8+ Rekomenasi Speaker PC Terbaik dan Murah 2023

Posted on

 

Speaker komputer tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Bergantung pada apa yang Anda cari, Anda dapat membayar atau membeli sesuai yang Anda inginkan untuk speaker PC Anda. Namun, dalam kebanyakan kasus, speaker komputer Anda biasanya digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video, atau bermain game.

Jika Anda menghargai nada rendah dan bass yang kuat, Anda mungkin ingin berinvestasi pada speaker komputer yang menyertakan subwoofer. Namun, jika Anda tidak sibuk, Anda dapat menghabiskan beberapa uang Anda dan mendapatkan pengaturan yang layak tetapi minimalis yang tidak akan merusak kantong keuangan Anda.

8+ Rekomendasi Speaker PC Gaming Terbaik dan Murah 2023 :

1. USB Plug-N-Play Computer Speakers



Speaker Komputer USB Plug-n-Play dari jajaran Amazon Basics adalah speaker komputer yang hemat anggaran. Menghadirkan 1,2W per speaker, kualitas suaranya sebenarnya cukup baik mengingat harganya. Mereka mudah diatur dan cukup kecil untuk dipasang di samping PC atau laptop apa pun. Tersedia dalam warna hitam atau abu-abu, Anda dapat memilih gaya yang tepat sesuai dengan lingkungan Anda.

Didukung oleh USB, Speaker Komputer USB Plug-n-Play menghilangkan kebutuhan akan colokan listrik tambahan. Ini berarti speaker komputer ini sangat cocok untuk dibawa bepergian karena Anda dapat membawanya. Kontrol volume in-line mudah diakses, sederhana, dan lugas. Bahkan jika Anda hanya memiliki sedikit pengetahuan teknis, Anda dapat menambahkannya ke pengaturan komputer Anda.

Dengan harga serendah itu, Anda tidak dapat mengharapkan speaker ini memberikan audio terbaik. Tanpa subwoofer, Anda akan kekurangan banyak bass yang dibutuhkan untuk genre musik dan game tertentu. Namun, jika Anda ingin menonton video YouTube, mendengarkan buku audio, atau tidak keberatan dengan kualitas suara yang lebih rendah, Anda tidak bisa salah dengan harga ini.

Harga : Rp.293.000

Keunggulan :
    • Tersedia dengan 2 atau 4 speaker
    • Tidak ada driver yang dibutuhkan
    • Kontrol volume sebaris
    • Harganya Murah
    Spesifikasi :
      • Konektivitas: USB
      • Ukuran: 3.9×2.6×2.8 inci
      • Daya: 2.4W
      2. Logitech Z120


      Speaker komputer Logitech Z120 tersedia dengan harga terendah, memungkinkan Anda menghemat anggaran. Menghemat ruang, Anda dapat mencolokkan speaker ini langsung ke PC desktop atau laptop karena didukung oleh USB. Termasuk, Anda akan menemukan kabel 3,5mm, jadi jika Anda lebih suka mendengarkan musik langsung dari ponsel atau pemutar MP3, Anda dapat mencolokkan perangkat Anda langsung ke speaker.

      Kontrol volume mudah diakses dan berada di salah satu speaker. Jika Anda ingin mendengarkan musik sambil bekerja, menonton video, atau menikmati podcast, maka Anda tidak akan dapat menyalahkan apa yang Anda dapatkan dengan speaker Logitech Z120. Tanpa subwoofer, Anda tidak akan mendapatkan bass apa pun, dan Anda tidak akan dapat memaksimalkannya terlalu banyak, tetapi mereka tidak dirancang untuk tujuan ini.

      Karena speaker komputer Logitech Z120 menggunakan koneksi USB, Anda mungkin mendapati speaker tersebut berdengung atau berdengung dari waktu ke waktu jika aktif, dan Anda tidak mendengarkan apa pun. Namun, jika Anda mematikannya saat tidak digunakan, Anda dapat menghilangkan kebisingan dan menghemat daya.

      Harga : Rp.325.000

      Keunggulan :
      • Dapat dipasang di dinding
      • Manajemen kabel terintegrasi
      • Sudah termasuk kabel 3.5mm
      Spesifikasi :
                • Konektivitas: USB, AUX
                • Ukuran Pengemudi: 7,01 x 4,65 x 4,8 inci
                3. Creative Pebble V3


                Creative Pebble V3 adalah speaker komputer terjangkau yang membanggakan desain penuh gaya dan akan muat di hampir semua meja. Mengingat mereka ditenagai oleh USB-C, mereka menghasilkan banyak suara yang jernih dan tajam. Meskipun Anda tidak mendapatkan bass yang Anda inginkan dengan speaker Pebble Plus, ini masih layak untuk dilihat, terutama jika Anda tidak mendengarkan soundtrack bass yang kuat.

                Di speaker satelit kanan, Anda akan menemukan tombol penyandingan Bluetooth untuk menghubungkan perangkat Anda dengan mudah. Ada juga tombol volume yang mudah diakses dan port 3,5 mm di bagian belakang. Dari segi kinerja, Anda akan mendapatkan suara yang cerah dengan sedikit kedalaman. Jika Anda setuju dengan ini dan lebih suka mendengarkan suara di buku audio, podcast, atau video, maka Creative Pebble V3 adalah peningkatan besar pada laptop stok atau speaker monitor.

                Mudah digunakan, speaker Creative Pebble V3 merupakan peningkatan dari versi sebelumnya, dengan tambahan Bluetooth. Jika Anda mampu untuk meregangkan sedikit lebih jauh, maka ada baiknya meningkatkan ke Pebble Plus karena Anda akan mendapatkan keuntungan dari bass ekstra. Namun, pada harga ini, Anda akan menemukan speaker komputer yang layak dan sederhana dan memerlukan sedikit pengaturan.

                Harga : Rp.573.000

                Keunggulan :
                  • Konverter USB-C ke USB-A disertakan
                  • Pengemudi yang ditinggikan 45 derajat
                  • Opsi keuntungan tinggi
                  Spesifikasi :
                    • Konektivitas: USB-C, AUX, Bluetooth 5.0
                    • Ukuran: 4,8 x 4,7 x 4,6 inci (masing-masing)
                    • Daya: 8W RMS 16W puncak
                    • Ukuran Pengemudi: 2,25 inci
                    • Panjang Kabel: 4ft

                    4. Logitech Z407

                    Speaker komputer Logitech Z407 menawarkan kualitas audio yang luar biasa dengan harga yang terjangkau. Dengan kontrol bass dan musik yang terpisah, Anda dapat mengontrol audio sesuai keinginan Anda, menyesuaikan tombol putar untuk bermain game, TV, dan musik. Meskipun detailnya tidak akan menyamai speaker yang lebih mahal, sulit untuk menyalahkan pengaturan ini dengan harga yang begitu rendah, terutama ketika suaranya punchy, warm, dan bassy.

                    Meskipun Logitech Z407 hanya audio 2.1, speaker ini masih cukup untuk kebanyakan komputer. Anda dapat menghubungkannya secara nirkabel, melalui Bluetooth, atau menggunakan kabel AUX, menjadikannya sangat serbaguna. Belum lagi, Anda dapat memposisikan speaker secara horizontal dan vertikal tergantung pada ruang meja Anda.

                    Meskipun menawarkan banyak bass, subwoofer ini tampak kecil, membuat Logitech Z407 menjadi pesaing hebat dalam memperebutkan speaker komputer terbaik. Baik Anda bermain game, mendengarkan musik, atau menonton film di meja kerja Anda, speaker ini adalah pilihan tepat dengan harga kelas bawah.

                    Harga : Rp.1.150.000

                    Keunggulan :
                    • Pemrosesan sinyal digital
                    • jangkauan 30m
                    • Speaker posisi ganda
                    • Kontrol bass dan musik terpisah
                    Spesifikasi :
                    • Konektivitas : Bluetooth, USB, AUX
                    • Baterai : T/A

                    5. Creative Pebble Plus


                    Creative Pebble Plus adalah sistem speaker komputer ringkas yang tidak memerlukan adaptor AC. Didukung oleh USB, ia menggunakan konektor audio untuk subwoofer dan kabel AUX. Memang, ada beberapa kabel yang harus dirapikan, tetapi itu tidak akan membatasi Anda jika Anda tidak memiliki soket listrik cadangan. Jika Anda tidak keberatan mengorbankan konektivitas nirkabel mengingat harga speaker ini, Anda akan menemukan pengaturan yang cukup mudah.

                    Jika Anda berencana untuk menggunakan speaker Creative Pebble Plus untuk bermain game, Anda mungkin tidak menghargai kurangnya pencelupan. Namun, jika Anda ingin mendengarkan musik atau menonton TV, Anda akan mendapatkan kualitas suara yang cukup jernih dan tajam. Karena desain speaker ini, Anda dapat memiringkannya pada posisi yang sempurna untuk kebutuhan audio Anda. Panjang kabelnya banyak, jadi pengaturannya tidak akan terasa sempit jika Anda memilih untuk tidak memposisikannya secara langsung.

                    Speaker komputer anggaran harus memiliki tingkat harapan; Anda tidak akan mendapatkan nada bass yang kuat dan suara yang menggelegar dari perangkat yang harganya setara dengan makan malam. Namun, dengan Creative Pebble Plus, Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang Anda dapatkan dari uang Anda. Penambahan subwoofer adalah bonus sambutan, terutama jika Anda dapat mengeluarkan lebih banyak uang untuk speaker Plus daripada Pebble 2.0 standar.

                    Harga : Rp.700.000

                    Keunggulan :
                    • Pengaturan bisa ditinggikan pada 45 derajat
                    • Mode perolehan tinggi
                    • Subwoofer menembak ke bawah
                    Spesifikasi :
                    • Konektivitas: USB
                    • Ukuran: 2x4x8 inci
                    • Daya: 8W
                    • Ukuran Pengemudi: 2 inci
                    • Panjang Kabel: 4ft
                    6. Creative Stage


                    Sistem speaker Creative Stage 2.1 mencakup soundbar dan subwoofer yang bergaya. Untuk harganya, Anda mendapatkan lebih dari yang dapat ditawarkan oleh kebanyakan pengaturan speaker komputer dengan harga terendah. Jika kantor Anda berada di ruangan yang lebih kecil, ini adalah pilihan yang sangat baik, terutama jika Anda memiliki anggaran yang lebih ketat. Dari dekat, Anda benar-benar dapat mendengar perbedaan arah suara itu berasal, pilihan yang bagus untuk para gamer dan pecinta musik.

                    Speaker komputer yang terjangkau biasanya hadir dengan pilihan konektivitas minimal. Tentu, Anda dapat mengharapkan AUX dan mungkin Bluetooth, tetapi Creative Stage 2.1 hadir dengan itu dan input HDMI ARC. Jadi, jika Anda memiliki TV kecil atau ingin meningkatkan kualitas audio di kamar tidur Anda, Anda akan menemukan speaker ini dapat berfungsi ganda dan melakukan pekerjaan untuk Anda.

                    Dengan lebar hanya 21 inci, soundbar akan pas di bawah sebagian besar monitor komputer. Subwoofer memiliki profil yang ramping, dan dapat dengan mudah diletakkan di atas meja Anda. Ada banyak bass, tetapi beberapa suara bisa kacau, yang tidak mengejutkan mengingat betapa murahnya speaker komputer ini. Ini tidak layak digunakan sebagai solusi soundbar TV permanen, tetapi pasti fleksibel jika Anda membutuhkannya.

                    Harga : Rp.1.388.000

                    Keunggulan :
                    • Termasuk kit pemasangan di dinding
                    • Subwoofer jarak jauh
                    • Pengendali jarak jauh
                    • Pemutar MP3 USB
                    Spesifikasi :
                        • Konektivitas: Bluetooth, AUX, TV (Arc), Optik
                        • Ukuran: 21,6 x 3 x 2,75 inci (Soundbar), 4,5 x 9,8 x 16,5 inci (Subwoofer)
                        • Daya: 160W
                        • Ukuran Pengemudi: Tidak Disediakan
                        • Panjang Kabel: 1m
                        7. PreSonus Eris E3.5

                        PreSonus Eris E3.5 merupakan bagian dari rangkaian speaker Eris, yang dikenal dengan kualitas suaranya yang menarik minat para pecinta kreatif dan musik. Meskipun driver 3,5 inci lebih kecil di E3.5s, mereka menghasilkan garis bass yang kuat, bahkan dengan rentang 80Hz pada frekuensi terendah. Pada dasarnya, ini adalah beberapa speaker komputer terbaik yang akan Anda temukan dalam kisaran profesional, dengan anggaran terbatas.

                        Jika Anda suka mendengarkan musik atau bahkan membuat musik, Anda akan segera mengetahui betapa sempurnanya PreSonus Eris E3.5 untuk desktop Anda. Memang, speakernya cukup besar, terutama jika Anda hanya mendengarkan video atau game YouTube. Tapi, mereka memberikan suara yang sangat baik yang terbukti di tweeter yang lebih besar. Dan jika Anda menemukan frekuensi tinggi terlalu banyak, Anda dapat menggunakan kontrol untuk menyesuaikan ke tingkat yang tepat.

                        Untuk detail tinggi dan rendah, speaker komputer PreSonus Eris E3.5 sangat bagus. Anda mungkin tidak menemukan mereka sedalam speaker portabel, karena Anda tidak akan dapat memiringkannya seperti yang Anda bisa dengan alternatif seperti Creative Pebble. Tapi, untuk media dan mixing, Anda akan kesulitan menemukan speaker komputer dengan harga yang lebih terjangkau.

                        Harga : Rp.1.450.000

                        Keunggulan :
                          • Tweeter kubah satu inci
                          • Input TRS dan RCA panel belakang, input stereo panel depan
                          • Dapat dipasangkan dengan subwoofer
                          Spesifikasi :
                                • Konektivitas: AUX
                                • Ukuran: 5.6×6.4×8.3 inci
                                • Daya: 25W (per speaker)
                                • Ukuran Pengemudi: 3,5 inci
                                8. Cyber Acoustics CA-3810


                                Cyber ​​Acoustics CA-3810 adalah solusi speaker komputer yang mudah digunakan yang melakukan apa yang tertulis di kaleng. Pod kontrol adalah sentuhan yang bagus, memungkinkan Anda untuk mengontrol audio Anda dari satu tempat. Ini juga memiliki indikator LED yang berguna untuk memberi tahu Anda saat speaker hidup atau mati. Untuk suara stereo, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar, dengan tambahan bass dari subwoofer.

                                Sementara rentang yang lebih rendah bisa menjadi sedikit berlumpur, dibutuhkan lebih banyak untuk distorsi Cyber ​​Acoustics CA-3810 dibandingkan dengan speaker komputer lainnya. Midnya jernih, jadi jika Anda berencana untuk mendengarkan audio, musik, atau video, Anda akan puas dengan kualitas suaranya. Jika speaker komputer Anda yang ada tidak menawarkan audio yang bagus, atau Anda mengandalkan speaker monitor, ini pasti layak dipertimbangkan sebagai peningkatan.

                                Jika anggaran Anda terbatas atau tidak sering menggunakan komputer untuk audio, speaker Cyber ​​Acoustics CA-3810 sangat ideal. Anda dapat menikmati menonton film dan bermain game sambil menata desktop Anda dengan sepasang speaker yang tampak modern. Sudut yang dinaikkan pada satelit sangat berguna, dan panggangan yang dapat dilepas memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya sampai batas tertentu.

                                Harga : Rp.950.000

                                Keunggulan :
                                • Pod kontrol dengan indikator LED
                                • Subwoofer sampingan
                                • Panggangan kain yang bisa dilepas
                                Spesifikasi :
                                        • Konektivitas: 3.5mm
                                        • Ukuran: 13x12x9,35 inci
                                        • Daya: 80W
                                        • Ukuran Pengemudi: 2 inci

                                        Leave a Reply

                                        Your email address will not be published. Required fields are marked *