Cara Install Neofetch di Windows 7, 10, 11

Posted on

 

Mengambil spesifikasi sistem Anda dalam gaya, Neofetch adalah baris perintah yang memungkinkan Anda untuk memamerkan informasi sistem Anda dengan cara yang estetis. Tujuan Neofetch adalah digunakan untuk tangkapan layar, sehingga tidak memberikan informasi atau diagnostik lengkap, hanya bagian yang Anda ingin orang lain lihat.

Cara Menginstal dan Menggunakan Neofetch di Windows 7, 10, 11

Terlepas dari semua ini, Neofetch sangat dapat dikustomisasi dan Anda dapat menyesuaikannya untuk mengubah apa yang ditampilkannya, dan cara menampilkannya. Dan sementara Neofetch terutama digunakan pada sistem Linux, Neofetch juga tersedia untuk Windows. Jika Anda sudah memiliki Windows tetapi masih ingin ikut bersenang-senang, berikut cara menginstal Neofetch di Windows.

Cara Menginstal Neofetch di Windows

Tidak seperti Linux, Anda tidak dapat menginstal Neofetch langsung melalui terminal di Windows. Anda harus menginstal Scoop terlebih dahulu. Scoop adalah manajer paket baris perintah yang memungkinkan Anda untuk menginstal program melalui terminal. Inilah cara Anda dapat menginstalnya:

1. Buka Powershell. Anda cukup mencarinya melalui menu Start, atau masukkan PowerShell di aplikasi Run.

2. Setelah di dalam Powershell, ketik perintah berikut:

iwr -useb get.scoop.sh | contoh

iwr adalah singkatan dari Invoke-WebRequest, dan memulai sesi untuk mengakses sesuatu di web. Perintah iex meminta Powershell untuk mengembalikan pernyataan setelah perintah dieksekusi, tanpa iex semua pernyataan dikembalikan seperti semula.

3. Tekan enter. Powershell sekarang akan menginstal Scoop.

Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda akan mendapatkan balasan hijau yang mengatakan bahwa Scoop telah berhasil diinstal. Dengan Scoop terinstal, spektrum hal-hal yang dapat Anda capai melalui Command Prompt sekarang sangat diperluas. Saatnya menginstal Neofetch.

1. Buka Command Prompt (CMD). Anda dapat mencari ini di menu Start, atau masukkan cmd di aplikasi Jalankan dan tekan Enter.

2. Di dalam Command Prompt, masukkan perintah di bawah ini:

sendok instal neofetch

Perintah ini digunakan untuk menginstal Neofetch.

3. Tekan enter.

Setelah Anda berhasil menginstal Neofetch, pernyataan pengembalian akan mengatakan bahwa Neofetch menyarankan untuk menginstal git. Ini adalah saran yang sangat bagus, karena Neofetch tidak akan berfungsi tanpa git diinstal. Menginstal git sangat mudah.

1. Di dalam Command Prompt, masukkan perintah di bawah ini:

sendok instal git

2. Tekan enter. Scoop sekarang akan menginstal git.

Di sana. Sekarang semuanya sudah diatur dan Anda akhirnya dapat menggunakan Neofetch di perangkat Windows Anda.

Cara Menggunakan Neofetch di Windows


Setelah Anda menginstal Neofetch dan dependensinya, kesulitannya berakhir dan Anda sekarang dapat menikmati menonton spesifikasi Anda dengan Neofetch. Neofetch dipanggil dengan perintah self-titled sederhana di terminal.

1. Buka Command Prompt (CMD).

2. Masukkan perintah di bawah ini:

neofetch

3. Tekan enter. Amati dan nikmati saat spesifikasi sistem Anda terungkap di terminal.

Jika Anda ingin bermain-main dengan Neofetch dan menyesuaikan berbagai hal, lihat halaman GitHub untuk Neofetch.

Cara Uninsstall Scoop dan Neofetch

Jika karena alasan apa pun Anda tidak puas dengan Scoop atau Neofetch dan ingin menyingkirkannya, jangan khawatir. Scoop dilengkapi dengan perintah penghapusan instalasi. Anda dapat menghapus Neofetch menggunakan Scoop.

1. Buka Powershell.

2. Masukkan perintah di bawah ini:

 scoop uninstall neofetch

3. Tekan enter. Scoop sekarang akan menghapus Neofetch dan mengembalikan pernyataan yang mengatakan bahwa itu berhasil dihapus.

Anda juga dapat menghapus instalan Scoop sekaligus, yang juga akan menghapus instalan Neofetch dan program lain yang diinstal menggunakan Scoop.

1. Buka Powershell.

2. Masukkan perintah di bawah ini:

scoop uninstall sendok.

3. Tekan enter.

4. Scoop akan meminta konfirmasi Anda. Ketik dan tekan Enter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *