5 Drummer Terbaik Indonesia 2023 Versi Rolling Stone

Posted on

5 Drummer Terbaik Indonesia 2022 Versi Rolling  Stone


5 Drummer Terbaik Indonesia Yang Diakui Dunia

Indonesia juga merupakan negara yang cukup banyak melahirkan seorang drummer drummer hebat yang bisa bersaing di mata dunia. Ayo kita lihat siapa sajakah drummer drummer terbaik yang dimiliki Indonesia.


Berikut adalah 5 drummer muda terbaik Indonesia 2023 yang paling diakui dunia:


1. Eno Gitara Ryanto

Drummer Eno Gitara Ryanto

Eno Gitara Rynato merupakan seorang Drummer dari band NETRAL. Eno Gitaro Ryanto dilahirkan di Jakarta, 11 Oktober 1979. Drummer yang satu ini memiliki penampilan modis rambut mohawk dan terkenal dengan aksi panggung yang begitu enerjik, sosoknya merupakan suntikan darah baru kepada band yang memang telah memiliki massa lumayan banyak tersebut. Eno sudah terbiasa mendengarkan musik-musik seperti Led Zeppelin, Deep Purple dan King Crimson sejak kecil. Alat musik yang pertama kali dikuasainya bukanlah drum, melainkan gitar.


2. Aditya Wibowo


Drummer Aditya Wibowo



Aditya Wibowo atau yang kerap dipanggi Bowie ini merupakan seorang dari band Drummer Gugun blues shelter. Bowie ini merupakan salah satu drumer terbaik yang dimiliki indonesia. Bowie terkenal memiliki skill tinggi dalam bermusik, keahliannya ini dapat terlihat dari hentakan irama drum dari lagu-lagu Gugun blues Shelter. Gugun and The Blues Shelter adalah band Indonesia ber-aliran blues rock.



3. Andyan Gorust


Drummer Andyan Gorust

Andyan Nasary Suryadi atau yang kerap dipanggil Andyan Gorust merupakan seorang Drummer dari band DeadSquad dan Hellcrust. Andyan dilahirkan di Jakarta, 8 Oktober 1981. Andyan dikenal sangat fasih merentetkan pukulan di belakang set drum double bass yang cepat. Andryan juga dikenal memiliki teknik  metal yang tinggi seperti hyperblasting. Lima albul dalam waktu sembilan tahun bersama Siksakubur, serta satu album bersama Deadsquad menjadi hal yang palig dibanggakannya. Semua lagu tersebut penuh dengan drumming metal yang mampu membuat dirinya sebagai posisi terbaik peta metal / ekstrim nasional.

4. Andris


Drummer Burgerkill Andris


Abdul Kandris atau yang kerap disapa Abah Andris merupakan seorang drummer dari band Burgerkill. Andris dilahirkan di Bandung, 5 Juni 1976. Andris memiliki teman metal Ujung berujung, Jawa Barat. Jarangnya profesi drummer di scene Ujung berujung  di pertengahan era 90-an membuatnya menjadi ‘drummer sejuta umat’ dengan membantu berbagai band death metal seperti band Sonic Torment, Nekad Truth, Sacriligious, Forgotten, dan juga Disinfected. Andris sering disebut sebagai multi-instrumentalis juga relevan karena ia sempat menjadi gitaris Sese Live untuk band Goth Metal Bandung Restless, dan juga pernah menjadi pemain bass Burgerkill di album Dua Sisi yang sempat dirilis Sony Music Indonesia. Lalu ia kemudian berpindah divisi menjadi pemain drum di album terakhir Burgerkill yaitu Beyond Coma and Despair di tahun 2006. Burgerkill merupakan band yang ber-aliran metal/hardcore Indonesia. Andris dikenal memiliki keahlian skill yang tinggi dan tempo yang teratur dalam musik metal.

5. Gilang Ramadhan

Drummer Indonesia Gilang Ramadhan


Gilang Ramadhan merupakan seorang drummer senior Indonesia. Gilang Ramadhan dilahirkan di Bandung, 30 Mei 196. Gilang Ramadhan merupakan drummer yang disponsori oleh Zildjian yaitu perusahaan symbal/drum dari United States Of America sejak tahun 1992 sampai saat ini. Perusahaan drum terbesar dari Jepang yaitu yamaha, juga memberikan kepercayaan kepada dirinya. Gilang Ramadhan merupakan artis dari BMG music, REMO U.S.A dan AKG  Austriya. Gilang juga mengoleksi berbagai alat musik tradisional seperti Gendang Bali, Gendang Sunda, Rebana, Tifa, serta jenis alat tradisional Indonesia lainnya.Tidak hanya mengoleksi Gilang Ramadhan juga mempelajari sifat dan warna tiap alat musik tersebut.

Manakah diantara drumme drummer hebat Indonesia tersebut yang menjadi drummer favorite Anda! Beri jawaban Anda di kolom komentar?


Baca Juga : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *