7 Pemanah Pria Terbaik Di Dunia 2023

Posted on

afyinfo.com

Sistem peringkat dalam panahan dimulai pada tahun 2001. Sistem ini menggunakan sistem poin untuk menghitung peringkat pemanah, yang mana setelah para atlit mengikuti turnamen Panahan Dunia maka peringkatnya secara otomatis akan dipublikasikan.

Panahan yang digunakan para atlete pemanah adalah jenis recurve. Panahan recurve berbeda dengan format lain karena busur recurve yang digunakan yaitu busur dengan ujung melengkung menjauhi pemanah, sedangkan senar menyentuh bagian tungkai saat digantung. Nah dalam pembahasan kali ini AfyInfo akan memahas mengenai pemanah terbaik yang ada di dunia.

Berikut Adalah 7 Panahan Pria Terbaik Di Dunia.

1. Lee Seung-Yun (Korea Selatan)

https://www.afyinfo.com/

Di posisi teratas dalam daftar 10 Pemanah Pria Terbaik di Dunia adalah Lee Seung-Yun dengan 246.500 poin. Ia adalah seorang Archer asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 18 April 1995. Lee memenangkan medali emas di Kejuaraan Panahan Dunia 2013, yang diadakan di Belek. Dia juga meraih medali perunggu di divisi tim pada Asian Games 2014 yang diadakan di Incheon.

Prestasinya di segmen remaja antara lain medali perak sebagai taruna tim di World Youth Champions 2011. Dia mencapainya di Legnica. Lee juga memenangkan medali perunggu di turnamen yang sama sebagai kadet individu. Setelah prestasinya yang luar biasa di Kejuaraan Pemuda Dunia, ia berhasil masuk ke tim panahan Korea Selatan pada tahun 2013. Ia kemudian memenangkan beberapa medali untuk tim, serta di segmen individu.

2. Oh Jin-Hyek (Korea Selatan)

afyinfo.com

Di posisi ke-2 dalam daftar 10 Pemanah Pria Terbaik di Dunia adalah Oh Jin-Hyek dengan 234.500 poin. Lahir pada 15 Agustus 1981, ia juga mengamankan tempatnya di antara pemanah terhebat sepanjang masa. Dia mengantongi medali emas di segmen Perorangan di Olimpiade 2012 yang diadakan di London. Selain itu, ia juga meraih medali perunggu sebagai anggota tim. Jin memenangkan 3 medali emas dan 2 medali perak di Kejuaraan Panahan Dunia, sebagai individu.

Dia meraih 1 medali emas di Piala Dunia Panahan FITA secara individu, dan 2 lagi di tim campuran. Sebagai individu, ia meraih 1 medali emas Asian Games. Dan sebagai tim, ia memperoleh 1 perunggu dan 1 emas. Dia pertama kali berkompetisi untuk Korea Selatan pada tahun 1999. Pemanah pria Korea pertama yang meraih medali emas individu di Olimpiade, pada tahun 2012, dia telah meraih beberapa medali lain dalam olahraga tersebut.

3. Rick van der Ven (Belanda)

afyinfo.com

Berikutnya ada Rick van der Ven dengan 226.500 poin dengan posisi ke- 3. Ia adalah seorang Archer Belanda yang lahir pada tanggal 14 April 1991. Ia meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia Panahan 2013 yang diadakan di Belek sebagai anggota tim. Rick meraih medali perunggu di Piala Dunia Panahan 2014 yang diadakan di Lausanne sebagai individu. Rick juga meraih medali emas di divisi tim di Kejuaraan Eropa 2012 di Amsterdam. Dia kemudian meraih emas lain sebagai anggota tim di turnamen yang sama.

Dia mengantongi medali perunggu di Kejuaraan Dunia Indoor 2014 sebagai anggota tim. Selain itu, ia memenangkan medali emas di Piala Dunia Indoor 2014. Mulai dari usia 8 tahun, ia telah berhasil meraih beberapa gelar lainnya, baik secara individu maupun sebagai tim.

4. Florian Kahlund (Jerman)

afyinfo.com

Dengan perolehan 199.500 poin Florian Kahlund berhasil menduduki peringkat ke- 4. Ia adalah seorang atlet Jerman, peserta panahan recurve yang lahir pada tanggal 7 Juni 1993. Florian meraih medali emas di Kejuaraan Panahan Eropa 2014 yang diadakan di Echmiadzin, Armenia. Dia juga meraih medali perak sebagai bagian dari tim di turnamen yang sama.

Meskipun ia belum mencapai terlalu banyak gelar penting dalam karirnya, bagaimanapun, ia meningkat cepat dalam karirnya yang singkat, saat ia pertama kali berkompetisi di tingkat internasional pada tahun 2013, dan pada tahun berikutnya, berhasil memenangkan medali, sehingga lolos ke final Piala Dunia. Dia memenangkan tahap ketiga divisi individu di Antalya.

5. Pierre Plihon (Prancis)

afyinfo.com

Dan di posisi ke-5 ada Pierre Plihon dengan perolehan poin 188.250 . Ia adalah seorang atlet Prancis, peserta panahan recurve yang lahir pada 29 Oktober 1989. Plihon meraih medali perunggu di Kejuaraan Panahan Eropa 2014 yang diadakan di Echmiadzin, Armenia, sebagai individu. Itu adalah pencapaian terbesar dalam karirnya sebagai pemanah. Dia juga meraih medali emas sebagai bagian dari tim di turnamen yang sama.

Meskipun ia belum mencapai terlalu banyak gelar yang luar biasa dalam karirnya, bagaimanapun, ia telah naik daftar cukup cepat dalam karirnya yang singkat, saat ia pertama kali berkompetisi di tingkat internasional pada tahun 2014, dan memenangkan medali tahun itu, sehingga memenuhi syarat untuk final Piala Dunia 2014. Ia meraih perak pada etape pertama yang digelar di Shanghai.

6. Brady Ellison (Amerika Serikat)

afyinfo.com

Pada posisis ke-6 ada Brady Ellison dengan poin 178.250. Dia adalah seorang Archer Amerika yang lahir pada 27 Oktober 1988. Ellison mengantongi medali perak di segmen Perorangan di Olimpiade 2012, yang diadakan di London. Dia memenangkan medali emas sebagai anggota tim, medali perak sebagai anggota tim campuran, dan perunggu sebagai individu di Kejuaraan Panahan Dunia.

Dia meraih 1 medali emas di Pan American Games secara individu, dan 2 lagi dalam tim. Sebagai individu, ia meraih 3 medali emas individu dan satu perunggu di Piala Dunia Panahan, dan 1 emas sebagai anggota tim. Dia memiliki beberapa medali lain di kompetisi besar dan merupakan pemegang rekor untuk periode terlama sebagai pemanah recurve No.1 Dunia. Dia menembak dengan busur merah muda untuk menunjukkan dukungan untuk penelitian kanker payudara.

7. Ku Bon-chan (Korea Selatan)

afyinfo.com

Dan diperingkat terakhir ada Ku Bon-chan dengan perolehan poin 170,280. Ia merupakan atlet asal Korea Selatan peserta panahan recurve yang lahir pada tanggal 31 Januari 1993. Dia memenangkan medali perunggu di Asian Games 2014, yang diadakan di Incheon, sebuah tim. Ku juga meraih medali emas sebagai individu dan satu lagi sebagai tim di 2nd Asian Grand Prix 2014.

Dia mencapai tahap ke-3 Piala Dunia Panahan 2014 dan mengantongi perak di tahap individu. Dia belum mencapai terlalu banyak gelar yang luar biasa dalam karirnya tetapi telah menunjukkan potensi besar, setelah memulai panahan tingkat internasional pada tahun 2013 ketika dia berkompetisi di Kejuaraan Panahan Asia ke-18 dan YOG, di mana dia selesai di tempat keempat di kualifikasi. sebagai individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *