Top 6 Motor Tercepat di Dunia Tahun 2023

Posted on

6 Motor Super Cepat Dunia Di Tahun 2022


6 Motor Super Cepat Dunia Di Tahun 2019

Bicara tentang motor termahal di dunia, pasti sudah tidak asing di telingan para penggemar motor dan yang hoby dengan motor. kali ini kita bahas mengenai motor tercepat yang ada di dunia. Motor Sport tidak lepas dari kapasitas mesin yang bertenaga tinggi serta teknologi yang mendukung tenaganya. Kebanyakan tercepat di dunia merupakan motor yang diproduksi tidak banayak atau disebut limited edition yang dibuat secara terbatas, sehingga selain cepat motor tersebut juga memiliki nilai harga jual yangt tinggi.


Berikut adalah 6 Motor Super Cepat Dunia Di Tahun 2019:


1. Dodge Tomahawk


Gambar Motor Dodge Tomahawk

Dodge Tamahawk merupakan motor yang diedarkan pada tahun 2003. Sejak pertama kali di perkenalkan  Dodge Tomahawk langsung di nobatkan sebagai motor tercepat di dunia. Tetapi motor ini tidak diproduksi secara massal dan infonya di larang di edarkan di Amerika sebab motor ini memiliki performa mesin yang bertenaga sangat besar, sehingga tidak baik jika digunakan di jalan raya. Dodge Tomahawk ini menggunakan mesin 10 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 500 Horsepoer pada 5.600 rpm dan tosri 712 Nm. Dodge Tomahawk bisa berlari hingga 400 mph atau setara 643 km/jam. Jadi tidak heran bukan jika motor ini dinobatkan sebagai motor tercepat yang ada di dunia.


2. Kawasaki Ninja H2R


Gambar Kawasaki Ninja H2R


Motor Kawasaki Ninja H2R pernah dilakukan ujicoba oleh pembalap asal Turki, Kenan Sofuoglu pun mengatakan tentang ketangguhan motor ini dan menobatkannya menjadi salah satu motor tercepat di dunia. Kawasaki Ninja H2R ini menggunakan mesin 4 silinder Supercharged berkapasitas 998cc. Kawasaki Ninja H2R mampu menempu kecepatan hingga mencapai 400 km/jam. Selain sebagai motor tercepat di dunia motor ini juga memiliki harga yang fantastis yakni 1 Miliar Rupiah dan juga dinobatkan sebagai motor termahal di dunia.


3. MTT Turbine Y2K Superbike


Gambar MTT Turbine Y2K Superbike


Motor MTT Turbine Y2K Superbike ini menggunakan mesin turboshaft yang biasanya digunakan pada helikopter sebagai sistem penggeraknya. Mesin ini merupakan jenis mesin Roll Royce Allison seri 250 yang mampu mengeluarkan tenaga hingga mencapai 320 PS pada 52.000 rpm. MTT Turbine Y2K Superbike memiliki top speed hingga mencapai mencapai 370 km/jam hanya dalam waktu singkat yakni dalam waktu 15 detik. Motor MTT Turbine Y2K Superbike ini juga pernah mendapatkan rekor Guinness Book World of Record sebagai motor termahal di dunia, karena harganya mencapai USD$185.000 atau setara dengan 2,67 Milyar Rupiah. Jati tidak hanya dinobatkan sebagai motor tercepat namun juga sebagai motor termahal yang ada di dunia.


4. Lightning LS-218


Gambar Lightning LS-218


Lightning LS-218 bukan merupakan motor yang menggunakan bahan bakar sebagai jantung melainkan motor yang bertenaga listrik sebagai jantung pacunya. Lightning LS-218 ini dijual dengan harga 475 Juta Rupiah. Lightning LS-218 memiliki rekor top speed yang mampu mencapai kecepatan 218 mph atau setara 350.8 km/jam. Dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 horsepower pada 10.500 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 227.7 Nm. Berbekal baterai yang dimilikinya, motor listrik ini bisa menempuh jarak sekitar 160 km.


5. Ducati Panigale V4


Gambar Ducati Panigale V4


Ducati Panigale V4 ini merupakan produk terbaik Ducati saat ini. Ducati Panigale V4 hasil produksi  Ducati pertama yang menggunakan 4 silinder. Deucati PAnigale V4 menggunakan mesin yang berkapasitas 1.103cc. Mesin Ducati PAnigale ini mampu mengeluarkan tenaga hingga sebesar 220 Horsepower dengan bobot yang tergolong cukup ringan, yaitu 196 kg.


6. Kawasaki Ninja ZX 14R

Gambar Kawasaki Ninja ZX 14R


Kawasaki Ninja ZX 14R ini merupakan saingan dari Suzuki Hayabusa yang sama sama memiliki kecepatan yang luar biasa cepat. Desain Kawasaki Ninja ZX 14R memiliki desain yang hampir sama dengan Suzuki Hayabusa. Akan tetapi motor Kawasaki Ninja ZX 14R ini memiliki kecepatan yang melebihi Suzuki Hayabusa yaitu memiliki top speed mencapai 208 mph atau 334 km/jam. Selain cepat mobil ini juga memiliki harga yang fantastis yakni degan harga 336 – 358 Juta Rupiah. Kawasaki Ninja ZX 14R menggunakan mesin yang mampu menempuh kecepatan 1441cc dengan tenaga sebesar 200 Horsepower.


Luar biasa bukan permorma kecepatan 6 mobil tersebut, tidak hanya sebagai motor tercepat di dunia melainkan juga sebagai motor termahal yang ada dunia, Adakah yang menjadi favorite Anda! Berikan pendapat dan jawaban Anda di kolom komentar? Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *