Cara Menghilangkan Virus di HP Android, No Lemot!

Posted on

 

Komputer bukan satu-satunya perangkat yang bisa terkena virus. Meskipun ini bukan kejadian umum, perangkat Android juga sangat rentan dan gampang terkena malware.

Jika Anda terkena virus, Anda dapat melakukan reset pabrik untuk menghilangkannya, tetapi itu berarti Anda akan kehilangan semua data Anda. Foto Anda, permainan yang disimpan, pesan teks, dan yang lainnya akan hilang jika Anda tidak mencadangkannya. Jelas, reset pabrik harus menjadi pilihan terakhir Anda.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk menghapus virus dari ponsel Android Anda tanpa reset pabrik? Berikut adalah Cara Menghapus Virus di HP Android Tanpa Reset Pabrik.

Apakah Smartphone Anda Terkena Virus?

Misalkan ponsel Android Anda crash setiap kali dinyalakan. Atau mungkin Anda tidak dapat mengunduh aplikasi dari Play Store. Ini belum tentu disebabkan oleh virus. Jadi jangan panik! Periksa daftar masalah umum Android kami dan cara memperbaikinya. 

Berikut adalah tanda tanda apabila HP Anda terkan virus atau malware :

  • Apakah masalah mulai terjadi setelah Anda mengunduh beberapa aplikasi atau file?
  • Apakah Anda baru-baru ini melakukan sideload aplikasi dari sumber pihak ketiga (di luar Play Store)?
  • Apakah Anda mengklik iklan yang mengunduh file atau aplikasi yang tidak Anda inginkan?
  • Apakah masalah hanya terjadi ketika Anda menjalankan aplikasi tertentu?

Jika jawaban untuk pertanyaan di atas adalah ya, ada kemungkinan Anda memiliki malware di sistem Anda. Untungnya, Anda mungkin dapat memperbaikinya tanpa reset pabrik.

Cara Menghapus Virus di HP Oppo, Samsung, Vivo, i Phone, Xiaomi, Tanpa Reset Pabrik.

Nah cara Anda menghapus virus atau menghilangkan virus dari HP Anda tanpa harus melakukan reset pabrik adalah dengan cara membersihkannya menggunakan aplikasi atau software, yang mana software yang kami anjurkan kali ini adalah free alias gratis dan tentunya sudah terjamin kualitas dan kegunaaanya :

Play Store adalah rumah bagi lusinan aplikasi penghapus virus Android. Namun, kebanyakan dari mereka membengkak dan ingin Anda membayar untuk fitur yang tidak Anda butuhkan. Namun, ada beberapa yang layak digunakan.

Jika Anda merasa terinfeksi malware Android, bukan ide yang buruk untuk menginstal salah satu aplikasi di bawah ini dan memindai. Anda tidak perlu menyimpannya setelah itu jika Anda mengikuti tips dan cara yang benar.

1. Traced Mobile Security

Traced Mobile Security memberi Anda deteksi malware, perlindungan anti-phishing, dan pemindai privasi aplikasi. Aplikasi ini tidak memerlukan pelacakan untuk pemindaian dan bebas iklan. Selain itu, ini membuat data pribadi dan bisnis Anda tetap aman.

Aplikasi ini menyediakan keamanan telepon penuh dengan mendeteksi aplikasi berbahaya, jaringan Wi-Fi yang tidak aman, tautan phishing, perangkat lunak yang rentan, dan masalah apa pun dengan konfigurasi perangkat Anda.

Traced memiliki fitur untuk mendeteksi stalker ware, spyware, dan aplikasi lain yang mungkin membahayakan keamanan Anda tanpa sepengetahuan Anda.

2. Antivirus

Aplikasi Antivirus menjanjikan perlindungan menyeluruh terhadap malware, Trojan, dan virus lainnya. Cepat dalam mendeteksi risiko, virus, spyware, dan aplikasi tidak terlindungi yang dapat menyebabkan potensi bahaya dengan mencuri informasi pribadi Anda.

Aplikasi ini memiliki fungsi perlindungan waktu nyata yang membantu melindungi ponsel Android Anda setiap saat. Ini memberi tahu Anda jika Anda menginstal aplikasi berbahaya dan menawarkan untuk menghapus dan memblokir aplikasi. Aplikasi antivirus ini melindungi privasi Anda dengan mengunci aplikasi Anda melalui kunci PIN, pola, dan sidik jari.

Aplikasi Antivirus juga berfungsi sebagai aplikasi pembersih perangkat yang melepaskan memori dan mengoptimalkan ponsel, meskipun tidak semua fitur ini benar-benar dapat membantu. Selain itu, aplikasi ini juga memantau suhu perangkat dan memberi tahu Anda jika perangkat menjadi terlalu panas.

Berikut adalah cara paling mudah dalam menghapus atau menghilangkan malware tanpa harus melakukan reset pabrik, jadi Anda cukup mendownload apk tersebut dan juga bisa Anda gunakan secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *