Kelebihan dan Kekurangan Serta Fungsi Dari Mini PC

Posted on

Mini PC semakin populer. Mereka adalah sebagian kecil dari ukuran PC standar, namun berkat kemajuan teknologi, ternyata sangat kuat. Mereka sekarang dapat digunakan untuk banyak tujuan yang sama seperti desktop, dan ini membuatnya berguna untuk lebih dari sekadar menghemat ruang.

Mini PC, bagaimanapun, masih belum ada di mana-mana seperti jenis komputer lainnya, membuat beberapa orang bertanya-tanya apa gunanya perangkat ini? Jadi apa itu Mini PC, dan mengapa Anda membelinya?

Apa Itu Mini PC?

Sebuah mini PC persis seperti apa kedengarannya. Mereka mirip dengan PC desktop, tetapi tingginya hanya beberapa inci. Mereka biasanya datang tanpa layar atau keyboard, tetapi mereka memiliki port untuk terhubung ke periferal yang Anda beli secara terpisah.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa semua desktop tidak memiliki ukuran ini, jawabannya adalah penurunan ukuran biasanya disertai dengan penurunan kinerja. Mini PC dapat melakukan banyak tugas yang sama seperti desktop, tetapi dayanya terbatas.

Hal ini membuat mereka tidak cocok untuk tugas-tugas intensif sumber daya seperti bermain game, tetapi tidak semua orang membutuhkan spesifikasi kelas atas (dan ada lebih dari beberapa PC mini gaming khusus!). Mini PC adalah alternatif populer bagi siapa saja yang menghargai portabilitas daripada daya yang tidak perlu.

Kelebihan dan Kekurangan Mikro Komputer (Mini PC).

Kelebihan Mini PC :

1. Mini PC Lebih Ideal dan Kompleks

Banyak Mini PC tidak memiliki kipas. Mereka dapat mencapai ini karena mereka tidak memiliki komponen yang memanas dan tidak memerlukan pendinginan. Ini sebagian dilakukan untuk menghemat ruang, tetapi juga berarti beberapa PC Mini tidak bersuara. Ini sangat ideal jika Anda ingin membiarkan komputer Anda berjalan saat Anda tidur atau Anda hanya menyukai gagasan memiliki PC yang senyap.

2. Mini PC Lebih Hemat Daya 

Mini PC menggunakan lebih sedikit daya. Ini adalah bagian dari daya tarik mereka untuk tujuan komersial ketika mereka sering dibiarkan berjalan sepanjang hari. Tapi itu juga bermanfaat bagi rata-rata pengguna komputer yang menginginkan tagihan energi yang lebih rendah.

3. Mini PC Lebih Murah 

Mini PC juga lebih murah untuk dibeli. Model kelas atas menyaingi harga desktop, dan semakin banyak daya yang Anda inginkan, semakin banyak Anda akan membayar untuk mengemasnya ke dalam paket kecil. Tetapi jika Anda memiliki anggaran terbatas, ada banyak model yang kurang kuat yang harganya jauh lebih murah daripada PC desktop.

Kekurangan Mini PC :

1. Mini PC Tidak Dapat Melakukan Semua Tugas

Mini PC memungkinkan Anda menjelajahi web, melakukan beberapa jenis pekerjaan, dan menonton video. Mini PC semakin kuat, dan kemampuan mereka untuk mendukung game semakin meningkat. Tetapi kebanyakan PC mini masih tidak memiliki GPU khusus, yang jelas membatasi kemampuan mereka.

2. Mini PC Terkadang Tidak Dapat Diupgrade

Mini PC dirancang sekecil mungkin. Ini ideal untuk portabilitas, tetapi sering kali membuatnya tidak mungkin untuk ditingkatkan. PC Desktop memiliki banyak ruang bagi Anda untuk menambahkan komponen tambahan. Mini PC tidak memiliki ini. Anda belum tentu dapat menambahkan RAM, penyimpanan internal, atau GPU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *