5 SMP Terbaik Medan 2023 Versi LTMPT Berdasarkan Nilai UTBK

Posted on
afyinfo.com



Sekolah merupakan tempat belajar dan tempat unutuk mendidik para generasi muda penerus bangsa. maka dari itu kita perlu mencari  sekolah-sekolah mana yang terbaik terutama di daerah Medan. Kali ini AfyInfo akan membahas 5 SMP/MTS terbaik dan terpopuler yang ada di Medan,Sumatera Utara. Kira kira sekolah mana sajaya yang termasuk kedalam sekolah terbaik.


Berikut adalah SMP Swasta  dan Negeri Terbaik Medan Menurut Kemendikbud 2023 :


Baca Juga :

1. SMP Sutomo 1

https://www.afyinfo.com/



SMP Sutomo merupakan salah satu SMP terbaik yang ada di kota Medan. Sekolah ini termasuk kedalam kategori sekolah terbaik dikarenkan sekolah ini banyak memiliki prestasi yang baik di kanca nasional maupun interasional. Dan sekolah ini juga kerap sering menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN). SMP Sutomo 1 ini berlamat di Jln. Letkol Martinus, Jl. Kapten Maulana Lubis No.7, Petisah. 


2. SMP Negeri 1


https://www.afyinfo.com/



Berikutnya ada SMP Negeri 1 yang juga merupakan salah satu SMP terbaik yang ada di Medan. Sekolah ini juga tidak kala dengan SMP Sutomo pasalnya sekolah ini juga memiliki banyak prestasi yan dihasilkan dari cabang olahraga atau Ekstrakulikulernya. Selain itu sekolah ini juga termasuk sala satu sekolah yang paling bersih lingkungannya dari sampah. Alamat dari sekolah ini berada di Jln. Bunga Asoka No.6, Asam Kumbang,Medan, Sumatera Utara.


3. SMP Shafiyatul Amaliyah


Berikutnyad ada SMP Shafiyatul Amaliyah yang merupakan SMP swasta terbaik di Medan setelah SMP Sutomo 1. Sekolah ini dikenal memiliki siswa yang kerap mendapat nilai tinggi dalam Ujian Nasional (UN). Sekolah ini juga cukup banyak memiliki segudang prestasi diantaranya adalah mendapat Juara 1 Lomba Cerdas Cermat di SMK Telkom Medan dan juga mendapat Juara III Story Telling Kota Medan. Sekolah ini beralamat di Jln. Setia Budi No.191, Tj. Rejo, Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara.


4. SMP Negeri 18 


Dan Selanjutnya ada SMP Negeri 18 yang juga merupakan salah satu SMP Terbaik yang ada di Medan. Sekolah ini merupakan sekolah yang terbilang memiliki fasilitas yang sangat lengkap dalam dunia pendidikan. Bahkan sangking baik sekolah ini berhasil mengupulkan sekitar 225 piala penghargaan dan juga termasuk sekolah yang memiliki predikat A di kota Medan. Alamat dari SMP ini adalah di Perumnah Helvetia, Jln. Kemuning, Helvetia, Medan, Sumatera Utara.


5. SMP Negeri 7


Nah dan diurutan kelima Ada SMP Negeri 7 yang juga merupakan salah satu SMP Terbaik yang ada di kota Medan. Sekolah ini juga termasuk kedalam sekolah yang memiliki fasilitas pendidikan yang terbilang lengkap. Sekolah ini juga sangat mendukung siswa nya yang ingin berkaray seperti mengikuti lomba olahraga. Dan Ekstrakulikuler dari seklah ini juga sangat didukung sekolahnya. Sekolah ini berlamat di Jln. H. Adam Malik No.12, Silalas, Medan, Sumatera Utara. 


Berikut adalah SMP Terbaik Medan di Tahun 2020. Bagaimana apakah Anda para orang tua siapa untuk mendaftarkan anak Anda ke sekolah terbaik dan terfavorite di Kota Medan tersebut. Selamat sukses bagi Anda pala calon siswa/siswi yang sedang bersekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *