5 SMK Terbaik dan Terfavorite di Medan 2023

Posted on


5 SMK Terbaik Medan Di Tahun 2019


Sekolah merupakan tempat belajar dan tempat unutuk mendidik para generasi muda penerus bangsa. maka dari itu kita perlu mencari  sekolah-sekolah mana yang terbaik terutama di daerah Medan. Kali ini kita akan membahas 5 SMK terbaik dan terpopuler yang ada di Medan. Mari kita bahas 5 SMK terbaik dan terpopuler mana sajakah yang ada di Medan.

Berikut adalah 5 SMK Swasta dan Negeri terbaik di Medan Menurut Kemendikbud 2023 :

1. SMK Negeri 10 Medan 


SMK Negeri 10 ini memang sangat cocok dan tepat dibilang SMK terbaik Medan karena semua jurusan yang ada disekolah ini memiliki akreditasi dengan nilai A. Sekolah ini memiliki sangat banyak jurusan diantaranya jurusan: Tata Busana, Tata Boga, Multimedia, dan Tata Kecantikan. Sekolah ini bertempat di Jl. Teuku Cik Ditiro, 5 SMK Terbaik Medan Di Tahun 2019 No. 57, Madras Hulu, Medan Polonia. Sekolah ini juga sangat mendukung para siswa dan siswa nya karena selain memiliki fasilitas yang lengkap sekolah ini juga memiliki banyak prestasi.

2. SMK Negeri 2 Medan


SMK Negeri 2 Medan ini bertempat Jl. STM No.21, Sitirejo II, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, 20217 .SMK ini juga memiliki prestasi yang cukup membanggakan diantaranya: pada tahun 2015, sekolah berhasil meraih prestasi dengan ilmu aplikatifnya. Sekolah ini juga memilikki cukup banyak jurusan diantaranya jurusan Teknik Gambar Bangunan, Teknik Elektro, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor dan masih banyak yang lainnya. Kini SMKN 2 Medan memiliki lebih dari 100 guru yang mengajar di sekolah ini.

3. SMK Negeri 9 Medan

Sekolah SMK Negeri 10 ini bertempat di Jl. Patriot No. 20 A, Medan. Sekolah ini memiliki 6 jurusan yang menjadi andalan bagi sekolahnya diantaranya seperti Perawatan Sosial, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Multimedia, Desain Komunikasi Visual, dan Animasi. Fasilitas yang dimiliki sekolah meliputi aula, ruang kelas yang lengkap, laboratorium untuk setiap jurusan, serta perpustakaan dengan materi yang sangat lengkap.

Sekolah SMK Negeri 9 Medan ini memiliki studi belajar dari pagi hingga sore. Dan agenda tersebut sudah diterapkan sejak tahun 1997. Sekolah ini juga merupakan sekolah yang keseluruhan jurusannya memiliki nilai akreditasi A. Di tahun 2017, SMK Negeri 10 Medan ini berhasil menorehkan prestasi di bidang Multimedia. Tepatnya ketika film karya siswanya sukses di Jambore Nasional.

4. SMK Negeri 3 Medan


SMK Negeri 3 Medan ini bertempat di Jl. STM No. 12B, Sitirejo II, Medan Amplas. Sekolah ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap karena terdiri dari 38 ruang kelas, 9 laboratorium, 2 perpustakaan, serta 12 sanitasi siswa. Saat ini sekolah ini sudah memiliki 68 guru. Sekolah ini juga mendapatkan akreditasi A jadi tidak heran jika sekolah ini termasuk ke dalam sekolah SMK terbaik yang ada di Medan. Sekolah ini juga memiliki berbagai bidang prestasi diantaranya sekolah ini berhasil menjadi juara umum Lomba Terampil Paskhaskibra di tahun 2015.

5. SMK Teladan Medan

SMK Teladan ini bertempat di Jl. Pendidikan No. 62. Sekolah ini didirikan sejak tahun 1968 .SMK Teladan ini memiliki jurusan yang cukup banyak diantaranya jurusan Teknik Audio Video, Teknik Mekanik Otomotif, Teknik Sepeda Motor, Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Komputer, Teknik Permesinan dan lain lain. Sekolah ini termasuk SMK swasta terbaik yang ada di Medan.

Berikut adalah 5 SMK terbaik yang ada di Medan, adakah diantara 5 sekolah tersebut yang Anda favoritkan. Jika ada jangan ragu untuk langsung mendaftar ke sekolah tersebut, Semoga info yang kami berikan bermanfaat.


Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *