara waktu dan memiliki banyak karma, posting Anda cenderung menghasilkan lebih banyak minat. Saat mempromosikan di Reddit, penting bagi Anda untuk membuat gambar yang otentik.

Pengguna di Reddit umumnya cukup tajam, dan akan langsung melihat klaim kontradiktif yang Anda buat di subreddit yang berbeda. Pastikan Anda memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana Anda membuat koleksi NFT, apa yang diwakilinya, dan peta jalan yang kemungkinan akan diambil.

Itu akan membantu Anda menciptakan gambaran autentik di benak orang-orang tentang arti koleksi NFT Anda. Dan, orang menyukai keaslian.

5. Sewa Influencer untuk Mempromosikan NFT Anda

Jika Anda ingin menghabiskan sedikit uang untuk mempromosikan koleksi NFT Anda yang akan datang, mungkin ide yang bijaksana untuk membawa influencer. Influencer di ruang NFT umumnya membebankan jumlah yang bervariasi sebagai biaya, tergantung terutama pada jangkauan, pengikut, dan jenis promosi yang Anda pilih.

Misalnya, video berdurasi penuh kemungkinan akan dikenakan biaya lebih dari sekadar penyebutan pada posting Reel Instagram. Anda dapat menemukan influencer di berbagai platform, termasuk TikTok, Facebook, dan Instagram.

Penting bagi Anda untuk melacak tayangan dan kinerja saat Anda menyewa influencer media sosial. Pastikan untuk menggunakan tautan UTM sehingga Anda dapat mengukur berapa banyak lalu lintas yang Anda hasilkan secara eksklusif melalui pos influencer.

Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang ROI yang Anda hasilkan melalui influencer. Dan, ini akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang apakah ini layak dilanjutkan atau tidak.

6. Promosikan NFT di Telegram

Telegram adalah aplikasi komunikasi terenkripsi yang telah digunakan oleh penggemar kripto sejak diluncurkan. Tak perlu dikatakan, ini adalah platform yang fantastis untuk meningkatkan proyek NFT baru Anda, tetapi ada cara untuk melakukannya. Alih-alih hanya menyalin-menempelkan dua baris yang sama, “lihat koleksi NFT saya,” di setiap saluran yang Anda temui, penting untuk membangun nilai terlebih dahulu.

Tidak mungkin ada orang yang akan menunjukkan minat hanya berdasarkan garis-garis ini. Alih-alih, cobalah membangun narasi seputar koleksi NFT Anda. Libatkan grup dengan memberi tahu mereka tentang koleksi NFT keren yang Anda temukan, lalu tunjukkan kepada mereka. Ini adalah cara yang baik untuk mempromosikan NFT Anda, dan itu pasti akan menghasilkan lebih banyak minat daripada metode konvensional.

7. Menggunakan Iklan Berbayar

Idealnya, Anda dapat melakukan banyak hal dengan metode promosi organik. Namun, untuk proyek NFT yang lebih besar, campuran promosi berbayar dan organik umumnya merupakan pilihan yang lebih disukai.

Iklan berbayar melibatkan menjalankan iklan di berbagai saluran media sosial dan situs web. Itu selalu ide yang baik untuk menentukan anggaran Anda, dan melihat apakah Anda dapat membawa agen pemasaran untuk memberikan proyek Anda dorongan yang dibutuhkan.

Sekali lagi, hanya mengandalkan iklan berbayar mungkin bukan ide yang bagus, karena selalu penting untuk membangun cerita latar di sekitar koleksi NFT Anda juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *