Cara Mencairkan Uang dari Hasil Google Adsense – Blog & YouTube

Posted on
https://www.afyinfo.com/

Banyak orang bertanya bagaimana sih cara mengambil penghasilan dari Google Adsense, terutama bagi pemula yang baru bermain blo ataupun youtube. Tapi tenang Anda tidak perlu repot dan bingung lagi karena kali ini saya akan membahas bagaimana cara mencairkan uang melalui Blog dan juga YouTube.


Google Adsense merupakan suatu program periklanan yang disebarluaskan melalui media Internet yang telah disediakan oleh pihak Google. Google Adsense ini merupakan media penghasilan uang dari dunia periklanan, yang dimana iklan tersebut bisa Anda pasang di Blog ataupun YouTube Anda. Tetapi caranya tidak semudah itu Anda harus mengikuti prosedur dan juga persyaratan yang telah disediakan oleh pihak Google Adsense.

Dan setelah Anda sudah melakukan semua itu Anda hanya tinggal mencari tahu bagaimana cara mencairkan uang dari Google Adsense, Nah kali ini mari kitahas cara dan juga metode pencairan uang dari Google Adsense.

Metode Metode Pembayaran dari Google Adsense

Nah jika Anda ingin mencairkan penghasilan Anda dari Google Adsense ada beberapa metode pembayaran yang dapat Anda gunakan, dan metode metode berikut sudah diresmikan oleh pihak Google diantaranya adalah :
  • Melalui WU (Western Union).
  • Melalui Wire Transfer/Transfer Kawat).
Sebenarnya sih masih banyak lagi metode yang bisa digunakan tapi kali ini saya akan membahas yang umum atau yang sering digunakan saja. Tetapi tidak semudah itu Anda bisa mencairkan uang dari Google Adsense karena uang dapat dicairkan apabila saldo Anda sudah mencapai $100.

Mengambil Pengahasilan Melalui Metode Western Union (WU)

Sebelum Anda megambil penghasilan melalui metode Western Union terlebih dahulu Anda harus menyetting Western Union melalui akun Google Adsense, berikut adalah caranya :
  • Masuk ke menu Google Adsense.
  • Lalu klik menu Navigasi >  Klik Setelan atau Setting.
  • Lalu pilih tambahkan metode pembayaran (Add Payament Method) > Lalu Pilih Western Union.
  • Lalu klik Lanjutkan.
  • Pastikan bahwa nama verifikasi penerima sudah benar.
  • Lalu klik Simpan.
Pastikan bahwa Anda telah mengisi seluruh prosedur di atas dengan benar dan sesuai dengan biodata yang ada di dalam KTP Anda.

Selanjutnya Anda juga bisa mengeceknya langsung melalui akun Google Adsense Anda pada menu Setting  > Payments > Lalu klik “View Transactions“. (Tampilannya seperti di bawah ini).
https://www.afyinfo.com/

Di pemberitahuan tersebut Anda bisa melihat laporan hasil pembayaran melalui bacaan yang berwarna biru. Lalu Anda klik saja bacaan biru tersebut, maka akan muncul tampilan seperti berikut.
https://www.afyinfo.com/
Langsung saja Anda tulis informasi di atas atau bole Anda foto saja langung dengan Android Anda , terutama di bagian “Nomor Western UnionMTCN” karena hal tersebut adalah kode valid dari penerimaan uang Anda.

Cara Mencairkan unag dengan Western Union

Setelah Anda sudah melakukan pengecekan dari status pembayaran yang ada Western Union beserta dengan nomor MTCN, selanjutnya Anda tinggal ke agen Western Union terdekat yang ada di rumah Anda dan Anda bisa langsung mencairkan uang tersebut atau jika lebih mudahnya Anda bisa ke kantor Pos.

Mengambil Penghasilan Melalui Wire Transfer

Wire Transfer merupakan metode transfer dana elektronik dari orang lain ke orang lainnya lagi. Dengan metode ini Anda tidak perlu langsung mengambil uang tersbut Anda bisa menyalurkannya ke rekening kartu ATM Anda. 

Berikut adalah cara  mendaftar Wire Transfer :
  • Masuk ke menu Google Adsense.
  • Lalu klik menu Navigasi >  Klik Setelan atau Setting.
  • Lalu pilih tambahkan metode pembayaran > Pilih tombol radio untuk “Transfer kawat ke rekening bank Anda” > Lalu klik Lanjutkan.
  • Lalu klik Lanjutkan.
  • Setelah itu masukkan informasi rekening bank Anda dan Klik Konfirmasi dan Lanjutkan.
Saat ingin memasukkan rekening bank, Anda harus mengisi biodata secara detail seperti gambar berikut. 

https://www.afyinfo.com/
Berikut yang harus Anda isi adalah :
  • Nama pemegang rekening bank.
  • Kode Bank.
  • Nomoe Rekening.
Setelah semua biodata sudah Anda isi selanjutnya Google akan melakukan verifikasi akun bank Anda. Lalu Anda bisa mengeceknya melalui mutasi rekening bank Anda. Dan jika Anda sudah menerima kode dari dari Google selanjutnya Anda lakukan verifikasi ke rekening Anda.


Nah gimana mudah kan cara mencairkan uang dari Google Adsense, jadi Anda tidak perlu bingung lagi mari mencoba dan dijamin berhasil. Jika Anda kurang paham Anda bisa comment di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *