Alternatif Microsoft Office Terbaik Mac Di Tahun 2023

Posted on

Alternatif Microsoft Office terbaik untuk Mac


Apa alternatif terbaik untuk Microsoft Office di Mac? Jika Anda baru saja membuang PC, berikut adalah cara untuk membuang Office juga!




Alternatif Microsoft Office terbaik untuk Mac



Anda tidak harus meninggalkan Microsoft Office jika Anda memutuskan untuk beralih dari PC ke Mac. Microsoft memiliki versi Office 365 untuk Mac yang sangat baik yang hadir dengan Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, dan banyak lagi. Jika Anda sudah berpikir untuk beralih dari rangkaian produktivitas Office, ada alternatif yang menawarkan banyak fitur yang Anda sukai dalam program Microsoft, ditambah beberapa fitur yang tidak dapat Anda dapatkan di tempat lain.

iWork Suite

  • OpenOffice 2016
  • LibreOffice Vanilla
  • Google Docs
1) iWork Suite

Alternatif iWork SuiteApple untuk Office adalah iWork. Ini adalah alternatif yang paling sebanding dengan rangkaian produktivitas Microsoft, hanya saja itu gratis untuk setiap Mac. Antarmuka berbeda, dan akan membutuhkan waktu untuk terbiasa, tetapi jika Anda benar-benar tertarik untuk menendang Office ke trotoar, rangkaian iWork adalah alternatif terbaik untuk Mac.

2) OpenOffice 2016

OpenOffice oleh Apache mungkin yang paling mirip dengan Microsoft Office dalam tampilan dan desain. Itu datang dengan pengolah kata, pembuat spreadsheet, dan pembuat presentasi, semua dengan banyak fitur yang sama dengan rekan Office mereka. File disimpan sebagai file format dokumen terbuka, sehingga dapat dibuka dengan penampil dokumen apa pun, termasuk aplikasi Office, tanpa perlu dikonversi terlebih dahulu. Bagian terbaiknya adalah OpenOffice sepenuhnya gratis.

Jika Anda mencari alternatif untuk Microsoft Office yang terlihat dan bekerja hampir persis sama, tetapi tidak memerlukan biaya sepeser pun, OpenOffice adalah untuk Anda.

3) LibreOffice Vanilla

LibreOffice adalah rangkaian produktivitas sumber terbuka yang sangat mirip dengan Microsoft Office yang dilengkapi dengan pengolah kata, pembuat spreadsheet, dan pembuat presentasi. Ini juga termasuk editor grafis vektor, editor rumus matematika, dan manajer basis data. File disimpan sebagai file format dokumen terbuka, sehingga Anda dapat membukanya dengan penampil dokumen apa pun, termasuk aplikasi Office, tanpa perlu dikonversi terlebih dahulu, meskipun menyediakan alat untuk menyimpan dokumen sebagai file khusus Office. LibreOffice benar-benar gratis. Ini sangat mirip dalam desain dengan Microsoft Office, dengan beberapa perbedaan kecil dalam desain.



LibreOffice adalah pengganti yang solid untuk aplikasi Office dan menyertakan beberapa program tambahan yang bermanfaat yang bahkan tidak dimiliki Office.








4) Google Docs




Google Documents adalah pengganti termudah untuk Microsoft office karena sangat mudah diakses. Jika Anda memiliki akun Gmail, atau akun Google Hangouts, atau akun YouTube, Anda memiliki Google Documents. Cukup kunjungi aplikasi berbasis web dari browser Anda dan Anda dapat membuat dokumen pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi. Ada aplikasi Google Drive yang dapat Anda unduh ke Mac sehingga Anda dapat bekerja offline. Perubahan akan dilakukan saat Mac Anda kembali online. Google Documents sama sekali tidak mirip dengan Microsoft Office, dan memiliki antarmuka pengguna yang sangat berbeda, tetapi ia memiliki banyak fitur yang sama dan familier yang Anda ketahui dari Office.




Namun, hal yang membuat Google Documents sangat bermanfaat adalah kolaborasi waktu nyata, yang bekerja secara lancar dengan banyak pengguna. Saya telah bekerja bersama selusin orang lainnya dalam satu dokumen. Saya dapat melihat di mana semua orang berada di dalam dokumen dan dapat melihat dengan tepat kapan perubahan dilakukan.


Jika Anda mencari pengganti Office yang sangat mudah digunakan yang ideal untuk bekerja dengan orang lain secara waktu nyata, Anda akan senang dengan Google Documents.


Apa yang kamu pilih?

Jadi apakah anda akan menggunakan alternatif Microsoft Office yang Anda rekomendasikan kepada pembaca kami yang baru menggunakan Mac atau hanya ingin beralih dari Microsoft?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *