Cara Mengubah Mode Creative Menjadi Survival di Minecraft Anda

Posted on

https://www.afyinfo.com/
  • Cara Mengubah Mode Creative Menjadi Survival di Minecraft 
  • Cara Mengubah Mode Survival Menjadi Creative di Minecraft 
  • Cara Mengubah Mode Creative Menjadi Hardcore di Minecraft 
  • Cara Mengubah Mode Hardcore Menjadi Creative di Minecraft 
  • Cara Mengubah Mode Hardcore Menjadi Spectator di Minecraft 
  • Cara Mengubah Mode Spectator Menjadi Hardcore di Minecraft 

Apakah Anda baru mengenal Minecraft? Maka Anda mungkin memperhatikan sambil menjelajahi lanskap gumpal khas yang tampaknya agak kosong. Namun Anda telah melihat orang-orang bermain Minecraft dengan banyak elemen lain dalam permainan, seperti gerombolan hewan dan tumbuhan merambat.

Jadi dimana mereka?

Yah, mereka pasti ada di sana. Masalahnya adalah, Anda tidak bermain – Anda bermain Minecraft dalam mode permainan yang salah. Inilah cara mengubah mode permainan Minecraft Anda, dan beralih dari mode Kreatif ke mode Bertahan.

Mode Permainan Minecraft
  • Creative
  • Survival
  • Adventure
  • Spectator
  • Hardcore
Di bawah ini kita akan melihat secara terperinci tiga mode permainan Minecraft dan bagaimana cara mengubahnya. Kami juga akan menjelaskan cara beralih ke mode Spectator dan Hardcore Minecraft.

Apa itu Mode Kreatif Minecraft?

Mode permainan Minecraft yang paling dikenal adalah Kreatif, yang memungkinkan Anda membangun dunia Anda, menggunakan sumber daya tanpa batas. Tidak ada bar kesehatan, bar kelaparan, atau penghitung pengalaman, dan Anda dapat terbang di seluruh dunia dalam mode ini.

Anda dapat membunuh gerombolan, tetapi mereka tidak bisa bertarung; Anda tidak akan menerima kerusakan dan tidak bisa mati dalam Materi Iklan.

Apa itu Mode Survival Hidup Minecraft?

Dalam mode Survival, Anda mencari sumber daya, menambang, dan kerajinan. Anda juga dapat membangun, terutama untuk tujuan bertahan hidup, tetapi Anda terbatas pada apa yang telah Anda tambang.

Mengawasi kesehatan dan kelaparan bar, karena Anda perlu menjaga mereka agar tetap bertahan. Hindari gerombolan yang bermusuhan karena dapat menyebabkan kerusakan dan bahkan mungkin membunuh Anda.

Mode Adventure Minecraft

Ini adalah pilihan yang kurang digunakan untuk Minecraft, terutama untuk menciptakan dunia bagi orang lain untuk bermain. Ada batasan untuk mengubah peta dan blok tidak dapat dihancurkan dengan tangan.

Sebagai gantinya, mereka ditambang hanya menggunakan item yang sesuai dengan tag CanDestroy yang telah ditentukan sebelumnya. Demikian pula, membangun hanya mungkin jika blok memiliki tag CanPlaceOn. Kalau tidak, mode Adventure seperti Survival.

Cara Mengubah Mode Game di Minecraft

Beralih di antara tiga mode permainan utama di Minecraft sangatlah mudah. Berkat kesamaan permainan Minecraft di perangkat seluler, desktop, dan konsol, langkah-langkah berikut ini dapat digunakan di semua perangkat (dengan beberapa pengecualian).

Untuk hasil terbaik, pastikan versi Minecraft Anda diperbarui sepenuhnya sebelum melanjutkan.

Cara Berpindah ke Mode 

Mode Kreatif Minecraft adalah opsi yang semuanya temukan saat meluncurkan game.

Dalam pengaturan game, klik Play > Create New > Create New World. Di sini, klik drop-down Mode Game Default dan pilih Creative.

https://www.afyinfo.com/

Anda juga dapat beralih ke mode Kreatif di Minecraft menggunakan perintah / gamemode:

/gamemode creative

Perintah yang lebih cepat juga tersedia:

/gamemode 1

Cara Mengubah ke Mode Survival di Minecraft

Saat membuat game baru, Anda akan menemukan mode Survival di layar pengaturan. Klik Play > Create New > Create New World selanjutnya  Default Game Mode > Creative.

Untuk beralih ke mode Survival di Minecraft, gunakan perintah:

/gamemode survival

Anda juga bisa menggunakan:

/gamemode 0

Cara Mengubah ke Mode Adventure Minecraft

Mode Adventure bukanlah opsi penyiapan di Minecraft. Sebagai gantinya, Anda harus beralih secara manual ke mode Petualangan setelah gim Anda berjalan dan berjalan. Misalnya, Anda mungkin telah membangun dunia terperinci untuk dimainkan teman Anda.

Mode Adventure memungkinkan Anda membatasi apa yang bisa mereka lakukan; untuk menghentikan dunia dari kehancuran sebelum tujuannya tercapai, beralih ke mode Petualangan dengan:

/gamemode adventure

https://www.afyinfo.com/

atau gunakan kode : /gamemode 2

Catatan Tentang Perintah Mode Game Minecraft

Sementara Minecraft versi modern semuanya mendukung fitur / perintah gamemode, game yang lebih lama tidak.

Jadi, jika Anda memainkan Minecraft di Xbox 360, PlayStation 3, atau Wii U, perintah /gamemode tidak tersedia. Dengan demikian, mode Petualangan tidak tersedia di perangkat ini. Demikian pula, beralih mode hanya mungkin menggunakan perintah pengontrol standar.

Berikut adalah cara Mengubah  Mode Hardcore ke Mode Spectator

Selain trio mode permainan standar, Minecraft Java Edition menawarkan dua opsi lebih lanjut:

Hardcore

Dengan hanya satu kehidupan yang tersedia, ini adalah mode terberat. Setelah dipilih, tidak ada cara untuk beralih ke mode Minecraft game yang lebih ramah. Demikian pula, Anda tidak dapat beralih ke mode Hardcore.

Untuk membuat game Minecraft hardcore, di layar Create New World pilih Game Mode: Hardcore. Perhatikan bahwa Bolehkan Cheat dan Bonus Dada tidak tersedia; sementara itu, dunia dihapus setelah kematian.

Spectator

Ini memungkinkan Anda terbang mengelilingi dunia Minecraft dan mengamati. Tidak ada integrasi dengan objek atau massa apa pun yang mungkin, meskipun Anda dapat bergerak melalui benda padat.

Mode spektator dapat diakses menggunakan / gamemode spectator atau dengan mati dalam mode Hardcore. Anda juga dapat beralih ke mode permainan Spectator dari Kreatif dengan menekan F3 + N. Tekan lagi untuk beralih kembali.

Perintah keyboard juga dapat digunakan:

/gamemode 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *