5 Universitas Terbaik di Jakarta Versi UniRank 2023

Posted on
Top 5 Universitas Terbaik di Jakarta Yang Sudah Diakui Dunia

Universitas terbaik di Jakarta – Tentunya jika ingin masuk ke jenjang pendidikan yang tinggi pastinya kita harus memilih universitas terbaik bukan, karena selain baik untuk belajar namu juga tidak perlu diragukan lagi soal pengetahuan yang kita dapat. Terutama kampus di Jakarta, memang benar sih ada sangat begitu banyak universitas yang ada di Jakarata mulai dari swasta hingga negeri, namun belum tentu semua universitas tersebut memiliki predikat baik.


Nah dalam pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai universitas terbaik yang ada di Jakarta menurut kualitas, akreditas dan diantaranya juga merupakan telah berhasil mendapatkan penghargaan dari dunia pendidikan. Kira kira kampus mana sajaya yang termasuk di dalamnya.


Berikut adalah 5 Universitas terbaik dan Terfavorite di Jakarta Yang Paling Banyak Diminati :


1. Universitas Indonesia


Nah Universitas kali ini tentu sudah tidak asing di pendengaran kalian. Universitas yang kerap disebut UI ini merupakan Universitas yang termasuk kedalam papan atas di daerah Jakarta. Universitas yang berlokasi di Jln. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Dan fakta yang menariknya adalah Universitas ini selalu dikenal berhasil meluluskan para mahasiswa yang sangat berkualitas dan mendominasi di beberapa perusahaan ternama yang ada di Indonesia. Dan tidak hanya itu Univesitas UI ini juga berhasil menduduki peringkat 3 sebagai Uiversitas terbaik yang ada di Indonesia.


2. Universitas Bina Nusantara


Diperingkat kedua kali ini ada Universitas Bina Nusantara. Universitas yang kerap disebut BINUS ini merupakan salah satu Universitas yang paling disegani yang ada di Indonesia. Universitas ini merupakan Universitas khusus dibidang teknologi informasi. Kampus ini beralamat di Jln. Sultan Iskandar Muda Kav G-8, Jakarta Selatan. Dan Universitas ini juga kerap sering mendapat berbagai prestasi diantaranya ranking 5 Research and Expo Competition (REOC) dan juga Silver Medal Asia Pacific Tournament Water Polo XVI. Saat ini Universitas BINUS ini telah berhasil mencatatkan namanya di peringkat 3091 (World) versi Webometrics.




3. Universitas Gunadarma


Dan diurutan terakhir kali ini ada Universitas Gunadarma yang merupakan universitas swasta terbaik yang ada di Jakarta, selain itu kampus ini juga dikenal memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memadai. Universitas Gunadarma ini menduduki peringkat 12 sebagai universitas terbaik yang ada di Indonesia. Kampus Gunadarma ini sangat besar pasalnya ia memiliki 8 bagian yang berbeda bedai mulai dari kampus A hingga H dan letaknya pun berbeda beda ada yang di Jln. Jakarta Pusat, Cimanggis dan masih banyak lagi. Universitas Gunadarma juga memiliki beragam prestasi diantaranya adalah menjadi juara dalam Olimpiade Ekonomi Islam dan mendapat juara ke dua dalam Temu Ilmiah Regional Jabodetabek, dan tidak hanya itu universitas ini juga menduduki peringkat 3803 (Word) versi Webometrics.


4. Universitas Katolik Indonesai Atma Jaya


  Universitas kali ini merupakan universitas tertua dan bergengsi yang ada di Indonesia. Universitas ini tidak perlu kamu ragukan lagi tentang prestasi dan keahlian yang kamu dapat pasalnya Universitas ini telah berhasil mencatatkan namanya sebagai peringkat 3 Universitas swasta di Indonesia menurut majalah Globe Asia pada tahun 2008 dan juga peringkat 5 menurut PDAD pada tahun 2011. Universitas ini berlamat di Jln. Jendra Sudirman No. 51 Jakarta Selatan. Universitas ini juga memiliki beragam prestasi diantaranya adalah menjadi juara di ASEAN Energy Competition yang diadakan oleh ASEAN Centre For Energy, Juara I National Round dan juga Juara I dalam kompetisi bebaskan pengetahuan yang diselenggarakan oleh Wikipedia dan mewakili Indonesia dalam konferensi Internasional Wikimania di Polandia.


5. Universitas Trisakti


Nah diurutan ketiga kali ini ada Universitas Trisakti. Trisakti ini merupakan perguruan tinggi swasta terbesar yang ada di Indonesia. Universitas ini berlamat di Jln. Kyai Tanpa No. 1 Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Universitas ini juga termasuk universitas yang memiliki banyak prestasi diantaranya adalah menjadi juara dalam lomba ilmiah pada International Asociation For Dental Research di Taiwan dan juga menjadi juara kedua di Up Grand Prix Gold Medal pada INOVA di Kroasia, dan tidak hanya itu Universitas Trisakti juga menduduki peringkat 7766 (Word) versi Webometrics.



Nah berikut adalah universitas terbaik yang ada di Jakarta, jadi Anda sudah siap belum untuk menjadi calon mahasiswa dan mahasiswi baru di kampus tersebut. Dan bagi kamu yang ingin kuliah di kampus tersebut di jamin deh jangan ragu karena pasalnya selain memiliki fasilitas yang lengkap, mereka juga telah berhasil mendapatkan berbagai macam prestasi dan bahkan menduduki peringkat juga lo di dunia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *