Cara Meningkatkan Kualitas Video Menjadi HD di iPhone

Posted on
https://www.afyinfo.com/

Hai sobat apakah Anda memiliki masalah dalam menonton vidio ataupun Anda memeiliki sebuah projek vidio namun vidio tersebut memiliki gambarnya pecah, jelek ataupun masih ngeblur. Ketika Anda memiliki vidio atau ingin menonton vidio namun vidio tersebut memiliki kualitas gambar yang kurang bagus tentunya membuat Anda kesal dan bingung, kenapa sih kok gak bisa HD gambarnya !

Nah kali ini Anda tidak perlu khawatir lagi karena kali ini Afyinfo akan membahas bagaimana cara meningkatkan kualitas vidio yang rendah menjadi HD dan enak dilihat. berikut adalah pembahasannya secara rinci namun, penjelasan kali ini hanya diperkenankan untuk pengguna iPhone.

Cara Meningkatkan Kualitas Video Menjadi HD di iPhone :

1. Menggunakan Aplikasi Power Director

afyinfo.com

Power Director merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk melakukan pengeditan baik itu vidio ataupun audio, contoh seperti untuk mengedit garis waktu multitrack, editor efek, dan juga bisa digunakan untuk mengconvert sebuah vidio dan lain sebagainya.

Cara Penggunaan :

  • Hal pertama adalah Anda download aplikasi di Playstore ataupun Apsstore, kemudian buka.
  • Kemudian Add atau masukkan vidio yang iigin Anda convert kualitas HD nya.
  • Kemudian klik fitur stabilize yang tersedia di bagian tools, Lalu Anda atur kualitas Hd yang Anda inginkan. Kemudian tunggu proses loading selesai. Lalu save di penyimpanan Android Anda.

2. Menggunakan Google Photos

afyinfo.com

Google Photos ini bukanlah sebuah aplikasi yang harus Anda download, karena aplikasi ini biasanya sudah ada pada Hp atau Smartphone yang sudah bertipe tinggi dan secara otomatis sudah dilengkapi di Hp bawaan pabrik. Aplikasi ini juga memiliki manfaat yang sangat banyak dan salah satunya bisa juga digunakan untuk mengconvert sebuah vidio yang kualitas rendah menjadi HD.

Cara Penggunaan :

  • Pertama Anda buka aplikasi Google Photos yang tersedia di Smartphone Anda.
  • Selanjutnya pilih vidio yang ingin Anda convert atau Anda ubah kualitas dari vidio tersebut.
  • Kemudian pilih fitur hamburger > stabilize, setelah itu Anda tunggu proses pengconvertannya hingga selesai. Apabila sudah selesai secara otomatis vidio yang tadinya HD rendah kini sudah sangat HD.

3. Menggunakan Aplikasi Video Converter

afyinfo.com

Video Converter merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk editing vidio maupun audio, dan tidak hanya disitu saja aplikasi ini juga dibuat untuk mengubah kualitas vidio yang rendah menjadi HD atau pengconvertan.

Caranya Penggunaan :

  • Pertama yang harus Anda lakukan Anda mendownload aplikasi video convert di Playstore ataupun Appstore.
  • Kemudian Anda buka dan masuk ke dalam aplikasi > Kemudian Anda klik bagian opsi convert :
https://www.afyinfo.com/


  • Selanjutnya Anda pilih vidio yang ingin Anda convert atau Anda ubah kualitas HD dari vidio Anda.
  • Kemudian Anda klik menu platform > Kemudian pilih sesuai yang Anda mau.
afyinfo.com

  • Selanjutnya Anda atur pengaturan sesuai yang Anda inginkansedangkan untuk resolusi, Anda tinggal klik bagian opsi res, kemudian ubah sesuai dengan kualitas HD yang Anda inginkan. 
afyinfo.com


  • Selanjutnya Anda hanya tinggal menyimpan vidio yang sudah Anda edit.

4. Mengubah Resolusi Video Online Tanpa Menggunakn Aplikasi Apapun

Cara ini diperkenankun untuk Hp maupun PC karena cara ini dipat Anda gunakan di semua media. Yang mana cara ini Ada hanya cukup menggunakan browser yang ada pada Hp Anda baik itu google, Mozila Firefox ataupun yang lainnya.

Cara Penggunaan :

  • Langkah pertama Anda buka link nya di broser Anda ((Anconvert))
  • Kemudian klik bagian menelusuri > Selanjutnya Anda pilih vidio yang mau Anda ubah kualitias vidionya atau Anda convert > Kemudian Anda setting resolusi sesuai yang Anda inginkan.
  • Apabila sudah Anda setting semua kemudain klik convert now.
afyinfo.com

  • Kemudian Anda tinggal menyimpan vivionya dan Anda cek kualitas vidionya.
Berikut adalah aplikasi aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakuka convert dalam sebuah vidio baik untuk meningkatkan kualitas vidio maupun menurunkan kualitasnya. Dan tidak hanya disitu saja aplikasi aplikais tersebut juga bisa Anda gunakan untuk mengubah suara yang jelek menjadi jernih. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *