9 Cara Memperbaiki Permasalahan iCloud di iPhone atau iPad Anda

Posted on
https://www.afyinfo.com/



Siapa pun yang memiliki perangkat Apple mungkin menggunakan iCloud juga. Layanan penyimpanan cloud ini memudahkan untuk menyinkronkan foto, kalender, dokumen, dan lainnya di semua produk Apple Anda. Tetapi jika iCloud tidak berfungsi, Anda mungkin kehilangan akses ke semua data itu!


Kami telah menyusun daftar masalah iCloud paling umum dari seluruh web, menjelaskan semua yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya. Jadi apakah Anda punya masalah sinkronisasi iCloud atau Anda tidak bisa masuk dari iPhone, Anda bisa menemukan solusinya di bawah ini.


1. Cara Memperbaiki iPhone Yang Terus Meminta Kata Sandi iCloud 

https://www.afyinfo.com/



Ini adalah masalah iCloud lama yang terus muncul dari waktu ke waktu.


Anda berada di tengah-tengah menggunakan iPhone atau iPad Anda ketika sebuah prompt muncul meminta Anda untuk memasukkan kredensial iCloud Anda. Anda melakukan itu, tetapi beberapa saat kemudian itu muncul lagi, lalu lagi, dan seterusnya.


Berikut cara memperbaikinya:

  • Restart perangkat Anda menggunakan instruksi yang kami berikan sebelumnya, atau paksa ulang perangkat Anda menggunakan tautan pada langkah 4 di atas jika tidak merespons.
  • Buka Setting >  [Your Name]> Sign Out, lalu pilih untuk tidak menyimpan data apa pun di perangkat Anda. Setelah keluar, kembali ke Settings dan Masuk lagi.
  • Kunjungi situs web Status Sistem Apple untuk memastikan iCloud berfungsi dengan baik.
  • Kunjungi situs web Apple iForgot untuk mereset kata sandi ID Apple Anda, lalu masuk ke iCloud di iPhone dan / atau iPad menggunakan kata sandi baru.
  • Terakhir, buat cadangan dan pulihkan iPhone Anda. Proses ini dapat memakan waktu, jadi simpanlah untuk upaya terakhir setelah yang lainnya.
2. Cara Memperbaiki Verifikasi Gagal Saat Masuk atau Keluar dari iCloud (Verification Failed).

https://www.afyinfo.com/

Anda mungkin menemukan Anda tidak dapat masuk ke iCloud di iPhone atau iPad Anda karena Verifikasi Gagal. Terkadang, Anda tidak dapat keluar dari iCloud karena alasan yang sama. Ini sering menjadi masalah dengan koneksi internet Anda atau detail login ID Apple.


Berikut cara memperbaikinya:

  • Tahan tombol Powe On/Off  Hp Anda, lalu geser untuk mematikan perangkat Anda. Tunggu sekitar satu menit sebelum Anda menekan tombol lagi untuk memulai kembali.
  • Jika tidak responsif, ikuti langkah-langkah untuk memaksa memulai kembali iPhone atau iPad Anda sebagaimana tertaut dalam bagian 4 di atas.
  • Coba streaming video melalui web untuk menguji koneksi internet Anda. Jika lambat, mulai ulang router Anda untuk melihat apakah itu memperbaikinya.
  • Pastikan tanggal dan waktu perangkat Anda sudah benar dengan masuk ke Pengaturan> Umum> Tanggal & Waktu. Aktifkan opsi untuk Mengatur Secara Otomatis jika belum.
  • Jika Anda memiliki perangkat lain yang menggunakan ID Apple yang sama, buka Pengaturan > [Nama Anda]> Kata Sandi & Keamanan> Dapatkan Kode Verifikasi. Anda perlu menggunakan kode enam digit ini untuk masuk jika Anda menggunakan otentikasi dua faktor dengan iCloud.
3. Cara Memperbaiki Anda Kehabisan Penyimpanan iCloud (Not Enough Stroge).

https://www.afyinfo.com/

Apple memberi setiap orang 5 GB penyimpanan iCloud secara gratis, tetapi itu biasanya tidak cukup untuk bertahan lama. Bagaimanapun, Anda dapat menggunakan iCloud untuk menyimpan semua jenis data: cadangan iPhone, foto berkualitas tinggi, email, dan file iCloud Drive.

Ketika Anda kehabisan penyimpanan iCloud, ada dua cara untuk memperbaikinya: membersihkan beberapa ruang di akun iCloud Anda, atau membeli lebih banyak penyimpanan iCloud. Jika Anda ingin membuat lebih banyak ruang kosong, cari tahu cara mengelola penyimpanan iCloud Anda dan menghapus beberapa konten di sana.

Jika tidak, ikuti petunjuk ini untuk membeli lebih banyak penyimpanan iCloud:
  • Buka Pengaturan > [Nama Anda] > iCloud > Kelola Penyimpanan.
  • Pilih Ubah Paket Penyimpanan.
  • Pilih opsi peningkatan penyimpanan Anda dari daftar, dan masukkan kata sandi ID Apple Anda untuk mengonfirmasi langganan bulanan.
  • Apple segera menagih Anda, dan penyimpanan segera tersedia.
4. Cara Memperbaiki iCloud Anda Memiliki ID Apple yang Tidak Didukung (Icloud does not support).

https://www.afyinfo.com/

Anda mungkin telah membuat ID Apple dalam keadaan non-standar, yang dapat menyebabkan masalah dengan iCloud. Biasanya, jika ID Apple berfungsi dengan layanan Apple lainnya — seperti App Store atau iTunes — itu juga tidak boleh memiliki masalah dengan iCloud.

Jika ID Apple Anda tidak berfungsi dengan layanan Apple apa pun, hubungi Dukungan Apple secara langsung. Mereka dapat menawarkan Anda bantuan individual untuk menyelesaikan masalah iCloud ini.

5. Cara Memperbaiki Kesalahan Otentikasi iCloud Muncul Saat Anda Masuk (Authentication Error).

https://www.afyinfo.com/

Sebagian besar waktu, ketika Anda tidak dapat masuk ke iCloud, itu karena Anda memasukkan nama pengguna atau kata sandi yang salah. Tetapi kadang-kadang Kesalahan Otentikasi muncul bahkan ketika Anda menggunakan kredensial yang tepat.

Jika Anda mendapatkan pesan ini atau pesan otentikasi gagal yang serupa, coba langkah-langkah ini untuk memperbaikinya:
  • Buka situs web Apple ID.
  • Gunakan nama pengguna dan kata sandi ID Apple Anda untuk masuk.
  • Jika Anda masih tidak bisa masuk, klik Lupa ID Apple atau kata sandi Anda? untuk mengatur ulang detail login Anda.
6. Cara Memperbaiki Pengaturan iCloud Anda Tidak Pernah Berhenti Memperbarui (Updating iCloud Settings)

https://www.afyinfo.com/

Layar pemuatan persisten ini biasanya muncul setelah masuk ke iCloud pada perangkat Anda, kadang-kadang selama penyetelan awal. Tunggu setidaknya lima menit sebelum mencoba memperbaikinya; terkadang iCloud masih berfungsi, tetapi cukup lambat.

Jika Anda masih terjebak pada layar pengaturan iCloud yang diperbarui setelah beberapa waktu, coba kiat berikut untuk memperbaikinya:
  • Tahan tombol Power On/Off Hp Anda, lalu geser untuk mematikan perangkat Anda. Tunggu sekitar satu menit sebelum Anda menekan tombol lagi untuk memulai kembali.
  • Jika tidak responsif, ikuti langkah-langkah ini untuk memaksa memulai ulang iPhone atau iPad Anda.
  • Setelah memulai ulang perangkat Anda, buka Pengaturan dan masuk ke iCloud lagi.
7. Cara Memperbaiki Aplikasi Pihak Ketiga Jangan Simpan ke iCloud (Third-Party Apps Don’t Save to iCloud).

https://www.afyinfo.com/

Beberapa aplikasi pihak ketiga menyimpan data ke iCloud, memungkinkan mereka untuk melakukan sinkronisasi di semua perangkat Apple Anda. Biasanya, mereka melakukan ini secara otomatis. Tetapi jika aplikasi Anda tidak menyinkronkan dengan cara yang Anda harapkan, Anda mungkin perlu mengubah pengaturannya sendiri.

Periksa pengaturan sinkronisasi iCloud pada setiap perangkat Apple Anda dengan melakukan langkah-langkah ini:
  • Buka Pengaturan> [Nama Anda]> iCloud.
  • Gulir daftar dan nyalakan aplikasi yang ingin Anda sinkronkan dengan iCloud.
  • Jika aplikasi Anda tidak ada dalam daftar, hubungi pengembang untuk menanyakan apakah fitur ini seharusnya berfungsi di aplikasi.
8. Cara Memperbaiki iCloud Tidak Menyinkronkan Perangkat Lintas Data (iCloud Does Not Synchronize Cross Data Devices).

https://www.afyinfo.com/

Ketika iCloud bekerja, semuanya disinkronkan secara otomatis tanpa usaha ekstra dari Anda. Itu berarti Anda dapat mengambil foto atau mengedit dokumen di satu perangkat, dan perubahan itu juga langsung disinkronkan ke perangkat lain.

Sayangnya, iCloud tidak selalu berfungsi dengan mulus. Ketika itu masalahnya, coba kiat ini untuk memperbaikinya:
  • Tahan tombol Power On/Off Hp Anda, lalu geser untuk mematikan perangkat Anda. Tunggu sekitar satu menit sebelum Anda menekan tombol lagi untuk memulai kembali.
  • Coba streaming video melalui web untuk menguji koneksi Wi-Fi Anda. Jika lambat, mulai ulang router Anda untuk melihat apakah itu memperbaikinya.
  • Buka Pengaturan> [Nama Anda] pada setiap perangkat dan pastikan Anda menggunakan akun ID Apple yang sama persis. Jika tidak, Keluar dan masuk lagi dengan detail yang benar.
  • Kunjungi Pengaturan> [Nama Anda]> iCloud dan nyalakan setiap layanan yang ingin Anda selaraskan.
9. Cara Memperbaiki iPhone Tidak Dapat Terhubung ke iCloud (Cannot Connect to iCloud).

https://www.afyinfo.com/

Masalah koneksi adalah masalah paling umum dengan iCloud. Mereka sering muncul ketika Anda mencoba masuk atau menyinkronkan data, tetapi bahkan dapat terjadi ketika Anda menggunakan aplikasi yang tidak terkait di iPhone atau iPad Anda.

Langkah pertama yang harus diambil ketika perangkat Anda tidak dapat terhubung ke iCloud adalah memeriksa bahwa sistem Apple semuanya daring. Buka situs web Status Sistem Apple dan pastikan setiap layanan terkait iCloud memiliki lingkaran hijau di sebelahnya.

Simbol yang berbeda bentuk dalam warna kuning atau merah berarti Apple mengalami masalah dengan layanan itu. Ketika itu terjadi, tidak ada yang dapat Anda lakukan selain menunggu Apple untuk memperbaikinya.

Jika iCloud aktif dan berjalan, mungkin ada syarat dan ketentuan baru yang harus Anda setujui sebelum menghubungkan. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone atau iPad Anda dan ketuk [Nama Anda] di bagian atas layar. Munculan akan meminta Anda untuk menyetujui syarat dan ketentuan baru jika ada.

Jika gagal, Anda harus keluar dari iCloud di iPhone atau iPad Anda, lalu masuk lagi. Untuk melakukan ini:
  • Buka Pengaturan> [Nama Anda].
  • Scroll ke bawah dan ketuk Keluar.
  • Jika diminta, masukkan kata sandi Apple ID Anda untuk Turn Off Find My Device.
  • Pilih data apa yang akan disimpan di perangkat Anda — apa pun yang tidak Anda simpan masih tersimpan di iCloud — lalu ketuk Keluar.
  • Kembali ke Pengaturan untuk masuk lagi menggunakan detail ID Apple Anda.
Berikut adalah Masalah Umum iCloud (Dan Cara Memperbaikinya di iPhone atau iPad Anda). Selamat Mencoba!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *