15 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Korea 2023, Yang Wajib Anda Kunjungi Bersama Keluarga

Posted on

Setiap kali kita punya waktu atau ketika kita mendapatkan liburan kantor, dan Anda juga suka berkeliling dunia selama liburan seperti saya, maka blog ini hanya untuk Anda. Teman-teman, Anda juga bisa memanggil saya penasihat perjalanan Anda. Jadi Hari ini kita akan berbicara tentang sebuah negara di dunia yang sangat istimewa dalam dirinya sendiri. Korea Selatan adalah negara dengan budaya pop dan drama TV yang berpengaruh dan merupakan negara yang sangat indah. Keindahan Teknologi negeri ini adalah mahkota negeri ini. Untuk alasan ini orang-orang dari seluruh dunia datang ke sini untuk berkunjung. Berikut adalah rekomendasi  15 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Korea 2022, Yang Wajib Anda Kunjungi Bersama Keluarga :

1. Gyeongju

Gyeongju, secara historis dikenal sebagai Seorabeol, adalah kota pantai di ujung tenggara Provinsi Gyeongsang Utara di Korea Selatan. Tempat ini juga dikenal sebagai Top 15 Tempat Wisata di Korea Selatan.

2. Suwon

Suwon adalah ibu kota Provinsi Gyeonggi, di barat laut Korea Selatan. Kota ini terkenal dengan Benteng Hwaseong akhir abad ke-18, dengan dinding batu yang kokoh dan 4 gerbang lengkung dengan puncak pagoda. Di dekat Gerbang Hwahongmun, Istana Haenggung Hwaseong memiliki ruang perjamuan tradisional. Pos Yeonmudae yang ditinggikan, yang dulunya merupakan tempat pelatihan militer, menawarkan pemandangan benteng. Museum Suwon Hwaseong mengeksplorasi konstruksi benteng.

3. Andong

Andong adalah sebuah kota di Sungai Nakdong, di Korea Selatan. Ini dikenal dengan museum warisan terbuka. Museum Rakyat Andong menggunakan pameran dan peragaan ulang untuk menjelaskan upacara tradisional seperti pernikahan. Area luarnya memiliki rumah jerami dan sepasang tiang totem berukir. Di sebelah barat kota, Hahoe Folk Village memiliki rumah beratap genteng dan makanan tradisional. Di dekatnya, Tebing Buyongdae memiliki pemandangan sungai yang luas.

4. Seoul

Seoul, ibu kota Korea Selatan, adalah kota metropolis besar tempat gedung pencakar langit modern, kereta bawah tanah berteknologi tinggi, dan budaya pop bertemu dengan kuil Buddha, istana, dan pasar jalanan. Atraksi terkenal termasuk Dongdaemun Design Plaza yang futuristik, aula konvensi dengan arsitektur melengkung, dan taman di puncak gedung; Istana Gyeongbokgung, yang pernah memiliki lebih dari 7.000 kamar; dan Kuil Jogyesa, situs belalang kuno dan pohon pinus.

5. Pulau Jeju

Provinsi Jeju meliputi pulau Jeju Korea Selatan di Selat Korea. Terkenal dengan resor pantai dan lanskap vulkanik kawah dan tabung lava seperti gua. Gunung Hallasan, gunung berapi yang tidak aktif, memiliki jalur hiking, danau kawah di puncak 1.950 m, dan Kuil Gwaneumsa di dekatnya. Sistem Tabung Lava Geomunoreum mencakup Gua Manjanggul sepanjang 7 km, yang dibuat berabad-abad yang lalu ketika Hallasan masih aktif.

6. Busan

Busan, kota pelabuhan besar di Korea Selatan, terkenal dengan pantai, gunung, dan kuilnya. Pantai Haeundae yang ramai memiliki Akuarium Kehidupan Laut, ditambah Folk Square dengan permainan tradisional seperti tarik tambang, sedangkan Pantai Gwangalli memiliki banyak bar dan pemandangan Jembatan Berlian modern. Kuil Beomeosa, sebuah kuil Buddha yang didirikan pada tahun 678 M, berada di kaki Gunung Geumjeong, yang memiliki jalur pendakian.

7. Taman Nasional Dadohae Haesang

Taman Nasional Dadohaehaesang ditetapkan pada tahun 1981 sebagai taman nasional terbesar di Korea Selatan. Luas wilayahnya adalah 2.321,5 km² dengan 1.986,6 km² wilayah laut dan 334,8 km² wilayah daratan. Atraksi utama Taman Nasional Dadohaehaesang adalah Hongdo, Heuksando dan Baekdo.

8. Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional Seoraksan adalah sebuah taman nasional di Korea Selatan. Ini terdaftar oleh pemerintah Korea Selatan dengan UNESCO sebagai situs Warisan Dunia tentatif. Pemerintah menetapkan kawasan tersebut sebagai cagar alam pada tahun 1965 dan UNESCO menetapkannya sebagai cagar biosfer pada tahun 1982.

9. Bukit Gongryong

Gongryong Ridge adalah punggungan gunung di Taman Nasional Seoraksan, yang terletak di Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Ini adalah punggungan tengah Seoraksan, membaginya. Punggungan mendapatkan namanya karena puncak gunung di punggungan tampak “kuat dan dinamis seperti dinosaurus yang bangkit dari tanah”.

10. Gwang-An-Jembatan

Gwangandaegyo atau Jembatan Berlian adalah jembatan gantung yang terletak di Busan, Korea Selatan. Ini menghubungkan Haeundae-gu ke Suyeong-gu. Panjang permukaan jalan sekitar 6.500 meter, dengan jembatan secara keseluruhan sepanjang 7.420 meter. Ini adalah jembatan terpanjang kedua di negara ini setelah Jembatan Incheon.

11. Gunung Halla

Hallasan adalah gunung berapi perisai di Pulau Jeju di Korea Selatan; Ini adalah titik tertinggi Korea Selatan dan gunung tertinggi kedua di Korea secara keseluruhan, setelah Gunung Paektu. Daerah di sekitar gunung adalah taman nasional yang ditunjuk, Taman Nasional Hallasan.

12. Jeonju

Jeonju adalah sebuah kota di barat Korea Selatan. Terkenal dengan Jeonju Hanok Heritage Village, area rumah tradisional, toko kerajinan, dan kedai makanan. Di desa, Kuil Gyeonggijeon abad ke-15 memiliki potret mantan raja. Museum Anggur Tradisional Korea Jeonju mendemonstrasikan pembuatan anggur beras lokal. Omokdae dan Imokdae adalah paviliun puncak bukit berusia berabad-abad dengan pemandangan luas.

13. Desa Bukchon Hanok

Bukchon Hanok Village adalah desa tradisional Korea di Seoul dengan sejarah panjang yang terletak di atas bukit antara Istana Gyeongbok, Istana Changdeok dan Kuil Kerajaan Jongmyo. Desa tradisional terdiri dari banyak gang, hanok dan dilestarikan untuk menunjukkan lingkungan perkotaan berusia 600 tahun.

14. Lotte World

Lotte World adalah kompleks rekreasi utama di Seoul, Korea Selatan. Ini terdiri dari taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia, taman hiburan luar ruangan yang disebut “Pulau Ajaib”, sebuah pulau buatan di dalam danau yang dihubungkan oleh monorel, pusat perbelanjaan, hotel mewah, museum rakyat Korea, fasilitas olahraga, dan bioskop.

15. Gerbang Gwanghwamun

Gwanghwamun adalah gerbang utama dan terbesar Istana Gyeongbokgung, di Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Terletak di persimpangan tiga arah di ujung utara Sejongno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *