13 Motor Termahal di Dunia Tahun 2023, Harganya Mencapai 100 Triliun

Posted on

13 Motor Termahal Dunia Di Tahun 2022



Bicara tentang motor termahal di dunia, pasti sudah tidak asing di telingan para penggemar motor dan yang hoby dengan motor. kali ini kita bahas mengenai motor besar yang harganya mencapai ratusan  hingga miliaran rupiah. Harga motor Sport memang setara sebuah mobil bahkan seharga rumah mewah. Motor Sport tidak lepas dari kapasitas mesin yang bertenaga tinggi serta teknologi yang mendukung tenaganya, jadi tidak heran jika harga motor Sport seharga mobil dan bahkan seharga rumah mewah.



13 Motor Termahal Dunia Di Tahun 2019



Kebanyakan termahal di dunia merupakan motor yang diproduksi tidak banayak atau disebut limited edition yang dibuat secara terbatas, sehingga memiliki nilai harga jual yangt tinggi. Rata rata motor termahal di dunia merupakan pabrik motor yng berasal dari Eropa, contohnya buatan Ducati, Aprilia, dan MV Agusta. Mari kita bahas motor termahal yang ada di dunia.


Berikut adalah 13 motor termahal dunia di tahun 2022:


1. Honda RC213V-S


Gambar Motor Honda RC213V-S


Motor Honda RC213V-S merupakan motor yang sering ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang motor GP. Honda RC213V-S memiliki harga yakni  Rp. 7-9 Miliar Rupiah.Harganya sangat fantastis bukan. Motor ini memiliki mesin 4 Silinder V4 denga kapasitas 999cc. Jadi tidak heran bukan  jika motor termasuk motor termahal yang ada di dunia. Motor ini merupakan motor yang dibuat pabrikan asal Jepang. Dan yang lebih membuat kita tertarik adalah motor Honda RC213V-S memakai teknologi yang sama seperti motor yang dipakai Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang nantinya bisa mengeluarkan tenaga mencapai 220 Horsepower.


2. BMW HP4 Race Standard



Gambar Motor BMW HP4 Race Standard


BMW Hp4 Race Standard ini merupakan salah satu motor termahal di dunia yang dirancang secara khusus dengan teknologi motor balap, dan dibuat dengan jumlah sedikit hanya750 unit di seluruh dunia atau disebut Limited Edition. BMW HP4 memiliki bodi Full Carbon yang menggunakan mesin 4 Silinder berkapasitas 999cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga sebesar 215 Horsepower dan torsi 120 Nm. motor BMW HP4 memiliki harga yaitu 2,1 Milyar rupiah jadi tidak heran jika motor BMW HP4 ini termasuk ke dalam mobil termahal di dunia. motor BMW HP4 Race memiliki performa yang sangat mengagumkaan. Motor BMW HP4 ini memiliki kecepatan melebihi 300 km/jam. Selain itu ia juga memiliki suspensi buatan Ohlins pada sisi depan dan belakang yang dipadukan dengan velg carbon. motor BMW HP4 memiliki teknologi pengereman menggunakan kaliper brembo.


3. Honda Gold Wing

Gambar Motor Honda Gold Wing


Honda Gold Wing menggunakan mesin 6 Silinder Horizontal yang berkapastas 1.833cc. Mesin ini juga dipadukan dengan transmisi DCT 7 sehingga memiliki suara yang lembut dan halus. Honda Gold Wing ini memiliki harga yang fantastis yaitu 1 Milyar Rupiah.Jadi tidak heran jika motor Honda Gold Wing ini termasuk motor termahal yang ada di dunia. Honda Gold Wing ini juga memiliki fitur Airbag dan layar TFT yang mendukung Apple CarPlay. Honda Gold Wing juga ditambahkan beberapa fitur, seperti throttle by wire, riding mode, selectable torque control, cruise control, dan hill start assist yang biasanya digunakan untuk membantu performa motor saat berada di tanjakan.


4. Norton Dominator

Gambar Motor Norton Dominator



Norton Dominator merupakan motor legendaris yang berasal dari Inggris. Norton Dominator memiliki harga mencapai Rp. 1.3 Miliar. Yang membuat Norton Dominator ini terihat menarik adalah desainnya yang sanagt keren. Motor Norton Dominator ini memiliki desain sporty dengan gaya cafe racer yang tak lekang dimakan waktu. Norotn Dominator ini menggunakan mesin paralel twin with push-rod valve yang memiliki kapasitas 961cc dengan tenaga sebesar 80 PS pada 6.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 5.200 rpm. Norton Dominator menggunakan Mesin dengan  dua silinder dengan transmisi 5 percepatan.



5. Kawasaki Ninja H2R

Gambar Motor Kawasaki Ninja H2R



Motor Kawasaki Ninaj H2R ini termasuk kedalam Motor termahal di Dunia yang digunakan di jalan raya. Motor Kawasaki Ninja H2R memang dikhususkan sebagai motor balap untuk melintas di atas sirkuit. Motor Kawasaki Ninja H2R memiliki harga 1 Miliar Rupiah. Kawasaki Ninja H2R ini mengunakan  mesin 4 Silinder berkapasitas 998cc lengkap dengan teknologi Supercharged. Kawasaki Ninja H2R memiliki kecepatan melebihi 400 km/jam. Kawasaki Ninja H2R ini tidak hanya sebagai motor termahal juga termasuk mobil tercepat yang ada di dunia.



6. Kawasaki Ninja H2 Carbon


Kawasaki Ninja H2 Carbon



Kawasaki Ninja H2 merupakan produk yang sama seperti Ninja H2R bisa dibilang yang ini adalah adiknya. Kawasaki Ninja H2 memiliki performa mesin yang tidak jauh dengan H2R. Kawasaki Ninja H2 iniditenagai mesin Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four dengan kapasitas 998cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 215 PS pada 11.000 rpm dan torsi 133.5 Nm pada 10.000 rpm. Jika Anda ingin memiliki tenaga yang lebih optimal anda bisa menambahkan teknologi Supercahrger dan transmisi 6 percepatan. Motor Kawasaki Ninja H2 memiliki desain futuristik bodi tajam yang terlihat sangat agresif. Kawasaki Ninja H2 ini memiliki Harga yang mencapai 820 juta rupiah.


7. Ducati Panigale V4

Gambar Motor Ducati Panigale V4



Ducati Panigale V4 merupakan motor produk pertama Ducati yang menggunakan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.103cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 214 Horsepower dan torsi 124 Nm. Ducati Panigale memiliki harga yang fantastis yakni 2 Miliar Rupiah. Jadi tidak heran jika Ducati Panigale V4 disebut sebagai motor termahal di dunia. Ducati Panigale V4 memiliki teknologi canggih seperti Riding Modes, Power Modes, Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO, Auto tyre calibration, dan masih banyak lagi fitur canggih yang digunakan oleh Ducati Panigale V4.



8. Ducati Panigale R


Gambar Motor Ducati Panigale R



Ducati Panigale R ini merupakan produk motor yang diciptakan sebelum Ducati Panigale V4 dan bisa dibilang ini adalah abangnya Ducati Panigale V4. Ducati Panigale meiliki harga yang sangat fantastis yakni mencapai 2 Miliar. Ducati Panigale meenggunkan mesin L-Twin berkapasitas 1.198cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 205 Horsepower pada 11.500 rpm dan torsi 136 Nm pada 7.500 rpm. Ducati Panigale dibekali suspensi balap konvesional yang dibuat oleh Ohlins. Untuk suspensi depan Ducati Panigale menggunakan suspensi Upside Down 43 mm dengan tipe Ohlins TIX30. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan Ohlins TTX36.



9.  Ducati XDiavel S


Gambar Motor Ducati XDiavel S



Ducati XDiavel S disebut sebagai motor Cruiser tercantik yang ada di dunia. Karena memiliki desain motor yang sangat unik dan berbeda dari motor cruiser lainnya. Ducati XDiavel S memiliki harga yang juga sangat fantastis yakni 1 Milyar Rupiah. Ducati XDiavel S ini menggunakan mesin berkapasitas 1.262cc yang menghasilkan tenaga sebesar 152 Horsepower dan torsi 126 Nm. Ducati XDiavel ini juga memiliki fitur pendukung berupa Bosch cornering ABS, Ducati Traction control (DTC) dan juga dilengkapi suspensi depan Upside Down dan memiliki fitur DRL (Daytime Running Light) serta kaliper Brembo M50.



10. Aprilia RSV4 RF

Gambar Aprilia RSV4 RF


Aprilia RSV4 RF meruakan motor pabrikan yang berasal dari Italia. Aprilia RSV4 Rf ini memiliki performa teknologi Superbike yang dioptimalkan oleh mesin Aprilia longitudinal 65° V-4 cylinder, 4-stroke, liquid cooling system, double overhead camshafts (DOHC), four valves per cylinder dengan kapasitas 999.6cc. Aprila RSV4 RF mampu mengeluarkan tenaga hingga sebanyak  201 Horsepower dan torsi 115 Nm. Motor Aprilia RSV4 RF ini dibandron dengan harga 823 Juta Rupiah.


11. Yamaha R1M

Gambar Yamaha R1M


Yamaha RIM ini memiliki performa yang mampu  mengeluarkan tenaga sebesar 200 PS pada 13.500 rpm dan torsi 112.4 Nm pada 11.500 rpm. Yamaha RIM ini memiliki harga yang juga sangat fantastisn yakni mencapai 812 Juta Rupiah. Yamaha RIM ini menggunakan teknologi 3-Dimension Control yang meliputi Slide Control System (SCS), Traction Control System (TCS), Lift Control System (LIF), dan Quick Shift System (QSS) Launch Control System (LCS). Yamaha RIM ini juga dibekali sistem pengereman ABS dengan Unified Brake System. Jadi tidak heran bukan jika motor juga termasuk motor termahal yang ada di dunia.


12. BMW K 1600 B


Gambar BMW K 1600 B


BMW K 1600 B ini sama dengan produk motor Honda Gold Wing. BMW K 1600 B ini menggunakan teknologi mesin 6 Silinder yang berkapasitas 1.649cc dengan tenaga sebesar 160 Horsepower pada 7.500 rpm dan torsi 129 lb-ft pada 5.250 RPM. BMW K 1600 B ini merupakan motor yang sangat cocok untuk touring. BMW K 1600 B ini dibandrol dengan harga 1,09 Milyar Rupiah. BMW K 1600 B ini merupakan motor cruiser buatan Harley Davidson.


13. Norton Commando 961


Gambar Norton Commando 961



Motor Norton Commando 961 ini memiliki gaya Cafe Racer yang sangat banyak digemari pecinta otomotif Indonesia. Norton Commando 961 ini memiliki harga yang sangat mahal dan memukau yakni mencapai 859 Juta Rupiah. Norton Commando 961 ini dibuat oleh Norton yang notabennya merupakan produsen motor legendaris. Norton Commando 961 ini menggunakan mesin berkapasitas 961cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 79 bph dan pada bagian depan dan belakang terpasang suspensi buatan Ohlins yang membuatnya semakin nyaman dikendarai.



Manakah diantar motor motor termahal berikut yang menjadi favorita Anda! Berikan jawaban dan pendapat Anda di kolom komentar? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *