Cara Memperbaiki Hotspot iPhone Tidak Muncul

Posted on
https://www.afyinfo.com/

iPhone  merupakan salah satu pabrikan Hp yang sangat memiliki hal khusus dalam permaslahan mau sistemnya, sampai sampai apabila Anda ingin mendowsload aplikasi game dan lain lain pun Anda dikenakan biaya. Namun meskipun begitu iPhone merupakan salah satu merk Hp terbaik di dunia dan masuk ke dalam daftar merk Hp terlaris no 2 setelah Xiaomi.

Nah tentunya dengan kulialitas serta teknologi yang sangat baik nilai jual Hp iPhone terbilang sangat mahal, namun meskipun Hp tersebut merk mahal bukan berarti Hp tersebut tidak mudah terkena masalah atau trauble, contohnya seperti hilangnya hotspot iphone atau hotspotnya tidak muncul.

Nah dalam pembahasan kali ini Afyinfo akan memberitahukan bagaimana cara memperbaiki hotspot iPhone yang tidak muncul atau tidak bekerja ataupun tidak berfungsi berikut adalah penjelasannya :

Cara Memperbaiki Hotspot iPhone Tidak Muncul, Tidak Berfungsi dan Tidak Bekerja :

1. Isi & Samakan APN 

Cara ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengembalikan Hotspot yang hilang pada Hp iPhone. Caranya juga terbilang cukup mudah dan gampang hanya dengan mengisi dan menyamakan isi dari settingan APN di menu settingan APN Cellular Data dan juga menu settingan di menu APN Hp yang menghotspotnya.

Caranya :

1. Pertamam Anda buka menu Settings > Kemudian Cellular > Selanjutnya pilih menu Celular Data Options > dan klik menu Cellular Data Network.

  1. afyinfo.com
  2. afyinfo.com
  3. afyinfo.com
  4. afyinfo.com

4. Kemudian Anda hanya tinggal isi dan Anda samakan APN di Cellular Data dan Personal Hotspotnya.

  1. afyinfo.com
  2. afyinfo.com
  3. afyinfo.com
  4. afyinfo.com

Setelah sudah selesai semua kemudian Anda hanya tinggal merestart iPhone Anda.

2. Melakukan Reset Jaringan

Apabila Anda sudah melakukan configurasi ulang atau sudah mengkuti langkah yang pertama namun juga tidak berhasil, maka langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah merest iPhone Anda. 3. Anda tidak perlu ragu dengan data atau file yang terdapat pada Hp Anda karena apabila Anda melakukan reset maka data atau file yang ada di dalam Hp tidak akan terhapus.

3. Reset iOS

Dan Apabila Anda sudah melakukan reset jaringan tidak bisa juga maka langkah terakhir adalah Anda melakukan reset iOS, akan tetapi cara akan membuat seluruh data ataupun berkas yang ada pada iPhone Anda akan hilang seluruhnya.

Akan tetapi ada cara untuk agar data atau file Anda tidak hilang yaitu dengan cara melakukan backup iPhone agar setelah seluruh data yang terhapus dapat dikembalikan lagi.

Berikut adalah 3 cara mengatasi permasalahan yang ada pada masalah sinyal ataupun hotspot pada hp iPhone, selamat mencoba dan semoga iPhone Anda sudah bisa digunakan kembali dan selamat bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *