Rekomendasi 10 Keyboard Gaming Terbaik 2023, Wajib Anda Gunakan

Posted on

 

Keyboard gaming terbaik diciptakan untuk menangani kebutuhan gaming Anda yang paling menuntut. Papan ketik biasa mungkin dapat memenuhi kebutuhan pengetikan Anda dengan baik, tetapi dalam hal bermain game, Anda memerlukan sesuatu yang lebih cepat, lebih akurat, dan lebih kuat.

Keyboard gaming, di sisi lain, dirancang untuk membantu Anda menang, menggembar-gemborkan kecepatan refresh yang lebih cepat, perjalanan tombol yang lebih pendek, dan penekanan yang seringkali lebih memuaskan. Mereka juga dibuat untuk mendaftarkan setiap penekanan tunggal dengan fitur yang disebut N-key rollover (NKRO), yang memungkinkannya untuk mendaftarkan beberapa penekanan tombol dengan benar, tidak peduli seberapa cepat Anda menekannya secara berurutan.

Banyak dari mereka juga menawarkan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan, tombol yang dapat diprogram untuk Anda dapat memetakan ulang atau membuat makro, dan aktuasi yang dapat disesuaikan. Fitur-fitur tersebut dikombinasikan dengan performa cepat pencahayaannya membuat periferal ini – apakah Anda melihat keyboard membran atau keyboard mekanis – membantu Anda mencapai puncak papan peringkat.

Kami telah menguji dan meninjau banyak keyboard selama bertahun-tahun termasuk penawaran teratas dari Corsair, HyperX, Razer, dan SteelSeries, termasuk keyboard mini terbaik dan keyboard gaming nirkabel terbaik, dengan mempertimbangkan faktor seperti performa, nilai, dan desain. Dan, kami mengumpulkan yang terbaik dari mereka di bawah ini.

Jika nilai adalah faktor yang paling penting, penawaran Black Friday awal sudah aktif sekarang, jadi Anda dapat membeli banyak penawaran keyboard gaming yang luar biasa dengan harga lebih murah. Terutama keyboard gaming termurah, yang memiliki performa luar biasa tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Rekomendasi 10 Keyboard Gaming Mechanical dan Wireless Terbaik 2023 :

1. Razer Huntsman v2 Analog

Spesifikasi :

  • Interface : Wired
  • Keyboard backlighting : Yes
  • Switches : Analog mechanical

Menggabungkan teknologi optik terbaru dan sakelar kunci mekanis analog Razer, Razer Huntsman v2 Analog cukup bagus untuk mendapatkan peringkat bintang lima dari kami. Itu kurang menjualnya.Keyboard gaming ini menghadirkan pengalaman mengetik dan bermain game terbaik dari keyboard apa pun yang telah kami uji dalam beberapa bulan terakhir, dengan umpan balik taktil yang sangat memuaskan dan sandaran tangan yang dirancang agar Anda dapat bermain game lebih lama.

Ini memungkinkan penyesuaian titik aktuasi antara 1,5mm hingga 3,6mm dengan peningkatan 0,1mm, yang merupakan berkah bagi setiap pemain kompetitif. Dan, ini menawarkan kemampuan dual-macro sehingga Anda dapat memprogram dua tindakan pada satu penekanan tombol di berbagai tekanan. Melengkapi fitur-fitur tersebut adalah sandaran tangan paling nyaman yang pernah kami gunakan dan kabel kembar bawaan. Sejauh menyangkut keyboard, itu duduk di sisi mahal, tapi itu pasti sepadan.

2. Roccat Magma

Spesifikasi :

  • Interface : Wired
  • RGB lighting : Yes
  • Switches : Membrane

Roccat Magma tidak sekuat rekan-rekannya yang lebih mahal, tetapi dalam hal keyboard gaming murah, ada pengorbanan yang harus dilakukan. Untungnya, itu menebusnya secara besar-besaran dengan kinerja yang sangat cepat dan akurat.

Selama pengujian, keyboard gaming membran ini menghadirkan kinerja yang luar biasa (dan mengejutkan), berkat tombolnya yang cepat dan akurat. Kami menemukan bergerak dan melakukan tindakan cepat dan responsif, keuntungan selama gameplay multipemain yang intens, sambil menjaga semua tombol-mashing diam sehingga Anda dapat bermain sepanjang malam tanpa mengganggu teman sekamar Anda.

Jika Anda penggemar RGB, Anda akan menyukai pelat atas semi-transparan dengan lima zona pencahayaan RGB di bawahnya yang menerangi semuanya. Yang terbaik dari semuanya, ini sangat murah, menjadikannya keyboard gaming terbaik untuk para gamer dengan anggaran terbatas.

3. Corsair K100 Air Wireless

Spesifikasi :

  • Interface : Wireless
  • Keyboard backlighting : Yes
  • Programmable keys : Yes

Corsair K100 Air Wireless mungkin telah mengungguli Logitech G915 dan Razer Deathstalker V2 Pro dalam hal kinerja dan fitur. Itu tidak akan menjadi untuk mereka yang membutuhkan sesuatu kitted atau ingin menghemat uang pada periferal game, tetapi sebagai opsi premium, itu pasti memberi Anda banyak keuntungan.

Tidak hanya lebih tipis dan lebih baik untuk mengetik; itu juga jauh lebih cepat dengan kecepatan refresh 8.000Hz, menjadikannya hebat untuk esports. Dari segi fitur, ia menawarkan tombol media, hotkey, dan tombol makro khusus, serta kemampuannya untuk melapisi efek pencahayaan RGB yang berbeda (melalui perangkat lunak iCue).

Dari segi performa, menurut kami ini memberikan respons yang sangat cepat, bahkan saat Anda “memperlambatnya” pada 2.000 Hz. Gabungkan itu dengan pra-perjalanan 0,8 mm, dan penekanan tombol Anda sudah terekam jauh sebelum tombol keluar. Anda akan menemukan keyboard low-profile ini sangat responsif, baik Anda seorang gamer kasual atau profesional.

4. Razer Deathstalker V2 Pro

Spesifikasi :

  • Interface : HyperSpeed 2.4GHz, Bluetooth 5.0, Wired (USB)
  • Keyboard backlighting : Yes
  • Switches : Optical

Penantian penggemar Razer telah berakhir dengan keyboard gaming profil rendah pertama dari merek tersebut akhirnya tersedia. Razer Deathstalker V2 Pro, yang pertama dalam lini profil rendah Razer, masuk ke pasar faktor bentuk ini dengan spesifikasi yang mengesankan – termasuk jarak perjalanan pendek 2,8mm dan aktuasi pendek 1,2mm (jika Anda mendapatkan versi optik linier). Anda mungkin mengatakan itu adalah versi Logitech G915 tercinta yang lebih buruk dan lebih baik.

Meskipun kami masih dalam proses pengujian keyboard ini, kami sudah terkesan dengan kenyamanannya. Sesuai dengan tradisi Razer, itu juga kuat dan sangat serbaguna, berkat tiga opsi konektivitasnya (Bluetooth, kabel USB, dan nirkabel 2.4GHz), tombol akses cepat untuk berpindah dari satu input ke input lainnya dengan cepat, dan kunci penuh yang dapat diprogram rancangan.

Desain low-profile juga menyenangkan; seperti keycaps low-profile mengambang yang benar-benar menghadirkan yang terbaik dalam pencahayaan Chrome RGB yang sangat dapat disesuaikan. Terakhir, ini mungkin salah satu keyboard gaming terbaik saat ini, tetapi juga menyenangkan digunakan untuk produktivitas.

5. Asus ROG Strix Scope

Spesifikasi :

  • Interface : Wired (USB)
  • Keyboard backlighting : Yes
  • Switches : Analog mechanical

Kekayaan keyboard gaming Asus yang belum dimanfaatkan telah terbukti menjadi yang terbaik di luar sana, dengan Asus ROG Strix Scope menampilkan kehebatan mekanisnya tanpa perlu semua sensasi murahan yang ditawarkan para pesaing. Ini tidak memiliki banyak fitur yang berlebihan, tetapi di mana ia diperhitungkan – yang penting – ia memberikan.

Pada pengujian, ini terbukti sangat nyaman, lebih senyap daripada keyboard gaming mekanis lain yang telah kami uji, tetapi sama memuaskannya dengan menekan tombol. Dan, kinerjanya sangat responsif.

Tidak semenakjubkan opsi lain di sini, karena Asus memilih desain yang lebih sederhana. Tapi, itu juga memiliki pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan, dan warnanya putih jika Anda bosan dengan warna hitam lama yang sama. Plus, jika Anda berinvestasi di ekosistem periferal Asus ROG, itu akan cocok.

6. Corsair K100 RGB

Spesifikasi :

  • Interface : Wired (USB)
  • Keyboard backlighting : Yes
  • Switches : Optical mechanical

Tombol mekanis optik adalah mekanik baru. Mereka memiliki umur panjang dan kecepatan sakelar optik dan umpan balik taktil yang memuaskan dari tombol mekanis, menjadikan keyboard gaming seperti Corsair K100 RGB yang tangguh sebagai yang terbaik dari kedua dunia.

Keyboard gaming kitted-out ini cepat, tahan lama, dan menyenangkan untuk digunakan. Selama pengujian kami, kecepatan polling 4.000Hz, titik aktuasi tinggi, dan penekanan tombol yang konsisten menjadikannya ideal untuk gameplay yang gelisah. Perpaduan kinerja game dan pintasan cepat itu mungkin menjadi alasan yang cukup, terutama bagi para streamer, untuk mengambilnya.

Tentu saja, masih ada lagi yang bisa dinikmati di sini. Banyak fitur termasuk USB passthrough, enam tombol makro khusus, roda kontrol iCUE multi-fungsi, dan pencahayaan RGB yang epik. Ini bukan keyboard gaming yang murah, tapi pasti sangat cocok untuk uang Anda.

7. SteelSeries Apex Pro Mini Wireless

Spesifikasi :

  • Interface : Wired (USB), Wireless, Bluetooth
  • Keyboard backlighting : Yes
  • Switches : Adjustable analog mechanical

Poin aktuasi yang dapat disesuaikan dan aktuasi ganda bukanlah sesuatu yang akan Anda temukan di sebagian besar keyboard game. Kecuali untuk lini Apex Pro dari SteelSeries. Salah satu tambahan terbaru adalah Mini Wireless-nya, yang menawarkan fitur unik dan epik dalam faktor bentuk yang ringkas, meski mahal.

Performa gaming SteelSeries Apex Pro Mini Wireless benar-benar mengesankan. Aktuasinya yang dapat disesuaikan (3,8 hingga 0,2) benar-benar bekerja tanpa cela selama pengujian kami, seperti halnya fitur aktuasi ganda – kemampuan per tombolnya untuk memiliki dua tindakan pada titik aktuasi yang berbeda. Dan, meskipun mungkin tampak berlebihan, kami menemukan mereka sangat berguna dan nyaman.

Membulatkannya adalah pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan yang sangat terang dan tapak yang lebih tipis dan lebih ringkas daripada keyboard mini saingannya. Itu pasti salah satu keyboard gaming terbaik, hands-down, selama Anda siap menghabiskan banyak uang.

8. Roccat Vulkan TKL Pro

Spesifikasi :

  • Interface : Wired
  • Keyboard backlighting : Yes
  • Programmable keys : Yes

Siapa yang butuh keyboard ukuran penuh saat keyboard gaming TKL seperti Roccat Vulkan TKL Pro ada? Keyboard gaming yang ringkas ini termasuk yang terbaik dalam hal performa, kenyamanan, dan tampilan, menonjolkan sentuhan akhir gunmetal yang berkelas dan tombol apung yang secara cemerlang menampilkan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan.

Sakelar optik Roccat Titan tidak hanya cepat dan akurat, tetapi juga memuaskan, senyap, dan kuat. Selama pengujian, kinerjanya sempurna. Terbukti sangat responsif dan cepat, dan aktuasi 1,4mm berarti tidak perlu latihan jari yang melelahkan. Gamer dengan jari ringan akan menghargai kenyataan bahwa mereka tidak perlu menekan tombol sepenuhnya untuk mendaftar.

Dan, jangan lupakan jaminan masa pakai sakelar optik itu. Dinilai dengan 100 juta penekanan tombol dan dikombinasikan dengan penguat aluminium setingkat pesawat di dek, keyboard gaming ini akan bertahan lama. Ini akan membuat Anda mundur sedikit, tetapi itu sangat berharga.

9. Corsair K70 Pro Mini Wireless

Spesifikasi :

  • Interface : Wired (USB), Wireless, Bluetooth
  • Keyboard backlighting : Yes
  • Switches : Analog mechanical

Untuk keyboard mini, Corsair K70 Pro Mini Wireless tentu saja menawarkan sejumlah opsi penyesuaian yang dapat dipersonalisasi. Seperti banyak keyboard gaming 60% di pasaran, harganya mahal. Namun, ada banyak nilai yang dikemas ke dalam paket, mulai dari fitur hingga kinerjanya.

Pada pengujian, kami menemukan bahwa masa pakai baterainya hingga 200 jam, tergantung pada koneksinya, sebanding dengan BlackWidow V3 Mini Hyperspeed milik Razer, dan kinerjanya luar biasa, membuktikan bahwa ia dapat bersaing dengan penembak cepat seperti Doom Eternal. Tidak mengherankan, mengingat tingkat polling 8.000Hz-nya.

Dalam hal fitur, Anda mendapatkan sakelar yang dapat ditukar, hingga 50 profil yang dapat diprogram, dan kompatibilitas dengan Microsoft dan konsol generasi terbaru Sony. Itu di atas kustomisasi RGB biasa dan pemrograman makro yang biasanya ditawarkan oleh keyboard mini ini. Jadi ya, itu mahal, tapi juga bernilai setiap sen.

10. Logitech G915 TKL Lightspeed

Spesifikasi :

  • Interface : Wireless
  • Keyboard backlighting : Yes
  • Programmable keys : Some

G915 TKL sesuai dengan namanya, memberikan kecepatan yang Anda butuhkan untuk bermain game epik sambil tetap bebas kabel. Dengan polling rate 1.000Hz dan jarak aktuasi 1,5 mm, ia dapat mengikuti pengaturan kabelnya.

Itu bekerja sangat cepat, responsif, dan akurat selama pengujian, dan itu menyenangkan untuk menekan tombol. Itu karena kunci hanya membutuhkan gaya penggerak 50g sementara juga memiliki jarak penggerak yang pendek sehingga Anda tidak perlu bekerja keras agar semua penekanan Anda dapat dideteksi.

Ini juga memiliki jangkauan nirkabel yang panjang dan masa pakai baterai yang layak mengingat pencahayaan RGB yang menakjubkan. Yang terbaik dari semuanya, ini adalah keyboard cantik dengan tombol apung profil rendah dan dek aluminium yang disikat. Meja kecil dan ramah perjalanan, tidak diragukan lagi ini adalah salah satu keyboard gaming terbaik di luar sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *