Cara Menghilangkan Iklan Disqus di Laptop, Hp dan Chrome Secara Permanent

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Cara Menghilangkan Iklan Disqus di Laptop, PC, Hp dan Chrome Secara Permanent ;

Iklan Disqus seringkali menjadi gangguan bagi pengguna internet yang ingin menikmati pengalaman berselancar yang lancar dan bebas iklan. Meskipun Disqus sendiri adalah platform komentar populer, iklan-iklan yang terkadang muncul dapat mengganggu pengguna. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk menghilangkan iklan Disqus di berbagai perangkat, termasuk laptop, smartphone (HP), dan browser Chrome. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menikmati konten online tanpa gangguan iklan yang tidak diinginkan.

1. Cara Menghilangkan Iklan Disqus di Laptop dan PC :

  • Menggunakan Adblockers:

Salah satu cara termudah untuk menghilangkan iklan Disqus di laptop adalah dengan menggunakan ekstensi Adblocker pada browser yang Anda gunakan. Beberapa ekstensi yang populer termasuk Adblock Plus, uBlock Origin, dan AdGuard. Instal ekstensi pilihan Anda dan aktifkan untuk menonaktifkan iklan Disqus.

  • Mengatur Pengaturan Browser:

Beberapa browser menyediakan pengaturan bawaan untuk memblokir iklan. Misalnya, pada Google Chrome, Anda dapat masuk ke “Settings” dan kemudian ke “Privacy and Security”. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan perlindungan terhadap iklan yang tidak diinginkan.

  • Menggunakan Ekstensi Khusus Anti-Disqus:

Terdapat ekstensi browser khusus yang dirancang untuk menghilangkan iklan Disqus. Cari ekstensi semacam itu di toko ekstensi browser Anda dan instal sesuai petunjuk yang diberikan.

2. Cara Menghilangkan Iklan Disqus di HP (Smartphone) :

  • Menggunakan Aplikasi Ad Blocker:

Sama seperti di laptop, Anda dapat menginstal aplikasi pemblokir iklan pada perangkat HP Anda. Beberapa aplikasi populer termasuk AdAway (untuk Android) dan 1Blocker (untuk iOS). Unduh aplikasi yang sesuai dengan sistem operasi HP Anda dan ikuti petunjuk instalasi.

  • Menggunakan Mode Penghemat Data:

Beberapa perangkat HP memiliki mode penghemat data yang secara otomatis memblokir iklan untuk mengoptimalkan penggunaan data. Aktifkan mode ini di pengaturan perangkat Anda.

  • Pembersihan Cache dan Data Browser:

Kadang-kadang, iklan Disqus dapat disimpan dalam cache browser. Pergi ke pengaturan browser di perangkat Anda, dan temukan opsi untuk membersihkan cache dan data. Setelah membersihkan, muat ulang halaman web untuk melihat apakah iklan masih muncul.

3. Cara Menghilangkan Iklan Disqus di Google Chrome Secara Permanen

  • Menggunakan Ekstensi Anti-Disqus:

Pada Chrome, kunjungi Chrome Web Store dan cari ekstensi yang dikhususkan untuk menghilangkan iklan Disqus. Instal ekstensi yang Anda pilih, dan pastikan untuk mengaktifkannya.

  • Mengatur Pengaturan Pemblokiran Konten:

Chrome memiliki pengaturan bawaan untuk mengelola konten yang diblokir. Buka pengaturan Chrome, pergi ke “Privacy and Security”, dan temukan opsi untuk mengelola pengaturan konten. Blokir iklan Disqus di sana.

  • Menonaktifkan JavaScript untuk Disqus:

JavaScript sering digunakan oleh Disqus untuk menampilkan iklan. Anda dapat menonaktifkan JavaScript secara selektif untuk domain Disqus. Buka pengaturan Chrome, pilih “Site Settings”, dan nonaktifkan JavaScript untuk domain Disqus.

Kesimpulan :

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menghilangkan iklan Disqus di laptop, HP, dan browser Chrome secara permanen. Setiap langkah memiliki kelebihan dan kelemahannya sendiri, jadi pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda dapat menikmati pengalaman berselancar yang lebih bebas gangguan dan fokus pada konten yang ingin Anda akses. Selamat menikmati internet tanpa iklan Disqus yang mengganggu!

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar