5 SMK Terbaik di Bandung 2023 Versi Kemdikbud

Posted on
5 SMK Terbaik di Bandung Tahun 2019 - 2020



Sekolah merupakan hal yang paling penting bagi setiap orang, mulai dari TK, SD, SMP, SMK/SMA hingga perguruan tinggi. Namun tahukah kamu masih banyak orang di dunia ini yang tidak dapat sekolah ya dikarenakan masalah ekonomi, pergaulan bebas dan bahkan karena faktor keluarga. Tapi tahukah kamu di dunia terdapat sekolah terbaik dan teravorite di dunia, tidak lain di Indonesia.


Selain sebagai sekolah terbaik sekolah berikut juga menjadi salah satu sekolah yang paling banyak diminati oleh para calon siswa dan siswi yang ada di Bandung. Sekolah juga merupakan hal yang sangat penting selain kamu mendapatkan ilmu kamu juga dapat mempelajari tata kerama dan sopan santun serta membawa kamu menjadi orang yang sukses dengan sebidang ilmu dan bakat yang kamu dapatkan dari sekolah. Nah dalam pembahasan kali ini kita akan membahas Mengenai Berikut adalah 5 SMK Swasta dan Negeri terbaik  di Bandung Tahun 2023 Yang Paling Banyak Diminati :
.


Berikut adalah 5 SMK terbaik dan Terfavorite di Bandung Tahun 2023 :


1. SMK Negeri 1 Bandung


Sekolah terbaik diurutan pertama ini merupakan sekolah yang sangat banyak sekali diminati para calon siswa dan siswi yang ada di daerah Bandung. Sekolah ini sudah dibangun pada tahun 1943 yang berlokasi di Jln. Wastukencana No. 3, Babakan Ciamis. Jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Bandung terbilang cukup banyak diantaranya adalah akutansi, administrasi perkantoran, pemasaran dan juga perjalanan wisata.


 Fasilitas yang disediakan sekolah ini juga sangat memadai diantaraya ada masjid, perpustakaan, lab komputer, lab IPA, ruangan aula, ruang kesehatan (UKS), dan masih banyak lagi. Sekolah ini juga sangat mendukung para siswa dan siswinya untuk berkreasi yaitu dengan cara mengikuti kegiatan ekstrakulikuler apapun dan sangat mendukung siswanya jika ingin berlomba. 


2. SMK Negeri 7 Bandung


Sekolah terbaik Bandung kali ini terletak di Jln. Soekarno-Hatta No. 596, Sekejati. Sekolah ini sudah dibangun sejak tahun 1965. SMK terbaik Bandung ini memiliki 4 kelahlian progra studi diantaranya adalah Kimia Industri, Teknik Penyempurnaan Tekstil, Analisis Kimia, dan Farmasi dan mungkin akan bertambah setiap tahunnya dan fakta yang menariknya adalah semua program studi pembelajaran tersebut memiliki akreditasi A dan juga telah berhasil mengantongi sertifikat Standar ISO sejak tahun 2007.Sekolah ini juga memiliki fasilitas yang sangat memadai diantaranya adalah masjid, perpustakaan, Business Center, Self Access Study, Lab Komputer, Lab IPA (Kimia, Fisika dan Biologi), Lab Kimia Analisis, Farmasi dan Tekstil, ruangan aula, ruang kesehatan (UKS), dan masih banyak lagi. 


Sekolah ini juga dapat mengembangkan bakat dan juga keahliannya memlalui ekstrakulikuler dan sekolah ini juga sangat mendukung para siswa dan siswi jika ingin ikut lomba. Dan yang lebih menariknya lagi sekolah ini juga ingin menerima tamatan dari sekolah ini dan telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan perusahaan besar diantaranya adalah  PT. Garuda Mas, PT. LIPI Bandung, dan Perusahaan Daerah Air Minum (ATLAS) dan masih banyak lagi.


3. SMK Farmasi Bumi Siliwangi


SMK Farmasi Bumi Siliwangi merupakan sekolah yang dibangun pada 1971 dan juga merupakan salah satu pelopor sekolah farmasi yang ada di Bandung. Sekolah ini berlokasi di Jln. Rancabolang No. 48 B Margahayu Raya. SMK Farmasi Bumi Siliwangi memiliki 3 program studi keahlian farmasi diantaranya adalah  Farmasetika, Kimia farmasi, Farmakologi, Farmakognosi, dan Farmasi praktikal.
Dan fakta yang menarik adalah semua jurusan yang ada di sekolah ini memiliki akrediatasi A. 

Dan sekolah ini juga sangat mendukung siswanya untuk berkreasi dengan cara mengikuti ekstrakulikuler dan juga mendukung siswanya jika ingin mengikuti lomba. Dan guna mendukung para siswa siswi sekolah ini juga melakukan kerjasama dengan perusahaan perusahaan besar yang ada di Bandung jadi bagi kalian yang ingin PKL (Praktek Kerja Lapangan) tidak perlu ragu mencarinya lagi.


4. SMK BPK Penabur


SMK BPK Penabur ini juga merupakan salah satu SMK terbaik yang ada di Bandung. SMK BPK Penabur ini dibangun pada tahun 16 Mei 1968 yang berlokasi di Jln. Jend. H. Amir Machmud No. 92, Campaka. Sekolah ini meruakan sekolah yang juga sudah memiliki akreditasi A yang berada di naungan Departemen Pendidikan Nasional dengan program keahlian farmasi. Dan sekolah ini juga telah berhasil mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 pada tahun 2012. 


Dan bagi para siswa dan siswi tidak perlu risau tentang masalah PKL pasalnya sekolaj ini juga telah bekerja sama dengan SMK BPK Penabur Bandung mengadakan kerja sama dengan Universitas Ahmad Yani dalam hal pembelajaran dan juga penggunaan alat praktik kimia. Fasilitas yang desediakan sekolah ini juga sangat memadai diantaranya adalah ada Biokaera yang berfungsi untuk menampilkan gambar dan juga objek dari mikroskop ke komputer, ada mesin tablet single punch yang berguna untuk mencetak obat dalam bentuk tablet dan juga ada tabung destilasi yang berfungsi untuk memisahkan cairan-cairan beserta lab-lab untuk praktik pembuatan tablet.


5. SMK Negeri 13 Bandung


SMK Negeri 13 Bandung merupakan sekolah yang diprakarsai oleh departement kimia Universitas ITB ( Institut Teknologi Bandung) yang didirikan oleh Bapak Prof.C. O. SCHAEFFER. Sekolah yang memiliki bidang analisis kimia dan bidang teknologi komputer jaringan ini dialihkan kepada Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat pada 1988 dengan nama SMT Kimia. Sekolah ini beralamat di Jln. Soekarno Hatta No.Km.10, Jatisari. 


Dan masalah PKL para siswa dan siswi juga tidak perlu risau pasalnya seklolah ini juga telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan perusahaan besar perusahaan-perusahaan di dunia yang diwadahi Komite Sekolah sebagai kelengkapan implementasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang bertujuan memudahkan siswa-siswinya mendapat pekerjaan sesuai dengan keahlian.


Berikut adalah sekolah menengah kejuruan terbaik yang ada di Bandung, tidak perlu diragukan lagi kan tentang sekolah tersebut selain memiliki beragam prestasi, sertifikat mereka juga sudah memberikan tempat PKL yang sangat baik buat kamu jadi kamu tidak perlu takut tidak dapat tempa PKL dan fasilitas yang dimiliki sekolah tersebut juga sangat lengkap dan memadai jadi tunggu apalagi ni teman teman, langsung saja daftar dan sekolah di sekolah tersebut. Dan semoga kamu kedepannya menjadi orang sukses dan harus terus rajin belajar agar impianmu tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *