5 Pengobati Alami untuk Mengobati Asam Lambung

Posted on
https://www.afyinfo.com/


APA ITU Asam Lambung?

Asam Lambung biasanya diebabkan karena kondisi makan yang tidak teratur atau jarang makan secara tepat waktu. Gejala yang ditimbulkan dari asam lambung biasaya mual mual, kepala terasa sangat pusing, telapak tangan dan kaki dingin. 

Nah dalam pembahasan kali ini saya akan membahas cara mengobati penyakit asam lambung secara alami tanpa obat obatan yang mengandung dosis. Dan bahkan bahan ini mudah didapat dan harganyapun terjangkau.

1. Menguyah Permen Karet


https://www.afyinfo.com/

Nah obat yang satu memang benar benar sangat ampuh dan bahkan para penelitipun mengatakan jika Anda sering mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan hal tersebut dapat mengurangi keluhan dari GERD (Gastro Esopaghial Reflux Disease) atau mencegah Anda dari penyakit asam lambung.

Penting : Jika Anda mengunyah permen karet maka hal tersbut dapat membuat laju pelepasan dari air liur menjadi lancar dan hal tersebut membuat asam yang sudah terakumulasi di perut Anda dapat tercuci dengan bersih dan cepat tanpa adanya habatan.


2. Mengonsumsi Jahe

https://www.afyinfo.com/
Nah obat herbal yag satu ini mudah ditemukan dan murah bukan harganya, dan bahkan bahan kali ini sangat serig digunan untuk pengobatan tradisional terutam dibuat untuk jamu. Namun Anda jangan salah karena Anda bagi penderita asam lambung tidak boleh mengonsumsim secara berlebihan, cukup 2-4 gram perharinya, karena jika dikonsumsi secara berlebih dapat membuat dada terasa nyeri atau sakit.

Cara mengonsumsi jahe adalah : 
  • Pertama parut jahe terlebih dahulu.
  • Setelah itu rebus dan tambahkan air secukupnya.
  • rebus hingga mendidih.
  • dan bisa langsung Anda minum.


3. Mengonsumsi Lidah Buaya


https://www.afyinfo.com/

Nah pengobatan alami yang juga ampuh mengobati asam lambung adalah dengan cara mengonsumsi lidah buaya. Hal tersebut dikarenakan jelly yang terdapat di dalam daging lidah buaya itu mengandung berbagai vitamin diantaranya adalah B1, B2, Niasiamida, Cholin, dan asam folat yang berguna untuk menjaga fungsi bagian dalam tubuh tetap normal salah satunya adalah lambung. Selain dapat digunakan untuk mengobati asam lambung lidah buaya juga dapat digukan media kecantikan seperti membuat rambut lebih halus dan cepat tumbuh hingga sebagai media lulur melembutkan kulit.

Cara mengonsumsi lidah buaya bagi penderita asam lambung ialah :

  • Kupas lidah buaya dari kulitnya.
  • Anda haluskan jelly atau daging lidah  buaya.
  • Anda makan langsung.
  • Dan  jika Anda tidak suka pahit Anda bisa menambahkannya dengan madu.
  • Konsumsi ini selama 3x sehari secara rutin .
  • Dijamin asam lambung akan segera redah dan sembuh..
4. Mengonsumsi Rebusan Tepung Kanji

https://www.afyinfo.com/
Nah obat yang kali ini juga sangat mudah ditemukan dan yang pasti harganya terjangkau,yaitu dengan cara mengonsumsi rebusan tepung kanji. Jika Anda terkena penyakit asam lambung gejala yang ditimbulan adalah gampang mual dan juga muntah tetapi jika Anda memkan rebusan kanji Anda tidak akan gampang muntah karena sifatnya cairan bukan makanan.

Cara mengonsumsi kanji :
  • Rebus kanji sekitar 2 sendok makan (campurkan gula merah secukupnya).
  • Lalu tambahkan air sekitah 1 gelas.
  • Rebus hingga tercampur rata.
  • Komsumsi minimal 3x dalam sehari secara rutin.
Hal tersebut bisa langsung Anda coba atau praktekkan langsung, dijamin asam lambung Anda akan reda dan lama kelamaan Anda akan sembuh.
5. Menggunakan Baking Soda


https://www.afyinfo.com/

Nah cara berikutnya adala dengan cara menggunakan baking soda, menurut para dokter sebagian besar orang yang terkena asam lambung yang nyeri dibagian dada bisa disembuhkan dengan mnggunakan baking soda dikarenakan baking soda memiliki sifat basa yang bisa membantu menetralisir asam pada lambung.

Dalam sebuah penelitian dari Wolf : mencampurkan 1/2 – 1 sendok baking ke dalam segelas air dapat mengurangi rasa nyeri di dada bagi yang terkena asam lambung namun jangan terlalu sering dikarenkan baking soda memiliki efek samping yaitu mual mual dan juga muntah.


Nah berikut adalah cara alami mengobati asam lambung, selain mudah didapat bahannya juga terbilang murah. Jadi tunggu apalagi mari mencoba dan semoga Anda lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *