10 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuer di Thailand 2023, Yang Wajib Anda Kunjungi

Posted on

Di antara semua destinasi Asia Selatan yang disukai wisatawan dari seluruh dunia, Thailand sejauh ini adalah favorit. Dikenal sebagai ‘Tanah Senyuman’, Thailand berkembang dengan baik dan menyediakan semua jenis kenyamanan modern, sementara masih cukup liar untuk menawarkan petualangan dan pengalaman perjalanan sekali seumur hidup. Tempat-tempat untuk dikunjungi di Thailand telah sangat disemarakkan dengan industri pariwisata yang berkembang dengan banyak tempat liburan yang tidak kurang dari daftar ember yang layak. Thailand terhubung dengan baik melalui maskapai murah dan menawarkan jaringan kereta yang luas yang dapat membawa Anda dari satu tempat tujuan ke tujuan berikutnya dengan cepat dan efektif. Jadi, jika Anda mencari tujuan tropis yang bagus untuk liburan Anda berikutnya, kami sarankan Anda memeriksa tempat untuk dikunjungi di Thailand.

Atraksi Thailand beragam, dan masing-masing memberikan pengalaman yang berharga dan tak terlupakan dengan caranya sendiri. Apakah Anda ingin merasakan pulau-pulau di Thailand dengan pantai kelas dunia atau pegunungan di utara, margasatwa yang kaya dan taman nasional, kota yang ramai dan energik, atau sekadar jajanan kaki lima terbaik di dunia, Thailand menawarkan sesuatu untuk Anda. setiap orang. Siapa tahu salah satu tempat wisata menarik ini bisa jadi tempat pernikahan destinasi Thailand kamu! Jelajahi warisan dan budaya yang kaya, pesta bulan purnama, pantai eksotis, pasar terapung yang memikat, dan banyak lagi di tempat tak terduga bernama Thailand ini. 

Berikut adalah beberapa 10 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuer di Thailand 2022, Yang Wajib Anda Kunjungi : 

1. Bangkok

Ibu kota Bangkok termasuk di antara tempat-tempat terkenal di Thailand untuk dikunjungi. Ini adalah kota yang cepat dan ramai dengan lebih dari delapan juta orang, dikenal karena nuansa kosmopolitan dan kehidupan jalanan yang semarak, dan sebagai pintu gerbang ke kuil dan istana terbaik di negara ini. Bangkok adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Thailand untuk pemula.

Bagi kebanyakan orang yang mengunjungi Thailand, Bangkok adalah surga belanja dengan beberapa pusat perbelanjaan, pasar terapung, Siam Paragon yang sangat mewah, dan Terminal21 yang terinspirasi perjalanan. Anda juga dapat menjelajahi Taman Lumpini, yang terletak di jantung kota, dan banyak kanal yang berjejaring di seluruh lingkungan dan Sungai Chao Phraya yang semarak.

2. Grand Palace

Terletak di Bangkok, salah satu tempat wisata terbaik Thailand adalah The Grand Palace yang memiliki makna sejarah dan pengerjaan yang indah. Dihiasi dengan arsitektur yang indah dan detail yang rumit, Istana berusia 150 tahun ini adalah tempat wisata yang elegan dan spektakuler yang juga merupakan rumah bagi Raja Thailand dan berfungsi sebagai Pengadilan Kerajaan dan pusat pemerintahan. Dinding Istana menggambarkan kementerian perang dan departemen negara Thailand menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Thailand.

3. Ayutthaya

Salah satu tempat wisata Thailand yang populer lainnya adalah Ayutthaya, yang merupakan ibu kota Thailand selama 417 tahun. Ini terdiri dari struktur menakjubkan yang berasal dari berabad-abad dan reruntuhan ibu kota kedua Siam serta banyak keajaiban seni dan arsitektur. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata Thailand terbaik bagi orang-orang yang ingin belajar tentang masa lalu negara yang gemilang. Ayutthaya juga telah dinyatakan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

4. Chiang Mai

Chiang Mai adalah tempat wisata Thailand yang bagus bagi wisatawan yang ingin melihat sisi lain negara ini. Ini memberikan mengintip ke kota konstruksi kuno, hutan hujan tropis yang lebat, dan trekking bukit yang pasti akan mengejutkan Anda. Chiang Mai juga merupakan rumah bagi kuil Buddha yang lebih aktif daripada kota lain mana pun di Thailand, yang menjadikannya salah satu tempat wisata Thailand yang paling banyak dikunjungi.

Anda dapat memberikan kejutan yang menarik bagi lidah Anda dengan banyaknya hidangan jalanan di sini, seperti pad Thai, sate ayam, samosa, pisang goreng, roti manis, dan shake buah segar, semuanya tersedia dengan harga murah. Anda juga akan menemukan ratusan kios yang menjual berbagai barang unik seperti sabun alami, tekstil yang diwarnai dengan tangan dengan pola unik suku pegunungan setempat, dupa dan minyak esensial, alat musik, lukisan, hiasan dinding, dan banyak lagi.

5. Phuket

Di pantai barat terletak salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Thailand. Phuket adalah rumah bagi beberapa pantai paling terkenal di negara ini dan merupakan tujuan populer di kalangan wisatawan dari seluruh dunia untuk liburan pantai. Nikmati pemandangan yang tenang, air yang jernih serta rindangnya pepohonan palem saat Anda berendam di bawah sinar matahari di Phuket. Ada juga menara Big Buddha setinggi 45 meter yang terletak di pulau itu. Wat Chalong adalah kuil terbesar di Phuket dan rumah bagi sebuah stupa yang dikatakan menyimpan pecahan tulang Buddha, membuat namanya diperhitungkan di antara tempat-tempat terkenal di Thailand.

6. Krabi

Krabi adalah salah satu tempat menarik terbaik di Thailand bagi wisatawan. Terdiri dari lebih dari 200 pulau, Provinsi Krabi terdiri dari sejumlah besar lahan yang ditetapkan sebagai taman nasional. Ini adalah rumah bagi pantai yang indah, dengan pantainya yang ditandai dengan tebing batu kapur vertikal yang curam yang sangat populer di kalangan pendaki. Pulau Phi Phi, tujuan wisata Thailand yang populer di Krabi, menawarkan perairan yang dikelilingi karang dan pengalaman snorkeling terbaik di Thailand.

7. Koh Samui

Koh Samui adalah pulau terbesar kedua di Thailand, dan di antara tempat teratas untuk dilihat di Thailand. Sumber pendapatan utama pulau ini adalah ekspor kelapa dan karet bersama dengan perdagangan turis yang terus berkembang. Namun, itu tidak selalu menjadi tempat menarik yang populer di Thailand. Lima puluh tahun yang lalu, bahkan untuk mencapai pusat pulau pun harus menempuh perjalanan yang sulit melalui tengah hutan lebat. Saat ini, turis berduyun-duyun ke pulau ini untuk merasakan Thailand yang nyata.

8. Pattaya

Salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Thailand setelah Bangkok adalah Pattaya, kurang dari dua jam dari hiruk pikuk kota. Dulunya merupakan kota nelayan yang tenang, Pattaya kini telah berubah menjadi tujuan wisata yang luar biasa dengan para pelancong yang berbondong-bondong ke sana dari seluruh dunia. Anda akan menemukan warung makan berwarna-warni, payung pantai, dan resor pantai yang menakjubkan di mana pun Anda melihat. Hal lain yang dapat dilakukan di sini termasuk mengunjungi Kuil Wat Phra Yai, juga dikenal sebagai Big Buddha Hill karena Buddha emas setinggi 18 meter yang menghadap ke seluruh kota, dan Siam Pattaya, sebuah taman terbuka di mana Anda dapat menjelajahi replika miniatur dunia. -Monumen terkenal, seperti Patung Liberty, Angkor Wat, dan Jembatan di atas Sungai Kwai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *