Cara Mengatasi Discord No Route Error

afyadm

https://www.gabuttech.com/

Cara Mengatasi Error No Route Discord :

“No Route” adalah pesan kesalahan yang kadang-kadang muncul di Discord, menyebabkan masalah koneksi yang dapat mengganggu pengalaman berkomunikasi. Dalam artikel ini, kita akan membahas penyebab umum dari kesalahan “No Route” di Discord dan memberikan solusi langkah demi langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

Penyebab Umum Discord No Route Error:

  • Masalah Jaringan atau Koneksi Internet: Koneksi internet yang tidak stabil atau terputus bisa menjadi penyebab utama kesalahan “No Route”.
  • Pengaturan Firewall yang Tidak Tepat: Pengaturan firewall yang ketat dapat menghalangi Discord untuk terhubung ke server.
  • Pengaturan VPN atau Proksi: Penggunaan VPN atau proksi tertentu mungkin mengganggu koneksi Discord.
  • Pembaruan Discord yang Tertunda: Versi Discord yang tidak diperbarui mungkin tidak cocok dengan server, menyebabkan masalah “No Route”.

Solusi Langkah demi Langkah:

1. Periksa Koneksi Internet Anda

Pastikan koneksi internet Anda stabil dan tidak mengalami gangguan. Jika Anda menggunakan Wi-Fi, pertimbangkan untuk menggunakan koneksi kabel untuk memastikan stabilitas.

2. Restart Router atau Modem Anda

Kadang-kadang, restart router atau modem dapat memperbaiki masalah koneksi. Matikan perangkat, tunggu beberapa detik, lalu hidupkan kembali.

3. Nonaktifkan VPN atau Proksi

Matikan sementara VPN atau proksi yang mungkin Anda gunakan. Beberapa VPN atau proksi dapat mengakibatkan masalah “No Route” di Discord.

4. Periksa Pengaturan Firewall

Pastikan bahwa pengaturan firewall Anda tidak menghalangi koneksi Discord. Tambahkan Discord sebagai pengecualian atau nonaktifkan sementara firewall untuk melihat apakah masalahnya teratasi.

5. Perbarui Aplikasi Discord

Pastikan bahwa aplikasi Discord Anda diperbarui ke versi terbaru. Pergi ke pengaturan Discord dan perbarui aplikasi jika ada pembaruan yang tersedia

6. Nonaktifkan Mode Kompatibilitas (Windows)

Jika Anda menggunakan Windows, coba nonaktifkan mode kompatibilitas untuk aplikasi Discord. Klik kanan ikon Discord, pilih “Properties”, pergi ke tab “Compatibility”, dan pastikan mode kompatibilitas tidak diaktifkan.

7. Gunakan DNS Publik Google atau OpenDNS

Pertimbangkan untuk mengganti DNS Anda dengan DNS publik seperti Google (8.8.8.8 dan 8.8.4.4) atau OpenDNS. Pengaturan DNS dapat diubah di pengaturan jaringan perangkat Anda.

8. Periksa Pengaturan Proxy pada Discord

Jika Anda menggunakan proksi, periksa pengaturan proksi di Discord. Buka pengaturan Discord, pilih “Voice & Video”, dan periksa pengaturan proksi untuk memastikan semuanya diatur dengan benar.

9. Hapus Cache Aplikasi Discord

Cache yang rusak atau berlebihan dapat menyebabkan masalah. Hapus cache Discord dengan menutup aplikasi, membuka kembali, atau dengan membersihkannya secara manual.

10. Reinstall Aplikasi Discord

Jika semua upaya di atas gagal, pertimbangkan untuk menghapus dan menginstal ulang aplikasi Discord. Pastikan untuk menyimpan informasi login Anda sebelum melakukan reinstall.

11. Periksa Status Server Discord

Periksa status server Discord melalui situs web resmi mereka atau akun media sosial untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan server yang sedang terjadi.

12. Hubungi Dukungan Discord

Jika masalah “No Route” masih berlanjut, hubungi dukungan Discord untuk bantuan lebih lanjut. Kunjungi situs web resmi Discord atau hubungi mereka melalui media sosial.

Tips Tambahan:

  • Pastikan untuk menyimpan informasi login Anda sebelum melakukan langkah-langkah yang melibatkan penghapusan atau reinstalling aplikasi.
  • Cobalah menggunakan Discord di perangkat atau jaringan yang berbeda untuk melihat apakah masalahnya terbatas pada satu perangkat atau koneksi.

Kesimpulan :

Kesalahan “No Route” di Discord bisa menjadi tantangan, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengidentifikasi dan memperbaiki masalah tersebut. Pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan hati-hati dan memeriksa apakah masalahnya teratasi setelah setiap tindakan. Dengan menggunakan panduan ini, Anda dapat memastikan bahwa Discord Anda berfungsi dengan baik dan memberikan pengalaman berkomunikasi yang lancar.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar