Cara Menghapus File Yang Dibagikan di Google Drive HP Android

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Cara Menghapus File Yang Dibagikan di Google Drive HP Android :

Google Drive menyediakan cara yang mudah untuk berbagi file dan dokumen dengan orang lain. Namun, terkadang Anda mungkin perlu menghapus file yang telah Anda bagikan dari Google Drive pada perangkat Android Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menghapus file yang dibagikan di Google Drive menggunakan perangkat Android.

1. Membuka Aplikasi Google Drive:

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Google Drive di perangkat Android Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Google yang terkait dengan file yang ingin Anda hapus.

2. Menemukan File yang Dibagikan:

Temukan file yang ingin Anda hapus dari daftar file yang dibagikan di Google Drive. Anda dapat menggunakan fungsi pencarian atau menjelajahi folder yang sesuai.

3. Memilih File yang Dibagikan:

Pilih file yang ingin Anda hapus dengan mengetuk dan menahan file tersebut. Ini akan memberi Anda opsi untuk mengelola file, termasuk menghapusnya.

4. Menghapus File:

Setelah Anda memilih file, cari ikon menu atau opsi “Lebih” yang mungkin muncul di layar. Di sini, Anda harus dapat menemukan opsi “Hapus” atau “Hapus dari Daftar Bagikan.” Ketuk opsi tersebut.

5. Konfirmasi Penghapusan:

Google Drive akan meminta konfirmasi sebelum menghapus file yang dibagikan. Pastikan untuk membaca peringatan dengan cermat dan ketuk opsi “Hapus” atau “Konfirmasi” jika diminta.

6. Menghapus File dari Sampah:

Setelah Anda menghapus file dari daftar bagikan, file tersebut mungkin akan pindah ke folder “Sampah” di Google Drive. Jika Anda ingin menghapus file secara permanen, buka folder “Sampah,” pilih file, dan hapus secara definitif.

7. Mengelola Izin Bagikan:

Jika Anda ingin menghentikan pembagian file secara permanen, buka file yang ingin Anda kelola dan temukan opsi “Bagikan.” Di sini, Anda dapat mengubah izin bagikan atau menghapus akses bagi orang tertentu.

8. Menggunakan Aplikasi Google Drive Alternatif:

Jika Anda ingin mengelola file yang dibagikan dengan lebih rinci, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi Google Drive alternatif atau aplikasi manajemen file yang mendukung integrasi Google Drive.

9. Mengamati Riwayat Perubahan:

Google Drive menyediakan fitur riwayat perubahan yang memungkinkan Anda melihat siapa yang telah mengakses atau mengubah file. Ini dapat membantu Anda mengelola keamanan dan privasi file yang dibagikan.

10. Pilihan Keamanan Tambahan:

Selain menghapus file yang dibagikan, pastikan untuk memeriksa dan memperbarui pengaturan keamanan Google Drive Anda secara berkala. Ini mencakup mengelola izin aplikasi pihak ketiga dan mengaktifkan verifikasi dua langkah.

Penutup :

Menghapus file yang dibagikan di Google Drive pada perangkat Android bisa menjadi proses yang sederhana dengan mengikuti panduan ini. Pastikan untuk memahami konsekuensi dari penghapusan file dan mengelola izin dengan bijak. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menjaga keamanan dan keteraturan file di Google Drive Anda. Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengelola file yang dibagikan di Google Drive pada perangkat Android Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar