10 Tempat Wisata Terbaik di Jepang 2023, Yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Jepang adalah negara kepulauan yang terkenal dengan kota-kotanya yang indah, makanan unik, taman hiburan, kuil, tempat pemujaan, sumber air panas, dan banyak lagi. Permata tersembunyi dan istana indah tersebar di seluruh negeri, dari desa kecil hingga kawasan komersial di Jepang, seperti Hiroshima, Osaka, atau Tokyo. Wisatawan berduyun-duyun ke Jepang untuk melihat keindahan musim bunga sakura, atau mendaki Gunung Fuji, bermain ski di Pegunungan Alpen Jepang, makan sushi yang lezat, dan banyak lagi.

Tapi ada banyak hal tak terduga yang bisa dilakukan di Jepang juga. Kafe karakter atau hewan, mesin penjual otomatis yang menawarkan beragam barang, dan akuarium yang menampilkan kehidupan laut yang langka dan unik hanyalah beberapa hal terbaik dan paling menarik yang dapat Anda lihat saat berada di Jepang.

Secara keseluruhan, ada begitu banyak tempat yang harus dilihat dan dikunjungi di Jepang karena kekayaan sejarah, lokasi, dan budaya negara ini. Jika Anda merencanakan perjalanan, pastikan Anda menggunakan daftar ini untuk memaksimalkan perjalanan Anda ke Jepang. Berikut adalah daftar 10 Tempat Wisata Terpopuler di Jepang 2022, Yang Wajib Anda Kunjungi :

1. Tokyo

Tokyo, ibu kota Jepang, jelas merupakan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Jepang tengah. Sementara Kyoto dipandang sebagai pusat spiritual Jepang, Tokyo dipandang sebagai kota paling populer, tersibuk, dan paling signifikan di negara ini, dan tidak ada pertanyaan mengapa. Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan di Jepang, sudah menjadi rahasia umum bahwa memulai di Tokyo akan membuat Anda tercakup sebagai pengantar yang sempurna ke negara tersebut. Tentu saja, kota ini sebagian besar dikomersialkan dan ada banyak aktivitas yang harus dilakukan, terutama jika Anda mencari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pada hari musim dingin yang cerah bahkan dimungkinkan untuk memiliki pemandangan Gunung. Fuji di kejauhan! Namun, penting untuk tidak melupakan hal-hal kecil yang dapat Anda kunjungi dan jelajahi – mulai dari taman yang sederhana dan tenang hingga kafe yang sederhana dan menarik atau kuil atau kuil sesekali. Salah satu tempat unik untuk dikunjungi di Tokyo adalah Neko JaLaLa, kafe bertema kucing yang menawarkan lebih dari tujuan kopi biasa di Tokyo.

Seharusnya tidak ada pertanyaan mengapa Tokyo terkenal dan dicintai karena beberapa menara dan arsitekturnya yang menarik secara keseluruhan. Bangunan seperti Menara Tokyo dan Tokyo Skytree pasti harus menjadi tempat dalam daftar perjalanan Anda. Kedua bangunan tersebut dikenal sebagai tempat wisata Jepang dan dua tempat terbaik untuk dikunjungi di Jepang. Perjalanan ke Menara Tokyo menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Menara menyala dengan indah dan elegan sepanjang malam, yang juga merupakan sentuhan yang bagus dan pemandangan foto yang sempurna. Tokyo Skytree menawarkan beberapa pengalaman di seluruh tingkatannya, selain dari observasi dan mendapatkan pemandangan yang indah. Jika Anda mencari atraksi Jepang yang kurang komersial dan lebih berbudaya yang terletak di Tokyo, kuil Buddha Kaneji adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan.

Lengkap dengan taman, lorong, dan patung yang dirancang dengan rumit, kuil ini sangat ideal bagi siapa saja yang mencari waktu relaksasi saat berada di Tokyo. Pertimbangkan juga untuk melakukan perjalanan sehari untuk melihat Gunung Fuji, simbol ikonik Jepang. Tidak masalah jika Anda tinggal di Jepang selama 48 jam atau dua minggu, mengunjungi Tokyo adalah tempat yang wajib dikunjungi di Jepang.

2. Osaka

Osaka adalah kota berbasis pelabuhan yang penuh dengan museum menarik, atraksi, dan berbagai aktivitas menarik bagi setiap pengunjung ke Jepang. Tur ke tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi di Jepang tidak akan lengkap tanpa perjalanan ke Osaka. Satu hal yang dapat dinikmati dari kota ini adalah tempat-tempat menariknya yang serbaguna, dan peluang besar untuk musim Bunga Sakura. Baik itu Istana Osaka klasik atau taman hiburan yang menyenangkan seperti Universal Studios Japan, Osaka tampaknya benar-benar memiliki semuanya.

Dotonbori pada akhirnya harus menjadi perhentian pertama Anda karena masuknya pedagang kaki lima, arcade, dan toko. Setelah mengunjungi banyak dunia fantasi yang indah di Universal Studios Jepang, Anda pergi go-kart di jalan-jalan. Atraksi populer lainnya di Osaka adalah Tempozan Ferris Wheel yang indah dan megah, Taman Peringatan Expo yang damai, dan Museum Sejarah Osaka yang mendidik dan menarik. Anda belum menyelesaikan tamasya Jepang sampai Anda tiba di Osaka. Dan dari sini hanya naik kereta singkat ke kota Kyoto yang terkenal.

3. Nara

Jika Anda mencari bunga sakura yang elegan, kuil Buddha yang damai, atau sesekali kuil Shinto, Nara adalah lokasi wisata yang ideal untuk Anda. Tidak jauh dari Kyoto atau Osaka, Kota Nara adalah ibu kota prefektur Nara dan merupakan salah satu tempat paling menawan dan menarik untuk dikunjungi di Jepang. Kuil yang dikelilingi oleh kanal dan kolam yang damai dan terawat adalah pemandangan yang populer. Seperti rusa yang cantik dan ramah yang berkeliaran dengan bebas di seluruh prefektur – yang merupakan salah satu hal paling unik untuk dilihat di Jepang.

Jelas bahwa Nara mungkin benar-benar salah satu kota paling damai dan sederhana di dunia. Nara Park adalah taman pusat yang terletak di dalam kota yang penuh dengan rusa yang berkeliaran dengan damai di taman. Mereka adalah pemandangan yang indah dan menggemaskan bagi pengunjung. Salah satu pokok Nara harus menjadi beberapa istana, kuil, dan kuil Buddha. Todai-ji adalah contoh sempurna dan terletak tepat di kota Nara.

Kuil ini adalah salah satu yang terbesar di daerah tersebut, dan memainkan peran besar dalam sejarahnya. Rusa sering terlihat di daerah sekitar candi, yang merupakan sentuhan yang bagus. Sejauh ini, fitur terbesar dengan Todai-ji, bagaimanapun, adalah penambahan patung perunggu terbesar yang diketahui meniru model Buddha.

4. Yokohama

Yokohama adalah salah satu tempat yang lebih otentik untuk dikunjungi di Jepang jika Anda ingin merasakan budaya Jepang, beberapa sejarah, dan sedikit hal lainnya. Salah satu contoh bagaimana Yokohama menonjol dibandingkan kota dan tempat wisata populer lainnya di Jepang adalah dimasukkannya Pecinan Yokohama. Mirip dengan Dotonbori, kawasan Pecinan Yokohama sangat ideal bagi mereka yang suka mencicipi jajanan kaki lima karena populer ditawarkan dan dijual di seluruh area.

Jika Anda ingin berjalan-jalan dengan tenang dan mempesona, berhenti di Taman Sankeien di Yokohama juga tidak ada salahnya. Perjalanan melalui taman ini dapat membantu Anda bersantai setelah seharian menjelajahi dan mengunjungi berbagai jalan dan lokasi di seluruh kota. Desain taman sangat tradisional dan mengingatkan pada taman tua dan berisi kolam indah yang dikelilingi oleh pohon dan semak yang rimbun.

Orang mungkin menikmati melihat kincir ria Tempozan menyala di malam hari. Dan Yokohama menawarkan pertunjukan kembang api yang indah yang tersedia selama musim tertentu. Karena Yokohama menjadi kota pelabuhan untuk perdagangan, pertunjukan ini dengan mudah berlangsung di Yokohama di Taman Yamashita, dan sangat dinikmati baik oleh turis maupun penduduk lokal.

5. Hakone

Karena Okinawa terkenal dengan pantainya yang indah, kota kecil Hakone dikenal dengan keindahan alam pegunungannya, jalur airnya, dan mata air panasnya. Sejauh ini atraksi yang paling menonjol dan terkenal adalah Danau Ashi yang menjadikan Hakone salah satu tempat paling menyenangkan untuk dikunjungi di Jepang. Danau yang dipadukan dengan atraksi lainnya menjadikan Hakone salah satu kota terindah dan menawan untuk menghabiskan waktu selama liburan Anda berikutnya.

Pemandangan yang sempurna dan menenangkan juga membantu menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata di Jepang. Dengan pemandangan Gunung Fuji, Hakone adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat dan melakukan semuanya. Danau Ashi dikelilingi oleh pegunungan yang indah, yang membantu melengkapi air biru yang berkilauan. Museum Terbuka Hakone juga merupakan alasan bagus lainnya untuk mengunjungi Hakone, karena melengkapi nuansa dan estetika tempat tersebut karena banyaknya koleksi karya seni kreatif.

6. Sapporo

Ibukota Hokkaido, pulau paling utara Jepang, adalah permata mutlak dan salah satu kota terbaik dalam daftar tempat wisata Jepang kami. Baik itu kali pertama atau kelima Anda ke negara yang menakjubkan ini, pastikan Anda menghabiskan waktu di Sapporo, kota metropolis yang penuh dengan kegembiraan dan budaya.

Baik Anda ingin mengunjungi kebun binatang terbesar di Jepang atau mengunjungi festival salju musim dingin yang luar biasa, Anda tidak akan kekurangan atraksi di sini. Ini juga merupakan titik awal yang bagus untuk menjelajahi lebih banyak Hokkaido, jadi pasti gunakan itu sebagai dasar untuk merencanakan langkah Anda selanjutnya.

7. Nagoya

Dengan destinasi seperti Menara TV Nagoya dan Kastil Nagoya, area ini dapat dengan mudah dibandingkan dengan Osaka dan Tokyo berdasarkan landmark yang terkenal dan wajib dikunjungi. Bahkan ada museum yang didedikasikan untuk sains: Museum Sains Kota Nagoya. Museum ini mungkin terdengar agak umum. Tetapi aktivitasnya yang kompleks dan interaktif membantu melibatkan dan mendidik pengunjung dan merupakan rumah bagi apa yang dikenal sebagai planetarium terbesar di dunia – menjadikannya permata terkenal di Jepang.

Mungkin yang paling menarik dari Nagoya dan salah satu hal terbaik yang harus dilakukan adalah mengunjungi Menara TV Nagoya. Menara ini terdiri dari lima lantai dan merupakan pemandangan yang indah dengan penampilannya yang bercahaya di malam hari. Dek langit, yang berada di lantai paling atas menara, menawarkan pemandangan kota dan pegunungan yang terkenal di daerah tersebut. Istana Nagoya adalah jantung Jepang dan simbol besar lainnya di negara Jepang. Anda tidak akan bisa melewatkan bangunan elegan di Nagoya ini. 

Kastil khusus ini berasal dari zaman Edo dan dilapisi dengan karya seni Jepang yang memikat yang diterangi dan dicerahkan dengan sangat baik oleh jendela dan naungan yang ditempatkan secara strategis. Berhati-hatilah untuk tidak melupakan aula hiburan dan teater, sehingga Anda dapat menikmati konser atau pertunjukan yang luar biasa saat berada di Nagoya. Dan jika Anda mencari pemandangan Gunung Fuji maka Anda dapat menambahkan tempat ini ke daftar Anda.

8. Kyoto

Meskipun ada banyak hal yang dapat dilakukan di pulau Honshu, Kyoto hampir selalu berada di urutan teratas daftar tempat untuk dilihat di Jepang. Berdasarkan pagoda terkemuka, masuknya bunga sakura, dan sejarah yang kaya termasuk, tidak heran mengapa Kyoto pernah menjadi ibu kota negara besar Jepang. Karena sejarah yang luar biasa yang dimiliki Kyoto selama perang dan periode waktu yang keras, kastil dan struktur Jepang yang unik telah datang untuk menutupi wilayah tersebut.

Dengan menjelajahi Kyoto, Anda memiliki pilihan untuk belajar tentang Jepang, masyarakatnya, dan budayanya dengan cara yang sangat memotivasi, menarik, dan menarik. Geisha juga merupakan kekuatan hiburan yang menonjol di Kyoto, menjadikannya salah satu tempat terbaik di Jepang untuk melihat pertunjukan. Istana Kekaisaran Sento adalah istana damai yang menawarkan tur gratis dan merupakan cara fantastis untuk menemukan dan belajar tentang istana dan sejarah Jepang sambil menjelajahi daerah tersebut.

Jika Anda ingin membeli beberapa barang Jepang asli dan berkualitas, Kyoto juga harus dipertimbangkan. Banyak turis membeli kenang-kenangan atau token dari perjalanan mereka di sini, karena berbelanja adalah hal yang fantastis. Pasar loak Kitano Tenman-Gu adalah toko yang sempurna untuk ini karena menawarkan berbagai macam produk seperti kipas, payung, dan yukata yang dirancang dengan rumit. Tentu saja, perjalanan ke Kyoto tidak lengkap tanpa mengunjungi Fushimi Inari, sebuah kuil Shinto penting yang terkenal dengan kuilnya dan ribuan gerbang tori berwarna cerah.

9. Hiroshima

Sejarah baru-baru ini tidak baik untuk Hiroshima, sebuah kota yang paling terkenal karena bom atom yang dijatuhkan di atasnya selama Perang Dunia II, benar-benar menghancurkan kota. Tetapi untuk peristiwa tragis seperti itu, Hiroshima telah sepenuhnya membangun kembali dirinya sendiri, dan hari ini adalah salah satu pilihan teratas tempat untuk dikunjungi di Jepang. Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima adalah salah satu tempat wisata terbaik di Jepang.

Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima, fitur utama Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima, adalah salah satu tempat paling terkenal di Jepang. Memperingati peristiwa mengerikan menjelang akhir Perang Dunia II, Situs Warisan Dunia UNESCO ini adalah salah satu tempat yang lebih suci untuk dikunjungi di kota.

Pulau Miyajima di dekatnya adalah tempat yang fantastis untuk menghabiskan hari dan pasti patut dikunjungi. Kastil Hiroshima pasti akan membuat Anda kagum juga. Dalam hal pemandangan dan atraksi wisata yang unik, Kuil Itsukushima benar-benar menonjol, secara harfiah, dengan keluar dari air. Jangan biarkan gagasan tentang kota yang berantakan menghentikan Anda untuk berkunjung – Hiroshima benar-benar tempat yang luar biasa untuk dijelajahi.

10. Kobe

Saat mengunjungi Kobe, di pulau Honshu, mencoba daging sapi mereka yang terkenal di dunia adalah suatu keharusan. Anda bahkan dapat memilikinya bersama dengan Ramen atau hidangan tradisional lainnya. Kobe mungkin bisa menjadi destinasi wisata andalan Anda dalam mencari tempat terbaik untuk dikunjungi di Jepang, selain Dotonbori. Jalan lain yang harus dikunjungi di Kobe adalah Chinatown versi mereka, yang menawarkan peluang bagus lainnya untuk mencoba jajanan kaki lima. Museum Kota Kobe juga merupakan cara yang bagus untuk menjelajahi kota besar Kobe dan sejarahnya.

Pelabuhan paling populer di Kobe yang dikenal sebagai Kobe Harborland adalah pusat luar ruangan terbaik untuk hiburan dan belanja. Pelabuhan bahkan menawarkan kincir ria yang indah yang menambahkan sentuhan yang bagus. Jika Anda mencari tambahan yang lebih indah di Kobe, Anda harus mengunjungi Gunung Rokko. Meskipun tidak ada artinya dibandingkan dengan Gunung Fuji, ada jalan setapak dan pemandangan yang bagus untuk dinikmati. Landmark ini disukai baik oleh turis maupun penduduk lokal, dan unik dalam strukturnya jika dibandingkan dengan berbagai gunung lain yang tersebar di seluruh negara besar Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *