7 Merk RAM Murah Terbaik Untuk PC Gaming

Posted on
https://www.afyinfo.com/

Hai sobat bermain game tentu merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan bukan, apalai ketika ada waktu santai yang sedikit lama, namun apabila terlalu banyak berain game juga tidak baik karena dapat merusak mata dan lain lain.

Nah bicara soal game apakah Anda salah satu orang yang menyukai game yang memiliki grafik tinggi atau high mode, tentu apabila Anda ingin memainkan game dengan grafic yang tinggi tentunya PC yang Anda gunakan haruslah memiliki spesifikasi bagus. 

Akan tetapi belum tentu PC yang bagus memiliki hardware yang tahan lama dan cocok untuk bermain game seharian, terutama RAM, karna biasanya hal yang paling sering bermasalah dalam sebuah PC adalah RAM nya. 

Nah dalam pembahasan kali ini Afyinfo akan merekomendasikan 7 merk ram yang cocok untuk PC gaming, ingin tahu merk ram apa saja digunakan, berikut adalah pembahasannya.

 Rekomendasi 7 Merk RAM Termurah dan Terbaik PC Gaming.

1. RAM Merk TEAM 

https://www.afyinfo.com/

Jenis Jenis RAM Merk TEAM :

  • TEAM T-Force T1 DDR4
  • TEAM Vulcan Z DDR4
  • TEAM Night Hawk Legend RGB DDR4.
  • TEAM XCalibur RGB DDR4
  • TEAM T-Force Delta RGB DDR4

Team merupakan singkatan dari TeamGroup Inc, produk buatan TEAM memang sudah sangat dikenal banyak orang soal kualitasnya dalam sebuah PC gaming jadi jangan heran lagi jika RAM pabrikan Team ini sangat sering digunakan untuk PC gaming ataupun pilihan bagi para gamers. 

TEAM sendiri merupakan perusahaan yang didirikan di Taiwan pada tahun 1997. Dan salah satu RAM terbaik buatan dari perusahaan TEAM ini adalah RAM dengan tipe T-FORCE RGB, yang mana ram ini memiliki daya tahan yang sangat baik dan cocok bagi Anda yang suka bermain game atau yang lainnya seharian. Harga harga dari produk RAM buatan TEAM ini juga terbilang cukup murah kok mulai dari 600 – 1 jutaan, sesuai berapa GB yang Anda inginkan.

2. RAM Merk Corsair

afyinfo.com

Jenis Jenis RAM Merk Corsair :

  • Corsair Vengeance RGB Pro
  • Corsair Dominator ROG Edition.
  • Corsair Vengeance Series
  • Corsair Vengeance LPX
  • Corsair Dominator Platinum RGB

Corsair sendiri merupakan sebuah perusahaan perangkat keras yang berasal dari Amerika Serikat, wah mendengar negara penciptanya saja sudah bukan kaleng kaleng, tapi memang benar RAM buatan pabrikan Corsair ini juga dikenal memiliki kualitas yang sangat baik dan terbilang tahan lama. Corsair sendiri memiliki kantor pusat yang berada di California yang didirikan pada tahun 1994.

Dan salan salah satu RAM andalan Corsair adalah RAM dengan tipe Vengeance RGB Pro, Dominator Platinum RGB, dan  Vengeance LPX, mengapa karena ketiga merk tersebut memiliki kualitas terbaik diantara produk RAM yang lainnya dan tidak hanya disitu saja RAM buatan Corsair juga terkenal sangat awet dan tahan lama.

3. RAM Merk Kingston HyperX

afyinfo.com

Jenis Jenis RAM Merk Kingston HyperX :

  • Kingston Predator HyperX DDR4
  • Kingston HyperX Fury.
  • Kingston HyperX Savage
  • Kingston Predator HyperX RGB DDR4
  • Kingston HyperX Impact

HyperX meruapakan salah satu perusahaan Hardware yang dimiliki oleh Kingston. Perusahaan Kingston merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 2002, namun meskipun terbilang belum terlalu lama namun kualitas yang dibuat dari produk Kingston ini sangat bagus dan berkualitas tinggi. Selain membuat RAM perusahaan Kingston ini juga memproduksi hardware lain seperti  FlashDisk, SSD, HDD, Heatsed, hingga Mouse. Jadi bagi Anda yang suka ngegame atau seorang gamers silahkan mencoba produk RAM buatan Kingstone ini.

4. RAM Merk Adata

afyinfo.com

Jenis Jenis RAM Merk ADATA :

  • Adata Spectrix D60G.
  • Adata XPG Gammix D10
  • Adata XPG Gammix D30
  • Adata XPG Spectrix D40
  • Adata XPG Spectrix D80

ADATA juga merupakan salah satu perusahaan pembuatan hardware asal taiwan yang didirikan pada tahun 2001. Memang produk ADATA ini dikenal memiliki spesifikasi yang kuran baik untuk game namun sekarang ADATA sendiri sudah berhasil menciptkan produk RAM XPG ((Xtreme Performance Gear) yang merupakan salah RAM terbaik dan cocok untuk bermain game. Yang mana RAM Tersebut memiliki spesifikasi yang sangat tinggi dan cocok buat game yang memiliki kapasitas high mode atau grafik besar. 

5. RAM Merk Silicon Power

Jenis Jenis RAM Merk Silicon Power :

  • Silicon Power XPower Turbine RGB
  • Silicon Power XPower AirCool.
  • Silicon Power XPower Turbine
Tidak kala dengan perusahaan perusahaan yang sebelumnya peruhasahan Silicon Power juga sangat terkenal dengan produk RAM nya sangat berkualitas tinggi dan cocok digunakan untuk PC gaming. Yang mana perusahaan ini memang didirikan untuk membuat hardware serba gaming, kalaw sudah dengan merk gaming tentunya bukan kaleng kaleng ya teman. Silicon Power sendiri sangat dikenal dengan merk RAM dengan jenis XPower yang mana tipe tersebut memiliki kualitas yang sangat bagus dan tahan lama apabila digunakan pada PC gaming.

6. RAM Merk G.Skill

afyinfo.com

G.Skill juga merupakan salah satu perusahaan terbaik dalam pembuatan hardware untuk PC gaming tidak terkecuali RAM. Yang mana RAM buatan asal pabrikan Taiwan ini dikenal sangat memiliki kualitas yang tinggi dan cocok untuk PC gaming, namun produk buatan G.Skill ini memiliki harga yang sidikit mahal, meski mahal tapi kualitasnya terjamin untuk Anda bagi para gamers.

7. RAM Merk Transcend

afyinfo.com


Transcend merupakan salah satu perusahaan RAM yang sangat baik uttuk game, selain itu produk RAM buatan Transcend sangat laris di Indonesia karena harganya yang sedikit lebih murah dibandingkan dengan produk RAM yang ada di diatas, namun meskipun sedikit lebih murah tapi tetap kualiatas RAM dari perusahaan ini juga baik dan cocok untuk game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *