10 Pemain Terbaik La Liga Sepanjang Masa, Adakah Idola Kamu!

Posted on

Apajah Anda sSuka Sepak Bola? Saya rasa hampir seluruh orang di dunia ini menyukai sepak bola, karena selain dapat menghibur diri Anda melihat atau bermain sepak bola tentu memberikan sesansi yang sangat seru bukan. Karena dengan sepak bola kita bisa belajar bagaimana cara bekerja sama yang baik dalam satu tujuan yaitu menang.

Tentu di dunia ini juga terdapat pemain pemain hebat yang tentunya menginspirasi para anak muda untuk menjadi pesepak bola yang professional salah satunya seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan ripalitas abadi sepanjang masa sepak bola.

Dalam pembahasan kali ini afyinfo.com akan membahas mengenai10 pemain la liga terbaik sepanjang masa. Meskipun liga utama Inggris memiliki penggemar yang lebih besar daripada liga Spanyol, Liga Spanyol dikenal dengan permainan teknisnya. Oleh karena itu, para pemain yang bermain di la liga telah dikenal karena keterampilan teknis bermain mereka.

Berikut adalah daftar 10 Pemain Terbaik La Liga Tahun 2023 :

1. Lionel Messi

pemain terbaik kali ini berasal dari mantan bintang di Barcelona setelah bergabung dengan klub pada usia 13 dari Newell’s Old Boys. Sejak itu dia tidak hanya memantapkan dirinya sebagai pemain terbaik mereka tetapi dia juga dilihat sebagai pemain terhebat yang pernah memainkan permainan indah oleh banyak pemain, pelatih, pakar dan penggemar. Sulit untuk membantah tetapi, secara pribadi, kami hanya ingin menikmati semua talenta top dan tidak dapat disangkal bahwa Lionel Messi adalah salah satunya. Sehubungan dengan bagaimana dia memengaruhi La Liga, hal yang mudah untuk dilihat adalah 10 gelar yang dia menangkan.

Mengingat fakta bahwa dia masih bermain di La Liga dan fakta bahwa dia sudah unggul lebih dari 150 gol dari Ronaldo yang berada di posisi kedua dalam daftar sepanjang masa benar-benar cukup menggelikan. Sebagian alasan untuk perolehan gol, yang mencapai 463, adalah karena ia telah mencetak rekor 36 hat-trick dan memegang rekor pengembalian gol satu musim terbaik dengan 50 dalam 37 penampilan pada 2011/12. Jika Anda melampaui La Liga maka Messi membanggakan jumlah trofi 20 penghargaan utama dengan empat Liga Champions dan enam kemenangan Copa Del Rey ditambahkan ke 10 La Liga.

2. Cristiano Ronaldo

Ronaldo telah menghabiskan waktu yang signifikan di beberapa negara lain, dia selalu akan berjuang untuk peringkat di tempat pertama. Namun, adil untuk mengatakan bahwa La Liga tidak akan pernah melupakan CR7. Mengapa? Nah, di mana Anda mulai? Tempat yang jelas adalah gol-golnya, yang ia cetak dengan mudah sepanjang 438 penampilannya untuk Los Blancos dengan total 451 gol; itu lebih dari satu gol di setiap pertandingan. Sehubungan dengan La Liga, kontribusi golnya mencapai 311 gol dan 96 assist hanya dalam 292 pertandingan – jumlah 1,4 keterlibatan gol per penampilan!

Selain hanya mencetak gol, yang mampu dilakukan Cristiano Ronaldo dari mana saja di lapangan, ia juga menghasilkan momen-momen besar untuk membantu klub memberikan trofi. Terutama, ini ditunjukkan oleh empat kemenangan Liga Champions (di mana ia mencetak total 105 gol) tetapi dua gelar La Liga dan dua Copa Del Rey juga tidak boleh diabaikan. Oh, dan kemudian ada masalah kecil tentang dia menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa.

3. Alfredo Di Stefano

Di Stefano menggeser Portugis ke posisi runner-up. Sebelum kami merinci mengapa kami akan kembali ke awal ketika Real dan Barca mencapai kesepakatan yang mustahil di dunia saat ini, Singkatnya, kedua klub memiliki kesepakatan di mana Di Stefano bisa bermain untuk kedua belah pihak. Barca menemukan pemain itu tidak bersemangat dalam penampilan awalnya dan menjual saham mereka ke Real membuat Di Stefano menjadi Los Blanco yang bonafid. Oh, bagaimana Barcelona menyebutnya salah.

Di Stefano tinggal bersama Real Madrid selama lebih dari satu dekade dan kemudian memantapkan dirinya sebagai, mungkin, pemain terbesar mereka yang pernah ada. Dia terutama dikenal karena kehebatannya dalam mencetak gol, yang bagi Real adalah total 308 dalam 396 pertandingan, tapi dia benar-benar bisa melakukan semua yang dibutuhkan seorang pesepakbola baik itu menembak, mengoper, menyundul, atau menekel. Sebut saja, Di Stefano bisa melakukannya. Fakta bahwa dia memimpin tim ke lima Piala Eropa berturut-turut dengan gol di setiap final bersama dengan delapan La Liga dan satu Piala Spanyol harus menjadi bukti yang cukup. 

4. Andres Iniesta

Andres Iniesta hampir menghabiskan seluruh karirnya bermain untuk Barcelona dan menjadi kapten klub selama tiga musim. Iniesta, yang bermain di Barcelona selama lebih dari dua dekade di berbagai level, dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Meskipun Iniesta dimulai sebagai gelandang bertahan, pemain Spanyol itu telah bermain di banyak posisi menyerang, termasuk sayap kiri, lini tengah serang, dan sayap kanan. Namun, ia menghabiskan sebagian besar karirnya di Barcelona bermain sebagai gelandang tengah, di mana ia paling efektif, membuat 445 penampilan di posisi itu. Secara keseluruhan, pemain berusia 37 tahun itu membuat 674 penampilan untuk Blaugrana, mencetak 57 gol dan memberikan 139 assist. Kontrol bola dan kemampuan passingnya yang luar biasa adalah dunia lain.

5. Xavi Hernandez

Messi benar-benar menjadi tajuk utama dalam hal kesuksesan Barcelona di abad ke-21, tetapi yang sama pentingnya dengan penyebabnya adalah Xavi Hernandez detak jantung gaya tiki-taka Barca yang mengalahkan banyak orang dan memenangkan hati lebih banyak lagi. Umpan dan visinya yang tepat membuatnya menjadi gelandang yang ahli dan memuji bakat rekan satu timnya dengan sempurna termasuk Andres Iniesta dan Sergio Busquets. Sering disebut-sebut sebagai pemain terbaik Spanyol, Xavi membantu Barca meraih delapan gelar La Liga, sambil mengumpulkan 505 penampilan liga dan 126 assist. Hati dan jiwa Blaugrana pasti akan kembali ke Camp Nou di ruang istirahat di beberapa titik di masa depan.

6. Sergio Ramos

Ramos datang melalui jajaran di Sevilla tetapi dengan cepat diambil oleh Real dan telah menjadi identik dengan klub Madrid seperti kesetiaannya dan kesediaannya untuk melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan kemenangan Real. Karakteristik itu berarti dia sering bukan sosok yang sangat populer di luar Bernabeu, tetapi semua orang tahu mereka berharap tim mereka memiliki pemain dengan semangat Ramos. Permainannya tidak semua tentang mentalitas dan menjadi master seni gelap sekalipun. Sergio Ramos adalah pesepakbola sensasional. 

Tentu saja, secara defensif dia sangat solid terlepas dari apakah dia bermain di posisi full-back atau center-back tapi dia juga bisa bermain sementara 100 gol Real menunjukkan dia mahir di kedua kotak. Itu juga berarti dia adalah bek dengan pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga. Akhirnya, Anda mendapatkan faktor umur panjang; Ramos telah tampil di lebih dari 500 pertandingan La Liga dengan bagian terbaik dari 200 pertandingan klub lainnya di kompetisi lain juga. Kemudian, untuk ukuran yang baik, ia duduk di 178 caps Spanyol – rekor lain.

7. Francisco Gento

Hanya dengan melihat jumlah trofi, Anda akan menempatkan legenda Real Madrid Gento sebagai pemain terbaik dalam sejarah La Liga. Yah, tidak ada yang bisa menandingi 12 gelar liga yang dia banggakan. Bukan hanya di Spanyol di mana mantan pria Racing Santander mengumpulkan medali dan enam Piala Eropa yang dia menangkan adalah rekor lain. Tak perlu dikatakan, kami belum menempatkannya di nomor satu tetapi itu tidak berarti kami tidak menganggapnya sebagai seorang jenius. Kecepatan dan tipuannya yang cepat membuatnya menjadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan sementara kemampuannya untuk mencetak gol dari jarak jauh membuatnya menjadi pusat dari beberapa momen yang tak terlupakan. Secara total, Gento membuat 438 penampilan La Liga dengan total karirnya mencapai lebih dari 650.

8. Dani Alves

Anda tidak dapat memiliki daftar pemain La Liga terbaik sepanjang masa dan tidak termasuk bek kanan terbaik yang pernah bermain game. Alves menjadi sensasi bagi Barca saat mereka mendominasi sepak bola Eropa antara 2008 dan 2016. Saat itu ia membantu klub mengangkat tiga Liga Champions, lima Piala Spanyol, dan enam gelar liga. Itu dengan Barca di mana Dani Alves mulai mendapatkan pengakuan yang lebih luas untuk menampilkan perampokan tetapi, untuk bersikap adil, itu bukan hal baru untuk pemirsa reguler sepak bola Spanyol; dia sudah melakukan bisnis selama beberapa tahun dengan Sevilla. Gelar itu juga bukan hal baru karena ia tiba dari Los Palanganas dengan dua Piala UEFA dan satu Copa Del Rey di sakunya. Secara total, Alves berhasil mengumpulkan lebih dari 400 penampilan La Liga. Fakta bahwa dia pergi ke Juventus dengan kontribusi gol setiap empat pertandingan adalah anggukan yang cukup meyakinkan tentang seberapa banyak yang dia lakukan untuk menciptakan bek sayap menyerang yang kami tuntut dalam permainan kami saat ini.

9. Raul

Dia bergabung dengan Real saat berusia 15 tahun dari tetangga Atletico. Legenda Spanyol itu kemudian menjadi pemain termuda klub dan mencetak gol pertama dari 323 golnya di Madrid melawan mantan tim mudanya. Kampanye perdananya berakhir dengan kejayaan La Liga dan penghargaan pribadi sebagai pemain terobosan La Liga. Itu adalah yang pertama dari banyak piala. Ketika Raul akhirnya meninggalkan Real untuk bergabung dengan Schalke, dia melakukannya dengan koleksi penghargaan yang mengesankan. Trofi utama datang dalam bentuk enam La Liga dan tiga kemenangan Liga Champions.

10. Iker Casillas

Iker Casillas, Dia satu-satunya penjaga gawang yang masuk 10 besar. Penjaga gawang Piala Dunia Spanyol dan dua kali juara Piala Eropa bergabung dengan tim muda Madrid sebelum ulang tahunnya yang ke 10 dan melakukan debut seniornya di usia 18 tahun. Tak lama setelah itu, ia menjadi kiper termuda yang pernah tampil di pertandingan Liga Champions. Dia akan memenangkan turnamen di musim yang sama. Itu akan terbukti menjadi awal dari karir yang dipenuhi dengan piala di level tim dan individu.

Secara total, Casillas tampil di antara mistar sebanyak 725 kali untuk Real Madrid dengan 510 di antaranya terjadi di liga. Dia mencatat 177 clean sheet yang mengesankan di La Liga jumlah terbaik ketiga sepanjang masa – memberinya rasio penutupan hampir 35% untuk boot. Dalam hal lemari piala, itu diisi dengan baik dengan dua kemenangan Copa Del Rey, tiga Liga Champions, dan lima gelar La Liga di antara total 19 penghargaan dari waktunya bersama Real.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *